Lagi di Jepara? Ini dia 8 Obyek Wisata Paling Indah disana

Ketika disebutkan nama Jepara, tentu Anda akan teringat akan kota kelahiran R.A Kartini, yg merupakan penggagas emansipasi wanita di negara Indonesia. Atau mungkin ada juga yang menyebut Jepara sebagai kota yang sangat terkenal akan kayu ukirnya.

Sebenarnya Jepara juga memiliki banyak tempat wisata mulai dari taman hingga pantai serta beragam landmark yang patut untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Berikut ini merupakan 8  tempat wisata paling indah di Jepara yang wajib di kunjungi.

1. Benteng Portugis Yang Penuh Sejarah

Benteng Portugis Yang Penuh Sejarah
image : yasiryafiat.wordpress.com

Benteng Portugis merupakan cagar budaya yang dilindungi. Selain penuh dengan sejarah, di sekitar Benteng juga terdapat pemandangan alam yang sangat menarik. Anda juga akan disuguhi pemandangan bukit serta batu sedimen yang unik.

2. Pantai Kartini, Gerbang Menuju Karimun Jawa

Pantai Kartini, Gerbang Menuju Karimun Jawa
image : jateng.tribunnews.com

Pantai kartini merupakan pantai di Jepara yg telah menjadi pusat transportasi untuk menuju ke Karimun Jawa serta Pulau Panjang. Pantai ini awalnya digunakan sebagai tempat pemandian, karena masyarakatnya percaya bahwa mandi di Pantai Kartini mampu menghilangkan penyakit rematik dan gatal – gatal.

3. Pantai Bandengan (Pantai Tirto Samudro)

Pantai Bandengan (Pantai Tirto Samudro)
image : secangkirindah.wordpress.com

Pantai Bandengan ialah tempat wisata di Jepara yang seringkali digunakan sebagai tempat berlangsungnya festival layang – layang, baik regional, nasional, ataupun internasional, serta tak ketinggalan adu balap motor cross. Anda dapat menikmati pantai Bandengan yang bersih, air yang jernih, serta sunset yg tidak terlupakan.

4. Air Terjun Songgolangit Yang Menawan

Air Terjun Songgolangit Yang Menawan
image : www.telusurindonesia.com

Nama Songgolangit didapatkan karena apabila dilihat dari bawah, air terjun ini seperti sedang menyangga langit. Nama Sonngolangit sendiri diambil dari kata songgo yang artinya menyangga, dan langit untuk horizon langit. Tidak hanya pemandangan indah serta udaranya yang sejuk, di sana juga terdapat hiburan lain dari alam yakni kupu – kupu yang berwarna – warni.