Menikmati Air Terjun Seweru Madiun Yang Tersembunyi

Wisata alam yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia memang sangat menarik untuk dikunjungi dan dinikmati. Bagi para traveler menemukan tempat baru yang masih asri dan alami tentunya menjadi kepuasan tersendiri, meskipun butuh sedikit perjuangan yang lebih untuk mencapainya.

Bagi yang sedang berwisata ke daerah Jawa Timur, jangan lupa mampir ke kota Gadis Madiun ya, karena disana terdapat satu objek yang sayang untuk dilewatkan yaitu Air Terjun Seweru atau dikenal juga dengan nama Air Terjun Serondo, slampir dan Kedung Malem, apapun namanya yang pasti tempat ini menawarkan pemandangan yang indah untuk pengunjung.

Air terjun ini masih sangat asri dan perawan, karena letaknya yang tersembunyi dibalik pegunungan serta perkebunan kopi. Menarik bukan? Untuk mencapai tempat yang indah harus melewati pekebunan dan bukit, namun inilah yang menjadikan air terjun ini unik dan menarik. Saat sampai disana suguhan pemandangan alam yang indah akan membuat terkagum-kagum, belum lagi suara gemercik air khas pegunungan dan airnya yang bersih.

Air Terjun Slampir, Image By IG : @candra.dm
Air Terjun Slampir, Image By IG : @candra.dm

Bagaimana tidak bersih kalau mata airnya saja berasal dari bawah gunung yang muncul diatas pohon, alamiah sekali pokoknya. Selain itu Air Terjun Seweru yang memiliki tinggi 15 meter ini juga menyajikan pemandangan dan beberapa spot foto yang ciamik, salah satunya dengan bacground bebatuan yang menggantung diatas air terjun ini, atau bisa juga sambil bermain air.

Air Terjun Seweru, Image By IG : @gocharniansya
Air Terjun Seweru, Image By IG : @gocharniansya

Lalu bagaimana akses untuk mencapai tempat ini?

Air terjun yang berolasi di Dusun Seweru, Desa Kare, Kec Kare, Kab Madiun ini berjarak kurang lebih 50 km dari kota Madiun dan 25 km jika dari alun-alun kota madiun. Jarak yang lumayan memang, namun rutenya cukup mudah dan dapat diakses  menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun 4.

Setelah memasuki area air terjun, segeralah parkir kendaraan ya, karena untuk mencapai air terjun ini masih harus berjalan kaki kurang lebih 1 km. Tenang selama perjalanan kita akan ditemani oleh kicauan burung yang ada disekitar kok.

air terjun Seweru Madiun, Image By IG : @gocharniansya
air terjun Seweru Madiun, Image By IG : @gocharniansya

Sedikit bercerita, Air terjun ini awal mulanya ditemukan oleh warga sekitar 25 tahun yang lalu, namun seakan-akan air terjung ini hilang ditelan kemegahan gunung wilis. Mungkin faktor medan yang tergolong sulit juga pada waktu itu.

Lalu, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk berkunjung kesini?

Jawabannya adalah cukup membayar uang penitipan kendaraan saja yaitu 2 ribu rupiah. Untuk tiket masuk air terjun ini masih gratis, namun jangan lupa saat berjalan dari parkiran ada baiknya menggunakan sendal gunung dan sarung tangan juga agar terhindar dari bebatuan dan semak selama perjalanan.

Ada hal yang sangat penting sebelum berkunjung ke Air Terjun Seweru, yakni tentang waktu untuk berkunjung. Jika musim hujan jalannya akan ekstrim dan licin, jadi sebaiknya atur baik-baik jadwal untuk kesini.

Bagi yang berkunjung ke Air Terjun Seweru jangan sampai melewatkan bonusnya ya, ada beberapa bonus yang bisa dinikmati, antara lain mampir ke perkebunan apel, jeruk, cengkeh dan taman bunga, tentuntya lokasinya dekat dengan air terjun ini.

Bagaimana? Ada yang tertarik berkunjung, silakan explore dan rasakan sensasinya ya, selamat berlibur

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?