Ada yang Sudah Mencoba Ini? 5 Tips Ampuh Agar Tidak Dimintai Oleh-oleh Saat Liburan

Pernah dimintai oleh-oleh saat sedang liburan? Pasti jawabannya iya. Memang wajar juga sih entah hanya basa-basi atau tidak, saat liburan banyak orang selalu menanyakan oleh-oleh.

Dibalik hal wajar tersebut, dimintai oleh-oleh ini bisa membuat kegiatan liburan menjadi sangat kacau.

Kenapa hal itu bisa membuat kacau? Karena yang pasti akan menambah beban barang yang dibawa, padahal niatnya kan menikmati liburan, namun dengan adanya tanggungan untuk membeli oleh-oleh, hal itu akan membuat pikiran jadi buyar harus bawa barang banyak, belum lagi kalau tidak tau dimana untuk mendapatkan oleh-oleh tersebut.

Namun tak perlu kawatir lagi sekarang, berikut ini ada 5 tips ampuh agar tidak dimintai oleh-oleh saat liburan, caranya cukup mudah kok, penasaran seperti apa? berikut ini ulasanya.

1. Liburan Secara Rahasia

Liburan Secara Rahasia
Liburan Secara Rahasia

Hal simpel ini sangat ampuh untuk  diterapkan. Dengan berlibur secara diam-diam pastinya tidak ada orang yang tau kita sedang dimana, dengan begitu orang yang ada disekitar atau siapa saja, tidak akan meminta oleh-oleh dari tempat yang sedang kita kunjungi.

2. Hindari Membeli Bagasi di Pesawat

Hindari Membeli Bagai Pesawat
Hindari Membeli Bagai Pesawat

Yang akan liburan keluar negri atau tempat di Indonesia yang mengharuskan naik pesawat, ada baiknya menghindari membeli bagasi pesawat. Selain akan membuat kita mengeluarkan lebih banyak uang, kita bisa memberikan alasan logis untuk orang yang minta oleh-oleh.

3. Hindari Check In Lokasi Di Media Sosial

Check In Lokasi Di Media Sosial
Check In Lokasi Di Media Sosial

Memang sulit untuk melepaskan diri dari aktivitas sosial media, apalagi ketika sedang menunggu. Misalnya saja menunggu pesawat datang atau kereta saat liburan. Nah disinilah biasanya akan melakukan check in atau share kegiatan di media sosial.

Jadi sebaiknya jangan lakukan itu jika memang tidak mau dimintai oleh-oleh. Selain itu terlalu sering check in tempat dimedia sosial juga bisa menimbulkan kejahatan lho. Misalnya saja ada orang yang ingin berbuat buruk, maka dengan mudah orang itu menemukan kita saat terlalu sering check in di media sosial.

4. Bicarakan Oleh-oleh Yang Pas

Bicarakan Oleh-oleh yang pas
Bicarakan Oleh-oleh yang pas

Kebanyakan orang tidak tega untuk berkata ‘tidak’ saat diminta membawakan oleh-oleh. Jadi jika memang hal itu tidak bisa dihindarkan, lebih baik membicarakan apa oleh-oleh yang diminta. Namun ingat, berikan pilihan yang memang tidak mengganggu kegiatan liburan dan jangan lupa untuk mempertimbangkan apakah oleh-oleh itu dapat secara mudah didapatkan.

5. Jangan Suka Minta Oleh-Oleh ke Orang

Jangan Minta Oleh-oleh
Jangan Minta Oleh-oleh

Semua ini memang timbal balik. Jadi ketika kita suka minta oleh-oleh kepada teman atau saudara. Pastinya saat kita hendak liburan juga akan dimintai oleh-oleh.

Advertisements

Setidaknya jika tidak pernah meminta oleh-oleh kepada orang lain, tidak ada rasa untuk membalas oleh-oleh yang diberikan kepada kita saat teman atau keluarga anda liburan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?