Cara Memilih Dan 5 Pilihan Cinderamata Yang Tepat Sesuai Dengan Kantong

Cinderamata memang bisa dibilang tidak wajib. Namun ketika bepergian tidak memabawa cinderamata dari tempat liburan itu seperti ada yang kurang saja. Apalagi jika ditanya teman atau orang tersayang tentang oleh-oleh, tidak mau kan cuma senyum dan alasan-alasan gak jelas.

Nah, membeli cinderamata itu tidak boleh sembarangan loh. Salah satunya dengan memperhitungkan budget yang dimiliki.

Kebanyakan orang selalu kalap ketika membeli cinderamata atau oleh-oleh. Jadi sebelum membeli cinderamata, harus tau tentang tipsnya yakni tidak boleh lebih dari 10% dari biaya liburan. Hal ini untuk menghindari anggaran jebol ketika liburan.

Nah untuk cinderamata yang cocok dan tentunya tidak akan membuat kantong jebol, berikut ini ada 5 pilihan cinderamata yang pas dikantong.

1. Gantungan Kunci

gantungan kunci

Tahukah kamu jika gantungan kunci ini sangat diminati, karena bentuknya yang kecil, praktis dan tentunya tidak mahal.

Selain itu bisa sangat berguna untuk penanda kunci agar tidak mudah hilang, atau bisa juga sebagai gantungan di tas. Jadi ketika sedang berkunjung kesuatu tempat, gantungan kunci bisa jadi pilihan pertama untuk cinderamata.

2. Tempelan Kulkas

tempelan kulkas

Pilihan kedua adalah tempelan kulkas dari magnet. Cinderamata ini tidak berbeda jauh dengan gantungan kunci, karena selain praktis, harganya juga sangat terjangkau.

Tempelan kulkas ini tidak hanya bisa ditempel dikulkas namun juga bisa dipintu ataupun di tempat yang terbuat dari besi.

3. Pulpen

image : bonekapulpen.blogspot.com

Pilihan ketiga adalah pulpen. Semua orang sudah tau tentang apa fungsi dari pulpen. Jadi ketika memilih pulpen untuk cinderamata tidak akan mubadzir, karena akan selalu berguna.

Sekarang ini banyak ditemui cinderamata berbetuk pulpen, mulai dari yang biasa sampai yang sangat unik berdasarkan tempat yang kamu kunjungi. Mengenai harga juga tidak akan membuat kantong jebol.

4. Kaos

Kaos piknikdong

Kaos juga merupakan pilihan favorit cinderamata. Namun kadang kaos memiliki harga yang melebihi kuota 10% budget liburan.

Sah-sah saja membeli oleh-oleh kaos, namun jika untuk orang banyak akan membuat kantong jebol juga. Jadi akan lebih baik jika oleh-oleh kaos untuk orang terdekat saja.

5. Kuliner Khas Daerah

Kuliner Khas Daerah
image : fiekashop.wordpress.com

Untuk yang kelima atau yang terakhir adalah kuliner khas dari daerah yang dikunjungi. Ingat pilihlah kuliner yang kering dan ringkas, jadi selain awet juga mudah untuk membawanya seperti, cokelat, permen, kacang-kacangan atau keripik khas dari daerah yang dikunjungi.