5 Tips Anti Ribet Liburan Bareng Sang Buah Hati Yang Masih Balita

Kebanyakan orang mengungkapkan tidak suka liburan bareng buah hati yang masih balita, alasanya adalah tidak mau ribet ini itu.

Namun sebenarnya jika kita tahu bagaimana mengatur liburan bareng sang buah hati yang masih balita semua itu bisa di handel dengan mudah. Nah berikut ini ada 5 tips anti ribet untuk anda yang ingin liburan bareng bersama sang buah hati yang masih balita. Penasaran seperti apa? simak selengkapnya berikut ini.

1. Cari Destinasi Yang Tepat dan Ramah Untuk Balita

Cari Destinasi Yang Tepat dan Ramah Untuk Balita

Untuk tips yang pertama dan wajib diperhatikan adalah dimana destinasi atau tempat tujuan liburanmu bareng sang buah hati yang masih balita. Carilah tempat yang memang menyenangkan untuk sang buah hati.

Yang perlu dihindari adalah tempat yang memang membutuhkan adaptasi lebih. Misalnya saja tempat yang memiliki cuaca yang agak extrim seperti terlalu panas, atau terlalu dingin. Cobalah untuk memilih destinasi yang memiliki suhu tidak jauh dari tempatmu tinggal. Hal ini semata-mata agar sang buah hati tidak kaget dan biasanya jika kaget akan rewel dan merengek.

2. Jika Menginap, Pilihlah Yang Benar-benar Nyaman

Jika Menginap, Pilihlah Yang Benar-benar Nyaman

Yang kedua adalah jika kamu memutuskan untuk menginap selama liburan. Pilihlah penginapan yang sesuai standar. Selain itu akan lebih baik jika penginapanya menyediakan fasilitas khusus untuk anak-anak. Memang biasanya akan lebih mahal, tapi demi sang buah hati, kenapa tidak.

3. Bawalah Mainan Kesukaanya Selama Liburan

Bawalah Mainan Kesukaanya Selama Liburan
image : pracowniabonmot.blogspot.com

Biasanya sang buah hati ini memiliki main favorit bukan? yang sering dimainkan dirumah. Nah itu wajib dibawa untuk sekedar mengalihkan perhatianya saat suasanya memang kurang nyaman, baik diperjalanan maupun ditempat wisata.

4. Persediaan Obat Darurat

Persediaan Obat Darurat

Perlengkapan P3K juga sangat penting untuk dibawa saat liburan bersama sang buah hati. Plester, antiseptik dan obat lain seperti obat flu untuk anak juga wajib dibawa. Hal ini untuk jaga-jaga ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

5. Ajaklah Saudara

Ajaklah Saudara
image : resamasela.blogspot.com

Yang terahir kamu bisa mengajak saudara, misalnya adik, kakak, orang tua ataupun mertua. Hal ini biasanya akan membuat sang buah hati lebih senang saat leburan, karena tidakk akan merasa kesepian, Selain itu kamu juga bisa istirahat dan menikmati penuh liburan karena sudah banyak yang menjaga sang buah hati.