5 Tips Pintar Merencanakan Liburan Saat Lebaran

Liburan saat lebaran memang sangat ditunggu. Banyak orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman saat lebaran ini.

Selain berkumpul dengan keluarga, lebaran juga sering dimanfaatkan untuk berlibur atau berwisata ke berbagai tempat yang ada.

Persiapan yang matang dalam merencanakan liburan saat lebaran memang sangat penting. Selain untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kualitas liburan saat lerbaran nanti.

Nah, bagi yang masih bingung bagaimana cara merencanakan liburan saat lebaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

5 Tips Merencanakan Liburan Saat Lebaran

1. Manfaatkan Situs Traveling

Manfaatkan Situs Traveling
Manfaatkan Situs Traveling

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memanfaatkan situs traveling, seperti halnya piknikdong.com.

Disini kita akan menemukan beberapa referensi destinasi yang asik untuk dikunjungi.  Dengan begitu akan lebih mudah dalam memilih tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi saat lebaran.

2. Susun Jadwal Perjalanan Dengan Bijak

Susun Jadwal Perjalanan Dengan Bijak
Susun Jadwal Perjalanan Dengan Bijak

Menyusun jadwal perjalanan dengan bijak juga tidak kalah penting, apalagi jika tujuan liburan saat lebaran tidak hanya satu tempat saja.

Jadi, tentukan objek wisata mana saja yang ingin dikunjungi sejak awal ya. Hal ini akan sangat membantu efisiensi waktu selama kita liburan.

3. Jangan Lupa Booking Hotel

jangan lupa booking hotel
Jangan lupa booking hotel

Booking hotel adalah opsional apabila destinasi wisata yang akan dikunjungi saat lebaran jauh dari tempat tinggal.

Jika memang memerlukan hotel, akan lebih baik jika booking hotel jauh-jauh hari, karena saat liburan lebaran biasanya tempat wisata akan dipadati pengunjung, termasuk juga penginapan atau hotelnya.

4. Estimasi Biaya

estimasi biaya
Estimasi biaya

Pasti sudah tahu jika liburan juga membutuhkan biaya. Maka dari itu cobalah untuk mengkalkulasi berapa biaya yang dibutuhkan untuk liburan saat lebaran ini, mulai dari tiket masuk, biaya perjalanan sampai hal-hal penting lainya.

Advertisements

Jangan sampai liburan ini malah jadi malapetaka untuk kantong kita. Jika memang belum mencukupi untuk berkunjung  lokasi wisata yang di idam-idamkan, cobalah alternatif lokasi lain.

Salah satu cara yang paling mudah dalam mencari estimasi biaya adalah dengan memanfaatkan situs traveling. Disini kita bisa menemukan informasi lengkap tentang biaya masuk wisata sampai biaya hotel.

5. Siapkan Fisik 

Jaga Kesehatan dengan olahraga
Jaga Kesehatan dengan olahraga

Kita wajib mempersipakan fisik yang baik saat akan berangkat liburan saat lebaran.

Kenapa menjaga fisik saat lebaran itu sangat penting? Karena biasanya menjelang lebaran, orang lebih sibuk mempersiapkan berbagai hal, ditambah beberapa tradisi menyambut lebaran seperti mudik ke kampung halaman, yang biasanya menempuh jarak yang jauh.

Selain itu, liburan saat lebaran memang membutuhkan energi yang lebih, karena biasanya jalanan akan sangat ramai, dan tak jarang macet panjang.

Nah, untuk menanggulangi dan menjaga fisik tetap kuat dan sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, serta tidak lupa olahraga. Salah satu olahraga yang murah namun sangat efektif untuk menjaga stamina adalah dengan lari pagi.

Itulah 5 tips pintar merencanakan liburan saat lebaran. Walaupun terlihat sangat sederhana dan simpel, namun 5 hal ini sangat ampuh untuk menjadikan liburan lebaran kita lebih menyenangkan. Selamat mencoba.

5.0
01

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?