5 Kuliner Enak Yang Wajib Dicoba Ketika Datang Ke Solo

Solo. Kota indah yang satu ini tidak hanya menyajikan keramahan, dan tempat wisata saja. Kuliner yang ada di kota Solo juga sangat beragam dan tentunya akan memanjakan perut.

Bicara soal kuliner di kota Solo, ada salah satu makanan yang wajib kamu coba seperti Gudeg Ceker. Gudeg ceker ini ini terbuat dari nangka yang masih muda, krecek, telur dan tentunya ceker ayam. Gudeg ceker yang bisa dibilang sangat terkenal adalah Gudeg Ceker yang berada di pinggir jalan daerah Margoyudan yang bernama gudeg ceker bu Kasmo.

Tidak hanya gudeg ceker saja yang bisa memanjakan perutmu ketika berkunjung ke Kota Solo, Masih banyak makanan enak yang wajib kamu coba ketika ke Solo, seperti berikut ini tentang 5 Kuliner enak yang wajib dicoba ketika datang ke Solo.

1. Nasi Liwet khas Solo

Nasi liwet khas Solo
image : cumamakan.wordpress.com

Yap yang pertama tentunya nasi liwet khas Solo. Nasi liwet ini sangat terkenal di kota Solo bahkan sampai keluar kota. Nasi liwet khas Solo ini adalah nasi yang gurih, disajikan dengan sayuran seperti jipang, daging ayam, telur, maupun opor yang dialasi dnegan daun pisang. Untuk nasi liwet yang sangat terkenal di Solo adalah Nasi Liwet Wongso Lemu di jl. Tueku Umar.

2. Serabi Notosuman

Serabi notosuman
image : hamazzakoentjoro.wordpress.com

Yang kedua adalah Serabi Notosuman. Mungkin kamu sudah pernah dengar serabi yang satu ini, karena sangatlah terkenal, bahkan banyak stasiun tv yang sudah meliput kuliner khas Solo ini.
Kue serabi ini adalah makanan semacan pancake yang terbuat dari gula, tepung berasm santan, garam dan daun pandan. Kue yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan legit. Jika kamu ingin menikmatinya bisa langsung datang ke jl. Moh Yamin Notosuman Solo.

3. Nasi Timlo

Timlo Solo
image : pramitasaridita.wordpress.com

Nah yang ketiga ini tidak kalah wajib dicoba. Nasi Timlo ini terkenal sangat enak, dan tentunya khas sekali dengan kota Solo.

Nasi timlo ini bisa dibilang seperti sop yang diberi potongan daging ayam, jerohan ayam, atau ampela, tergantung kesukaan dan pilihanya.

Jika ingin menikmatinya bisa langsung datang ke Solo di belakang Pasar Gedhe, Warung makan itu bernama Timlo Sastro yang sudah sangat terkenal karena Timlo yang sangat nikmat.

4. Selat Solo

selat solo
image : dedotblog.wordpress.com

Mungkin kamu masih sangat asing dengan kata selat Solo. Ini adalah jenis makanan loh, bukan lautan yang memisahkan pulau

Selat Solo adalah makanan yang bisa dibilang seperti bistik yang dimodif dan cocok untuk lidah orang jawa. Selat Solo ini memang perpaduan antara budaya barat dan budaya jawa.

Selat Solo ini terdiri dari sayuran seperti daun selada, rebusan buncis, kentang goreng, wortel, telur, tomat yang kemudian disiram dengan kuah semur daging. Jadi sangat menggoda lidah.

5. Sate Buntel Khas Solo

sate buntel khas solo
image: fullandstarving.wordpress.com

Apakah kamu penggemar sate? bersukurlah ketika kamu berkunjung ke kota Solo, karena disini terdapat sate yang unik dengan rasa yang tentunya sangat menarik. Sate itu adalah sate buntel.

Sate Buntel ini memang tidak jauh berbeda dengan sate biasanya, namun yang menjadikan spesial adalah, sate ini terbuat dari daging kambing yang dicincang kemudian dibungkus lemak dan kemudian dibakar.

Jika kamu ingin menikmati, silahkan langsung saja datang ke Solo, sedangkan yang sudah terkenal akan sate Buntelnya adalah di Jl. Sebakung 10 Lojiwetan, atau Sate Kambing Tambak Segaran jl, Sutan Syahrir no 39.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?