Hindari Memakai 5 Barang Ini Saat Akan Bepergian Menggunakan Pesawat

Traveling atau piknik menggunakan pesawat memang menyenangkan. Selain kita bisa bepergian dengan rentan waktu tempuh untuk mencapai tujuan yang relatif pendek. Fasilitas yang kita terima juga sangat membuat kita merasa nyaman dan aman.

Semua itu tercipta karena beberapa standarisasi yang ditetapkan oleh bandara untuk menjamin tentang keamanan dan kenyamanan bersama. Namun banyak juga yang belum tau akan hal ini, tentang beberapa peraturan yang diberlakukan di bandara ketika akan naik pesawat.

Memang bisa dibilang ini sangat sepele, namun perlu diketahui juga jika beberapa hal sepele ini bisa membuat gagal naik pesawat, karena membawanya.

Hindari Memakai 5 Barang Ini Saat Akan Bepergian Menggunakan Pesawat
Hindari Memakai 5 Barang Ini Saat Akan Bepergian Menggunakan Pesawat

Nah maka dari itu, sebaiknya menghindari untuk memakai beberapa barang berikut ini jika akan bepergian menggunakan pesawat. Apa sajakah itu? Berikut ini ulasanya.

1. Sepatu Susah Dilepas

Kenapa tidak boleh memakai sepatu yang sulit dilepas? karena sepatu ini nantinya akan membuatmu sulit untuk melakukan pemeriksaan.

Di dalam Bandara yang bertaraf Internasional akan melakukan pemeriksaan sedetail mungkin untuk mempersempit kemungkinan penyeludupan. Nah sepatu ini tak jarang disuruh melepasnya. Tentunya jika sepatu yang dipakai ribet dan sulit untuk melepasnya, akan membuat kita kesusahan saat dibandara.

2. Menggunakan Perhiasan Berbahan Logam

Untuk yang sering naik pesawat pastinya sangat hapal dengan hal ini. Namun untuk yang belum pernah bepergian naik pesaawat, hal ini sangat penting untuk disimak, tentang menggunakan perhiasan dari logam.

Salah satu perangkat keamanan yang ada di Bandara adalah metal detektor, hal ini akan mendeteksi potensi bahaya yang ditimbulkan dari barang yang terbuat dari logam. Jadi jika menggunakan perhiasan atau aksesoris dengan bahan logam ini, akan menghambatmu untuk segera naik ke pesawat.

Advertisements

3. Jaket

Menggunakan jaket memang sah-sah saja, namun ketika ingin naik pesawat, sebaiknya melepasanya terlebih dahulu sebelum menghambat waktumu, saat akan naik ke pesawat.

Biasanya sebelum mempersilahkan penumpang untuk masuk ke metal detektor, terlebih dahulu petugas Bandara ini akan menyuruh untuk melepas jaket yang dikenakan.

4. Pakaian Yang dianggap berbahaya

Dalam hal ini memilih pakaian untuk bepergian dengan menggunakan pesawat juga harus diperhatikan. Seperti halnya kaos yang kita kenakan tidak mengandung provokasi.

Sekarang ini banyak sekali kaos dengan gambar dan tulisan yang bisa memancing keributan. Jadi lebih baik gunakan kaos yang memang simpel saja.

5. Pakaian Yang Terlalu Longgar

Nah, menggunakan pakaian memang sebaiknya yang standar dan simpel saja. karena jika menggunakan pakaian yang memang terlalu besar atau kegedean, hal ini bisa saja menghalangi kita saat akan naik pesawat. Karena bisa saja petugas mencurigai karena menggunakan baju yang memang relatif besar

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?