iPhone 11 Teman Terbaik Saat Liburan, Kenapa?

Pasti sudah tahukan, kalau iPhone 11 sudah dirilis? Yap, tepatnya pada hari Rabu 11 September 2019 dini hari waktu Jakarta di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California. Uniknya Apple kali ini langsung memperkenalkan 3 tipe iPhone baru Mereka, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max Pro.

Lalu, apakah ada hubunganya dengan liburan? Ada dong, bahkan sangat banyak, karena jika kita lihat dari penambahan fitur yang ada, bakal memanjakan siapa saja yang suka liburan. Hal ini karena perubahan besarnya pada kamera, jadi urusan dokumentasi saat liburan bakal terkover semua sama smartphone baru ini.

Keunggulan iPhone 11

iPhone 11 kali ini dilengkapi dengan dual kamera. Kamera pertama memiliki 12 MP wide-angle, satu lagi 12 MP ultra-wide camera dengan 12x optical zoom.

Pilihan Warna iPhone 11 Pro, Image By : Apple
Pilihan Warna iPhone 11 Pro, Image By : Apple

Sedangkan pada dua iPhone 11 Pro, kita bakal lebih dimanjakan lagi dengan tiga kamera belakang yang setiap satu kameranya juga memiliki resolusi 12MP.

Ketiga kamera itu juga memiliki keunggulan dan kegunaan masing-masing, seperti untuk kamera utamanya memiliki fitur OIS dan Dual Pixel AF dengan bukaan lensa f/1.8. Untuk kamera kedua dengan fungsi sebagai lensa telephoto memiliki kemampuan 12x optical zoom dengan bukaan lensa f/2.0.

Video di iPhone 11, Image By : Apple
Video di iPhone 11, Image By : Apple

Sedangkan untuk kamera yang ketiga memiliki keunggulan ultra wide angle yang bisa membidik objek dengan bidak sudut mencapai 120 derajat. Sudah bisa bayangin hasil kameranya bakal seperti apa kan?

Masih dari segi dokumentasi nih, Apple juga memberikan fitur komputerisasi fotografi yang dinamakan “Deep Fusion”, dimana fitur ini bisa menghasilkan foto dengan menggabungkan gambar melalui machine learning.

Video di iPhone 11, Image By : Apple
Video di iPhone 11, Image By : Apple

Bagi kalian yang sering bikin video liburan, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sudah dapat merekam video berkualitas 4k dengan frame rate 60 fps lho. Tentu hal ini akan membuat kualitas video liburan kita menjadi sangat tinggi.

Ketiga iPhone terbaru ini sudah menggunakan iOS 13 dan didukung teknologi fast charging dengan daya 18w via USB type C. Ditambah adanya cipset A13 Bionic, iPhone 11 Pro diklaim 4 jam lebih tahan lama dibandingkand engan XS, sedangkan untuk iPhone 11 Pro Max bisa 5 jam lebih lama dibandingkan XS Max.

Jadi, sudah bisa dipastikan mobilitas saat liburan tetep jalan, tanpa takut baterai habis, walaupun habis pun tak masalah karena ngecharge nya juga cepat.

Untuk layar, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max hadir dengan layar OLED 5,8 inchi, sedangkan iPhone 11 Pro Max mengadopsi layar 6,5 inchi. Sebuah ukuran yang masih sangat fleksibel untuk dibawa kemana saja.

Advertisements

Perlu diketahui juga nih, layar OLED di iPhone terbaru kali ini memiliki tingkat kecerahan 1.200 nit, 2 juta : 1 contras ratio dan 15% efisiensi energi yang disebut dengan Super Retina XDR display yang diklaim sebagai layar paling tangguh dibandingkan smartphone lainnya.

iPhone 11 juga sudah memiliki IP68 yang menandakan memiliki ketahanan air mencapai 2 meter dalam waktu 30 menit. Sangat menarik bukan?

Harga iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Yang paling penting memang harga yang dibanderol Apple. Memang beberapa tahun terakhir Apple selalu membaderol smartphone dengan harga sekitar US$1.000 untuk setiap unitnya dan hal itu banyak menuai kritikan karena harga yang sangat tinggi.

Di kesempatan kali ini Apple membanderol iPhone 11 dengan harga mulai US$699 atau jika dikonversi dalam rupiah menjadi sekitar Rp. 9,79 juta. Sedangkan untuk harga iPhone 11 Pro dibanderol US$999 atau sekitar Rp.14 juta dan iPhone 11 Pro Max US$1099 atau sekitar Rp.15 jutaan.

pilihan warna iPhone 11, Image By : Apple
Pilihan warna iPhone 11, Image By : Apple

Uniknya lagi, iPhone 11 tersedia berbagai pilihan warna seperti midnight green, space gray, silver, dan gold dengan sentuhan warna matte pada bagian punggung ponsel.

Menarik sekali kan? Cukup dengan 1 iPhone bisa bikin liburan kita jadi menyenangkan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?