Jadwal Operasional MRT Jakarta Terbaru Mulai 18 Mei, Cek Yuk!

Share:

PT MRT Jakarta (Perseroda) akan memberlakukan jadwal operasi pukul 05.00-23.00 WIB setiap hari berlaku Senin sampai Jumat dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 5 menit pada jam sibuk, yaitu 7.00-9.00 WIB dan 17.00—19.00 WIB, dan setiap 10 menit di luar itu.

Sedangkan pada akhir pekan, MRT Jakarta beroperasi mulai pukul 6.00-23.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan antarkereta setiap 10 menit.

Perubahan Jadwal Operasional MRT Jakarta Per 18 Mei 2022
Perubahan Jadwal Operasional MRT Jakarta Per 18 Mei 2022

Penyesuaian jadwal operasi ini merupakan tindak lanjut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta yang ditetapkan pemerintah dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 251 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Selama berada di dalam area stasiun dan kereta, pengguna jasa wajib mengikuti aturan yang berlaku, termasuk penerapan protokol kesehatan yang terkait dengan pencegahan penyebaran virus COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, berdiri dan duduk sesuai dengan tanda yang tersedia, dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun.

Pengguna jasa juga diminta untuk melakukan pemindaian kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area stasiun dan tidak berbicara baik satu maupun dua arah selama berada di dalam kereta.

PT MRT Jakarta (Perseroda) secara konsisten menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan ketat di setiap area stasiun dan kereta.

Setiap pengguna jasa dapat mengunduh panduan Protokol BANGKIT di situs web www.jakartamrt.co.id sebelum menggunakan layanan MRT Jakarta.

Sepanjang April 2022 lalu, tercatat 1.147.992 orang menggunakan layanan MRT Jakarta.

Jumlah tersebut menunjukkan bahwa rata-rata per hari sekitar 38.226 orang menggunakan MRT Jakarta dengan 6.990 perjalan kereta.

Ketepatan waktu tempuh, kedatangan, dan berhenti ratangga pun mencapai 99,99 persen.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!