Memacu Adrenalin di Geo Tubing Lava Bantal

6 min read

Yooo wasapp sobat piknik, gimana kabarnya? masih sehat kan? memasuki libur panjang kali ini saya mau berbagi sedikit cerita tentang tempat salah satu tempat wisata yang super keren nih.

Kalau kemarin-kemarin udah cerita tentang laut dan pantai maka cerita kali ini masih berhubungan dengan air. Karena apa? yak betul satu juta rupiah dipotong pajak dua juta, karena  saya selain suka laut dan pantai menurutku wisata yang berhubungan dengan air itu menarik, dan menenangkan.

Yaudah daripada makin penasaran mending langsunga aja saya bagi cerita kali ini…

Here we go…

Tempat wisata kali ini masih di sekitar Yogyakarta yang bernama Geo Tubing Lava Bantal. Seperti namanya obyek ini direncanakan untuk wisata edukasi bagi masyarakat, tapi juga dijadikan untuk wisata bagi masyarakat umum.

Lalu, tempat ini berada dimana?

Bagi kalian yang mau berkunjung ke obyek wisata ini berada tepat di Tanjungtirto, Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Jadi buat kalian yang lagi berkunjung ke Yogyakarta silakan untuk mampir dan rasakan sensasi adrenalin ditempat ini.

Untuk sampai ketempat ini cukup mudah kok dan bisa diakses dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tidak sampai satu jam jika kalian dari pusat kota Yogyakarta.

Oke lalu apa yang ditawarkan oleh tempat ini?

Berawal dari informasi yang diberikan teman, yang mengatakan kalau ada obyek baru maka saya pun tertarik untuk mengunjunginya, dan benar saja ternyata obyek ini memang baru saja dibuka, kurang lebih 1 bulan yang lalu, bener-bener masih fresh kan?

Obyek ini menawarkan wisata air berupa susur sungai sepanjang kurang lebih 2 km, wiiiuhh bakalan seru dan menarik deh, cocok untuk kalian yang ingin seru-seruan bareng temen-temen. Selain menikmati perjalanan susur sungai kalian juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang berada di jalur sungai tersebut, ada beberapa titik yang dapat dijadikan spot foto yang bagus lohh, pokoknya seru dehhh.

Nah yang terpenting nih, berapa harga yang harus dibayar untuk menikmati obyek ini?

Menurut info yang saya dapatkan untuk wisatawan domestic dipatok harga 55k per orang, sedangkan untuk wisatawan non domestic dipatok harga 85k, dengan membayar tiket tersebut kalian udah dapet satu paket kok, peralatan susur sungai, pelampung, pemandu, serta kendaraan yang akan menjemput kalian di ujung sungai, udah komplit pokoknya, dan jika kalian menginginkan berfoto para pemandu bersedia kok buat fotoin kalian, buat yang suka selfi seneng nih, hehehe

Lalu seperi apa wujud obyek ini? nihh tak kasih foto yang diambil kemarin…

Image : @devitachan

Gimana? menarik kan tempatnya? cobain dan rasakan pacuan adrenalinmu disini ya….

Buat yang mau kesini nih saya bonusin tips deh

  • Pastikan kalian membawa baju ganti ya.
  • Jika kalian mau meembawa peralatan foto sendiri usahakan yang ada pelindung airnya, buat jaga-jaga kalau kecebur ke air.
  • Buat kalian yang mau pacuan adrenalin lebih coba kesininya setelah hujan karena airnya akan lebih banyak dan arusnya lebih deras.
  • Dilarang buang sampah sembarangan loh ya, biar sungainya tetep bersih.
  • Kalau rame-rame jangan sampai terpisah dengan rombongan ya, stay safe.

Nah kayaknya itu aja tambahan tips dari saya, mudah-mudahan membantu.

End of the post selalu jaga kesehatan ya, sempatkan waktu untuk berlibur menenangkan pkiran, dan buat kalian yang baca sedikit cerita perjalanan ini saya ucapkan banyak terimakasih, semoga dapat membantu buat kalian yang mau liburan. Sampai jumpa di cerita selanjutnya.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Rahmat Dangu Purwanto
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Menjemput Senja di Tebing Breksi Yogyakarta

Hallo balik lagi nih dalam cerita jalan-jalan. Nah kalau mendengar nama Yogyakarta apa yan…