Inilah Daya Tarik Parangtritis Yogyakarta Di Mata Para Wisatawan

Parangtritis Yogyakarta adalah salah satu pantai yang sering dijadikan destinasi andalan ketika para wisatawan datang ke kota Yogyakarta. Ya, meskipun Jogja menyuguhkan banyak pantai yang indah di kotanya, tetapi para wisatawan tetap menjadikannya sebagai pantai favorit berkunjung ke kota Pelajar ini.

Mungkin, salah satu alasannya adalah pantai ini adalah pantai dengan jarak tempuh terdekat dari kota Jogja dibandingkan dengan pantai lain yang berada di kawasan Gunung Kidul.

Parangtritis Yogyakarta
sumber gambar : travel.detik.com

Pantai parangtritis Yogyakarta ini adalah pantai yang masuk kawasan Bantul. Ketika anda berkunjung ke pantai Parangtritis yang sering disebut juga dengan Paris ini, tak hanya pantai Paris saja yang bisa anda kunjungi, anda juga bisa berkunjung ke pantai yang ada di dekatnya, pantai parang kusumo atau pantai depok yang masih berada di satu jajaran yang sama dengan pantai parang tritis. Untuk bisa masuk ke pantai parangtritis, tiket masuknya terbilang murah meriah, anda hanya disuruh membayar 5000 rupiah per orangnya. Jika anda masuk dengan rombongan, pastilah anda juga akan mendapatkan potongan harga.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Parang Tritis

Sudah banyak yang tahu apa yang harus anda lakukan ketika anda berkunjung ke pantai. Ya, banyak wisatawan yang berkunjung ke Parangtritis Yogyakarta hanya sekedar untuk menikmati keindahan pantai yang mempesona yang konon katanya bisa menentramkan jiwa. Jika anda bosan duduk, anda bisa berjalan menyusuri pantai sambil bermain ombak di pinggiran pantai. Ada pula yang senang bermain pasir dan berbasah-basahan sambil melakukan permainan menantang ombak di tengah pantai. Namun, jangan sampai anda ke tengah-tengah karena ombak paris terbilang besar.

naik andong di parangtritis
Foto by : @FrizaMerdha

Jika anda ingin melakukan aktivitas yang lebih seru, anda bisa menyewa kuda untuk sekedar berjalan-jalan keliling pantai. Atau, anda bisa menyewa mobil pantai yang banyak disewakan oleh penduduk setempat. Bagi anda yang menyukai suasana romantic, andapun bisa menjadikan parangtritis sebagai tempat yang romantic dengan melihat sunset bersama orang yang dicintai. Adapula yang sengaja menggunakan view parangtritis sebagai photo untuk preweddingnya lho. Keren bukan? Jika anda lapar, andapun bisa memakan berbagai hidangan seafood yang dijual di warung-warung dekat pantai. Semoga informasi tentang pantai parangtritis Yogyakarta di atas bermanfaat bagi para pembaca.