De Potrek Bromo, Keindahan, Harga Menu & Fasilitas

Siapa sih yang tidak jatuh cinta dengan keindahan dan kemegahan Gunung Bromo? Hanya dengan memandangnya saja sudah cukup untuk membuat hati ini bergembira. Apalagi kalau bisa nongkrong, ngopi, sambil menikmati pemandangan alam Bromo, pasti asik banget.

Nah, kamu bisa mewujudkan agenda nongkrongmu itu di De Potrek Bromo. Salah satu obyek wisata kuliner yang ada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini menawarkan suasana cafe dengan pemandangan nuansa alam yang hijau dan asri di kawasan alam Bromo Tengger Semeru. Tepatnya berada di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura.

De Potrek Bromo dengan kabut tipis
De Potrek Bromo dengan kabut tipis, De Potrek Bromo dengan kabut tipis, image by IG : @depotrek.coffee

Cafe yang berkonsep indoor dan outdoor ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1220 mdpl. Jadi, kamu bisa merasakan suasana ngopi yang berbeda dari biasanya. Kamu bisa merasakan sensasi ngopi di pegunungan, dengan kabut tipis, dan pemandangan alam yang menawan.

Buat kamu yang ingin berkunjung kesini, pastikan untuk membawa pakaian hangat yah! Minimal jaket deh, soalnya suhu udara disini cukup dingin, dan bisa membuatmu mengigil.

Sambil ngopi, kamu dapat melihat pemandangan pegunungan di kanan kirinya yang terlihat hijau mempesona. Tak heran jika De Potrek Bromo pada awal kemunculannya langsung viral di sosial media sebagai tempat foto yang instagramable.

Fasilitas di De Potrek Bromo

Gardu pandang De Potrek Bromo, image by IG : @depotrek.coffee
Gardu pandang De Potrek Bromo, image by IG : @depotrek.coffee

Tempat wisata kekinian yang sedang populer di Probolinggo ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan menunjang kenyamanan kunjunganmu disini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang ada di De Potrek Bromo:

  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet yang bersih
  • Spot foto kekinian yang instagramable
  • Gardu pandang
  • Mushola
  • Taman
  • Free Wifi
  • Full Musik
  • Tempat duduk yang nyaman

Fasilitas yang lengkap tersebut juga dibarengi dengan pelayanan yang ramah dan mementingkan kebutuhan customer. Pokoknya full service deh!

Menu Makanan dan Minuman De Potrek Bromo

Menu De Potrek Bromo, image by IG : @depotrek.coffee
Menu De Potrek Bromo, image by IG : @depotrek.coffee

Cafe di Bromo dengan pemandangan yang keren ini memiliki menu yang bisa dibilang sama dengan menu yang ada di cafe-cafe lainnya dengan range harga Rp. 15.000 – Rp. 45.000.

De Potrek menyajikan aneka jenis minuman berabahan dasar kopi, seperti espresso, americano, latte, cappucino, dll. Selain minuman mix, De Potrek juga menyajikan beragam jenis kopi single origin dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk yang tidak suka kopi, kalian bisa memesan minuman non-coffee seperti hot chocolate, aneka latte seperti ginger latte, matcha latte, juice, dan squash. Yah, pokoknya menu minumannya standar cafe deh.

Sementara untuk menu makannya, juga tidak ada yang spesial, kebanyakan adalah menu makanan ringan seperti kentang goreng, pisang goreng, omelete, pancake, dll. Tidak ada makanan khas yang unik dan satu-satunya.

Walaupun menunya biasa-biasa saja dan tidak ada yang spesial, sensasi yang ditawarkan oleh pemandangan dan suasana cafenya membuat menu yang biasa saja jadi luar biasa.

Jam Buka De Potrek Bromo

Buat kamu yang mau mengunjungi cafe keren ini, kamu bisa nongkrong disini mulai dari jam 09.00 – 19.00 WIB. Kebanyakan pengunjung datang saat pagi atau sore hari. Pada sore hari, kadang kabut turun sehingga menutupi pemandangan.

Lokasi dan RuteDe Potrek Bromo

De Potrek Bromo, image by IG : @depotrek.coffee
De Potrek Bromo, image by IG : @depotrek.coffee

Jika kamu datang dari luar kota dan masih asing dengan jalan di Probolinggo, terutama daerah Bromo atau Sukapura, lebih baik menggunakan navigasi google maps saja, biar tidak kesasar. Jaraknya sekitar 28 km dari pusat kota Probolinggo, atau sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

De Potrek Cafe berada di Kawasan Bromo Tengger Semeru dan dapat dicapai dengan kendaraan bermotor. Kondisi medan jalan mendekati lokasi cafe cukup menanjak dan berkelak-kelok tetapi aman untuk dilewati. Apalagi pemandangan selama perjalanan juga sangat indah!

De Potrek Bromo beralamat di Dusun 2, Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, 67254. (Google Map).

Itulah ulasan tentang De Potrek Bromo, tertarik untuk liburan kesini? Ingat, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

BAGIKAN
Komentarmu?