4 Tips Mengambil Foto Yang Bagus Ketika Traveling

Saat sedang traveling, hal yang tidak boleh terlewatakan adalah mengabadikan sebuah momen yang ada dengan kamera. Selain untuk kenangan, hal ini juga bisa menjadi sebuah arsip kalau sudah pernah mendatangi suatu lokasi.

Tahukah kamu, mengambil foto ketika traveling tidak cukup hanya bermodalkan kamera bagus saja, namun bagaimana teknik dalam mengambil gambar setiap momen yang ada ketika traveling juga sangat penting.

Mengabadikan momen ketika traveling memang harus dituntut untuk sempurna dan bagus.

Kenapa demikian?

Karena misalnya saja kita traveling ke tempat yang jauh, kemudian hasil kamera yang diambil kurang memuaskan, tidak mungkin juga kan kalau kembali hanya untuk mengambil foto saja?

Inilah 4 Tips Mengambil Foto Yang Bagus Ketika Travelling

Tapi tak perlu kawatir, berikut ini ada 4 tips mengambil foto yang bagus ketika traveling, selain sangat simpel, beberapa tips berikut ini mudah diterapkan. Penasaran seperti apa? Berikut ulasan langkapnya.

1. Kenali Daerah Yang Akan di Datangi

Tips yang pertama ini simpel, namun sangat penting lho. Sebelum datang ke tujuan traveling, sebaiknya riset dahulu mengenai apa yang ada di tempat tujuanmu. Hal ini bisa dicari di situs traveling yang ada.

Tujuannya adalah menemukan gambaran, manakah yang akan kamu ambil atau abadikan nantinya. Selain itu juga akan mendapat informasi spot yang bagus untuk mengambil gambar.

2. Lokasi Penginapan

Advertisements

Jika traveling jauh, dan membutuhkan penginapan untuk beberapa hari, lebih baik memilih penginapan yang memang strategis dengan pemandangan yang dibutuhkan.

Biasanya memang agak lebih mahal, namun kamu akan terpuaskan dengan suguhan objek yang ada. Selain itu dengan memilih penginapan yang pas ini tidak akan merasa bosan ketika harus menunggu disana.

3. Mengabadikan Gambar Penduduk Lokal

Untuk yang satu ini adalah hal yang sangat menarik, ketika kita datang ke pedalaman tertentu atau suku tertentu pastinya ingin mengabadikan momen tersbut bukan?

Nah langkah yang benar adalah dengan mendekatkan diri dengan mereka, mintalah ijin jika ingin mengambil gambar. Dengan Hal itu kamu bisa mengambil gambar dengan lebih dekat dan hasilnya juga akan lebih bagus.

4. Berlatih

Teruslah berlatih dalam hal mengabil gambar yang benar, karena hasil gambar tidak hanya bergantung pada kualitas kamera saja, namun juga bagaiamana kamu dalam mengoprasikan dan memiliih objek yang tepat dalam mengambil gambar.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?