Inilah Keindahan 4 Gili di Lombok Yang Masih Sepi

Apa coba yang muncul di pikiran ketika mendengar kata Lombok? Yang jawab pedes ga masuk hitungan ya, dan buat yang jawab pantai, keindahan alam dan paiwisatanya itu baru betul.

Pariwisata di Lombok memang sangat indah dan menarik pengunjung untuk belibur kesini, tak heran jika saat ini pulau Lombok menjadi salah satu destinasi paiwisata favorit di Indonesia, pemandangan alam yang luar biasa indah membuat Lombok wajib untuk dikunjungi.

Menjelajahi Pulau Lombok memang menjadi kepuasan tersendiri, terdapat banyak sekali obyek yang instagramable dan menarik. Mungkin sebagian orang mengira jika Lombok identik dengan Gili Trawangannya. Namun tahukah kamu jika masih banyak Gili di Lombok yang menyajikan destinasi wisata yang luar biasa indah, dan asiknya di beberapa Gili berikut ini masih sepi dari pengunjung, jadi kita benar-benar bisa menikmati bab pulau pribadi.

Penasaran Gili apa saja yang masih sepi di Lombok? Berikut ini ulasannya.

1. Gili Kapal

Gili Kapal, Image By IG : @pdotpdot
Gili Kapal, Image By IG : @pdotpdot

Yang menarik dari Gili Kapal adalah pemandangan alam bawah lautnya, sungguh menggoda, bayangkan saja keindahan alam bawah laut dengan balutan air yang jernih, membuat siapapun ingin melompat dan berenang.

Gili Kapal merupakan pulau yang tidak ditumbuhi tumbuhan, bukan berarti gersang ya, Cuma di pulau ini memang hanya ada hamparan pasir putih yang indah di kelilingi lautan yang jernih, sapuan ombak akan membuat tempat ini lebih menarik.

2. Gili Pasir

Gili Pasir, Image By IG : @ay9094729
Gili Pasir, Image By IG : @ay9094729

Nah, kalau Gili Pasir merupakan salah satu tempat atau spot untuk menikmati sunset yang indah di Lombok, selain itu kita juga bisa bermain dengan binatang laut disini, karena memang terdapat banyak bintang lautnya. Namun perlu waktu khusus untuk menikmati pulau ini, karena Gili Pasir ini hanya muncul jika air laut sedang surut, jika air laut pasang maka Gili Pasir ini akan tertutup air laut.

3. Gili Kedis

Gili Kedis, Image By IG : @ruddy_purnama
Gili Kedis, Image By IG : @ruddy_purnama

Gili Kedis bisa dibilang pulau yang masih sangat asri, dengan keadaan yang tidak terlalu besar karena hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit saja kita bisa berkeliling pulau ini dengan berjalan kaki.

Meskipun pulau ini kecil tapi sangat menarik lho, terdapat beberapa pohon serta gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat sambil menikmati keindahan Gili Kedis, dan yang tidak kalah menarik adalah air di Gili Kedis ini sangatlah jernih, tertarik untuk nyebur?

4. Gili Petelu

Gili Petelu, Image By IG : @justdewa_
Gili Petelu, Image By IG : @justdewa_

Gili Petelu sedikit bebeda dengan Gili sebelumnya, jika Gili lainnya didominasi oleh hamparan pasir putih maka di Gili yang satu ini justru kita akan menemukan bebatuan yang cukup banyak, namun hal ini tidak menutup keindahan dari pulau ini, karena pemandangan alam bawah lautnya yang menarik dan cocok untuk dijadikan area snorkling. Bagi yang mau ke Gili Petelu, lokasinya ada di sisi kiri Pantai Pink, kabupaten Lombok Timur.

Nah itulah 4 keindahan Gili di Lombok yang masih sepi, tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Atau malah memasukkan semuanya ke dalam list liburan? Beritahu cerita kalian saat berkunjung ya. Selamat liburan.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?