4 Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Yang Perlu Kamu Tau

Liburan, Setiap orang pasti suka jika mendengar kata itu. Liburan memang cara yang tepat untuk mengusir segala kejenuhan dan kepenatan karena aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, selain menyenangkan, liburan juga memiliki manfaat lain yang jarang kita sadari loh, yakni manfaat untuk kesehatan diri kita.

Jadi mulai sekarang jangan takut untuk menyisihkan uang untuk melakukan liburan, karena memang memiliki dampak positif ke berbagai hal terlebih lagi untuk kesehatan juga.

Nah, manfaat seperti apa yang kita peroleh dari liburan ini untuk kesehatan? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Menghindarkan Dari Stres Karena Kegiatan Sehari-hari

Menghindarkan Dari Stres Karena Kegiatan Sehari-hari
Menghindarkan Dari Stres Karena Kegiatan Sehari-hari

Tahukah kamu? liburan yang berkualitas akan membuat pikiran menjadi nyaman dan tentunya mengurangi ketegangan karena tuntutan sehari-hari, hal ini lah yang akan membuat kamu terhindari dari stres.

Bahkan penelitian menunjukan jika pegawai yang melakukan liburan akan menurunkan tekanan saat bekerja. Ini diteliti oleh departemen psikologi Universitas Tel Aviv. Mina Westman. Jadi, mulai sekarang sisihkan uang kamu untuk liburan dan agendakan setiap beberapa minggu sekali ya.

2. Menyehatkan Tubuh Dengan Cara Yang Menyenangkan

Menyehatkan Tubuh Dengan Cara Yang Menyenangkan
Menyehatkan Tubuh Dengan Cara Yang Menyenangkan

Liburan adalah hal yang menyehatkan dengan cara yang menyengakan, karena saat liburan tubuh kita akan dituntut selalu bergerak.

Hal ini akan sangat berguna bagi seseorang yang selalu bekerja dalam kantor atupun sibuk kuliah dalam kelas yang selalu duduk saja. Selain itu liburan juga akan membuat tubuh lebih bugar, dan mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

3. Menjaga Kesehatan Sel Otak

Menjaga Kesehatan Sel Otak
Menjaga Kesehatan Sel Otak
Advertisements

Liburan ternyata juga bisa menjaga kesehatan sel otak lho, kenapa bisa? Karena dengan liburan akan membuat pikiran kita selalu fresh dan positif yang akan membuat sel otak juga akan tetap fresh dan terjaga akan fungsi intelektual. Hal ini dituturkan oleh James Sands dari South Coast Institute For Applied Gerontology.

4. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Yang keempat adalah mengurasngi resiko terkena penyakit jantung. Liburan akan membuat rilek sehingga menjadikan diri kita lebih siap dengan beberapa tantangan yang akan di hadapi kemudian hari.

Menurut penelitian di Amerika, membuktikan jika orang yang sering liburan 8x lebih kecil terkena penyakit jantung daripada yang tidak pernah melakukan liburan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?