Beningnya Pulau Bidadari Destinasi Pilihan Wisata Alam di Jakarta

Pulau Bidadari Sendiri Terdapat di kepulauan seribu yang termasuk dalam wilayah Utara Kota Jakarta, Pulau Bidadari Tersebut memang menjadi Destinasi utama ketika mengunjungi kepulauan seribu.

Untuk berkunjung ke Pulau Bidadari ini anda dapat menempuh perjalanan dari Pelabuhan dengan memakan waktu kurang lebih sekitar 25 menit lamanya menggunakan Speedboat.

Untuk akses ke pulau bidadari anda bisa naik speedboat

Saat ini Pulau Bidadari memang sudah sangat dikenal dikalangan para wisatawan sebab Pulau tersebut memiliki Panorama Laut yang sangat indah. Pada masa pemerintahan Hindia Belanda Pulau tersebut digunakan sebagai salah satu tempat untuk melindungi kota Batavia yang sekarang sudah berubah nama menjadi Jakarta dari serangan musuh.

Selain dekat dengan sejarah Kota Jakarta Pulau Bidadari juga memiliki potensi Wisata yang sangat indah, terutama untuk wisata Bahari. Pasir yang terdapat di Pulau Bidadari ini berpasir putih dan memiliki air laut yang jernih, sehingga anda dapat melihat dengan jelas panorama alam bawah laut yang terdapat disekitar pulau tersebut.

Pasir putih di pulai bidadari yang sangat menawan
Disekitar pesisir Pantai Pulau Bidadari terdapat Hutan Mangrove dan beberapa jenis tanaman langka yang sangat terpelihara dengan baik, awal mula mengapa pulau tersebut dinamakan dengan Pulau Bidadari dikarenakan dulunya pulau tersebut digunakan oleh pangeran Jayakarta dan keluarga kerajaan sebagai destinasi wisata mereka, dan yang diperbolehkan untuk berwisata ke pulau tersebut hanyalah keluarga kerajaan saja, maka sejak itu pulau tersebut dinamakan dengan Pulau Bidadari.

Ada beberapa restoran siap saji yang terdapat di pulau tersebut yang juga memiliki menu andalan yaitu Seafood, para wisatawan dapat menikmati masakan seafood yang khas di Pulau Bidadari ini. tersedia juga beberapa outlet souvenir buat anda yang ingin membeli cinderamata sebagai kenang – kenangan pernah mengunjungi Pulau tersebut.

Memang sih Pulau Bidadari ini tidak menjadi destinasi wisata terpopuler di Kepulauan Seribu, tetapi saat ini juga menjadi destinasi terfavorit bagi pasangan pengantin baru untuk berbulan madu, sebab di pulau ini terdapat sekitar 49 cottage yang dibangun dan terapung diatas perairan Pulau bidadari.

Pulau Bidadari

Cottage dengan berupa bangunan sederhana seperti rumah panggung yang dibangun diatas air ini juga memiliki nuansa harmonis, sebab cottage tersebut terletak diantara pepohonan yang menghadap ke arah laut layaknya perkampungan para nelayan.