Pulau Pisang, Si Cantik Dari Lampung Yang Sangat Menggoda Traveller

3 min read

Masih asing dengan Pulau Pisang?

Yuk kenalan dulu, Pulau Pisang ini berada di Kabupaten Pesisir Barat, dan masuk dalam Propinsi lampung.

Pulau pisang menyimpan banyak sekali pesona alam, kearifan lokal dan dan keunikan lainya yang membuat Pulau Pisang sangat cantik dan wajib dikunjungi.

Jika meniliki kembali kenapa dinamakan Palau Pisang, hal ini karena bentuk dari pulau yang menyerupai pisang, jika dilihat dari dataran tinggi.

Ada apa aja di Pulau Pisang?

Kecantikan Pulau Pisang tidak lepas dari pantainya yang memiliki hamparan pasir putih dan beningnya air laut bab kristal yang bersanding manis dengan jejeran pohon kelapa di pantai.

Pulau Pisang, Si Cantik Dari Lampung Yang Sangat Menggoda Traveller
image : randytann

Tidak hanya itu saja, pengujung juga bisa bertemu dengan banyaknya lumba-lumba hidung botol yang akan menyapa pengunjung seakan mengucap selamat datang ketika dalam perjalanan menuju Pulau Pisang.

Selain pantai dan lumba-lumba tadi, pengunjug juga akan disambut oleh keramahan penduduk Pulau Pisang. Di Perkampungan pengunjung bisa berinteraksi sambil menikmati sejarah budaya lokal seperti rumah ada khas Lampung dan pembuatan Tapis atau pakaian adat Lampung.

Konon Tapis buatan masyarakat Pulau Pisang ini merupakan kualitas nomor satu dan terkenal paling bagus.

Bagaimna Menuju Lokasi Pulau Pisang?

Untuk menuju Pulau Pisang tidak begitu sulit kok, Pengunjung bisa memilih 2 akses.

Yang pertama adalah melalui daerah Tembakak. Jika dari Tembakak akan memerlukan waktu sekitar 40 menit menggunakan perahu.

menuju pulau pisang
image : nfahlee

Yang kedua bisa melalui dermaga krui. Jika melalui dermaga Krui bisa bisa menggunakan perahu dengan jarak tepuh sekitar 1 jam.

Terus Fasilitas apa aja yang ada di Pulau Pisang?

Mengenai fasilitas yang ada di Pulau Pisang memang masih terbilang minim. Untuk listrik saja biasanya penduduk disana masih menggunakan genset untuk menerangi rumah pada malam hari. Selain itu sinyal telepon di Pulau Pisang juga agak minim.

Namun jika ingin menginap di Pulau Pisang, pengunjung bisa memilih beberapa homestay yang memang disediakan bagi turis yang berkunjung.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri