in

Sandiaga Uno: Discover Gorontalo 2023 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif bertajuk “Discover Gorontalo 2023” yang diharapkan mampu meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Gorontalo.

Advertisements

Menparekraf Sandiaga saat hadir di acara pembukaan “Discover Gorontalo 2023” mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini mencatat peningkatan kunjungan wisatawan yang signifikan.

Menparekraf Discover Gorontalo 2023 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Menparekraf Discover Gorontalo 2023 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, photo : Kemenparekraf

Tidak hanya pergerakan wisatawan nusantara tapi juga wisatawan mancanegara.

“Momentum ini harus kita kawal bersama karena saat ini memasuki masa-masa yang menentukan agar kita bisa menciptakan target 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,”

kata Menparekraf Sandiaga, Selasa (4/7/2023) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Promosi pariwisata dan ekonomi kreatif “Discover Gorontalo 2023” merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Dekranasda Provinsi Gorontalo bersama Hotel Borobudur.

Berlangsung hingga 30 Juli 2023, Discover Gorontalo menjadi ruang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, promosi kebudayaan, peluang kerja sama investasi, serta pemberdayaan UMKM.

Advertisements

Ajang ini juga menghadirkan Gorontalo Modunggaya, yakni kegiatan yang mengundang seluruh masyarakat Gorontalo maupun luar Gorontalo termasuk para investor, untuk menyaksikan langsung pertunjukan budaya dari wilayah itu.

“Presiden menitipkan pesan bahwa pertumbuhan kita di semester kedua harus dijaga tetap positif meski ada satu tantangan situasi global.

Tapi saya yakin karena Gorontalo ini punya banyak keunggulan baik keindahan alam dan budaya yang beragam dan juga masyarakat yang sangat ramah serta produk-produk ekonomi kreatif unggulan,”

kata Menparekraf Sandiaga.

“Saya mengajak teman-teman untuk mengunjungi Discover Gorontalo dan nantinya berwisata ke Gorontalo,”

Advertisements

ujar Sandiaga.

Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gorontalo.

“Discover Gorontalo 2023” menjadi salah satu upaya pihaknya dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus mendukung target pemerintah dalam mencapai 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara.

“Juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Gorontalo yang bisa membantu target 4,4 juta lapangan kerja usaha baru di 2024,”

kata Ismail Pakaya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.