Obat-Obatan Penting Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Traveling memang sangat menyenangkan, apalagi jika menjelajah tempat baru yang belum pernah kita datangi. Namun memang beberapa hal bisa menghambat kita seperti badan yang kurang fit.

Badan yang kurang fit ini bisa saja terjadi karena perbedaan iklim, atau mungkin juga perbedaan makanan yang dikonsumsi sampai badan drop akibat kecapekan.

Obat Penting Yang Wajib Dibawa Saat Traveling
Obat Penting Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Jadi, selain mempersiapkan pakaian dan peralatan fotografi sebelum traveling atau liburan, sebaiknya mempersiapkan juga obat-obatan penting yang wajib kita bawa saat traveling.

Berikut ini piknikdong rangkum menjadi 7 obat yang wajib dibawa saat traveling.

1. Vitamin Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Agar stamina dan daya tahun tubuh tetap terjaga, membawa vitamin C adalah solusi terbaik. Untuk mencari Vitamin C ini sangat mudah lho, kita bisa mencari di apotek terdekat.

Sempatkanlah membeli ditempat terdekat kita, karena belum tentu di lokasi tujuan ada apotek.

2. Obat Tidur

Saat kita traveling ke negara yang memiliki zona waktu berbeda, biasanya akan membuat jetlag. Akibatnya akan membuat susah tidur. Sudah tau kan, jika tidur ini sangat penting untuk mengembalikan stamina tubuh.

Jadi, jangan lupa membawa obat tidur secukupnya untuk teman traveling, dan jika memang lagi benar-benar dibutuhkan barulah meminumnya.

3. Obat Flu & Batuk

Jika lokasi atau negara yang kita tuju ini memiliki cuaca yang sangat ekstrim, obat flu & batuk akan sangat membantu kita.

Bawalah obat flu & batuk yang sering dikonsumsi. Sering banget terjadi ketika sudah sampai di lokasi tujuan tubuh drop lalu muncul deh dengan tiba-tiba flu & batuk ini.

4. Obat Alergi

Apabila memiliki alergi terhadap makanan, debu atau mungkin jenis pakaian tertentu, obat alergi merupakan hal yang tidak boleh kita lupakan. Gatal yang melanda saat sedang  liburan atau traveling pasti akan membuat mood menjadi tidak baik.

5. Obat Mag

Advertisements

Namanya juga traveling atau liburan, biasanya kita lupa makan karena saking asiknya mengambil foto atau yang lainnya.

Nah, hal ini pasti akan berdampak buruk bagi seseorang yang memiliki riwayat penyakit mag, jadi jangan lupa membawa obat mag dari rumah ya.

6. Obat Diare

Traveling ketempat baru tentu tidak akan lengkap jika tidak mencicipi makanan khas wilayah tersebut. Namun memang, tidak sedikit yang menyebabkan sakit perut karena makanan yang dikonsumsi tidak sama seperti biasanya, jadi membuat parut kita kaget.

Nah untuk menanggulanginya, kita bisa membawa obat diare, selain itu jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih untuk membuang racun yang ikut masuk kedalam tubuh saat kita mengkonsumsi makanan.

7. Obat Sakit Kepala

Biasanya nih, karena rute perjalanan yang terlalu lama bisa membuat sakit kepala, terutama bagi yang naik bus.

Apabila pusing yang sudah tidak tertahankan, kita bisa langsung meminum obat sakit kepala yang sudah dibawa. Jadi jangan sampai lupa sebelum berangkat traveling untuk membawanya ya.

Itulah Obat-obatan penting yang wajib dibawa saat traveling. Tapi ingat, sebelum itu perhatikan juga tempat yang kita tuju ya, karena beberapa negara seperti Amerika dan Australia sangat ketat dalam mengawasi masuknya obat-obatan kedalam negara mereka. Jadi agar tidak kena masalah, sabaiknya pelajari juga ketentuan yang ada.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?