Jatim Park 3 Malang, Harga Tiket Masuk Terbaru, Wahana dan Alamat

Jika kamu penggemar film Jurasic Park atau hal-hal yang berbau dinosaurus maka Jatim Park 3 wajib masuk kedalam daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi.

Taman wisata yang bertemakan dinosaurus ini beda dari tempat wisata lain yang ada di Indonesia, bahkan mungkin satu-satunya di Indonesia.

Tenang saja, dinosaurus yang ada di Jatim Park 3 bukan dinosaurus beneran kok. Jadi tidak perlu khawatir bakal dikejar-kejar T-rex ataupun velociraptor. Justru kamu bisa berfoto bersama reptil-reptil buas jaman purbakala tersebut.

Jatim Park 3 dibangun menggunakan teknologi tinggi dan mengintegrasikan tidak hanya theme park tetapi juga hotel dan apartemen. Banyak sekali wahana dan ataksi wisata yang bisa kamu coba.

Atrakasi dan Wahana Jatim Park 3

Ada banyak jenis wahana dan atraksi wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung Jatim Park 3. Tidak hanya bertemakan dinosaurus, banyak wahana dengan tema lain yang menarik dan seru untuk di coba. Berikut adalah wahana yang ada di Jatim Park 3.

1. Jelajah 5 Zaman

Jelajah 5 Zaman, image by : jtp.id
Jelajah 5 Zaman, image by : jtp.id

Zona Jelajah 5 Zaman di Jatim Park 3 merupakan tempat untuk mempelajari alur waktu zaman prasejarah.  Disini kamu dapat menonton film mengenai kehidupan dinosaurus pada jaman dahulu kala, jauh sebelum manusia ada di muka bumi.

Selain itu terdapat dua buah kereta berukuran raksasa yang dapat memuat 48 orang. Kereta ini akan membawa pengunjung berkeliling untuk mengenali berbagai jenis hewan dengan narasi yang informatif, dari Zaman Permian hingga akhir Zaman es.

2. Kerangka Dino

Kerangka Dino, image by : jtp.id
Kerangka Dino, image by : jtp.id

Disini kamu dapat melihat berbagai tulang kerangka raksasa dari berbagai jenis dinosaurus yang pernah hidup di bumi jutaan tahun yang lalu.

Selain konstruksi kerangka dinosaurus, ada juga replika dinosaurus utuh sesuai dengan ukuran aslinya. Kamu dapat membandingkan tinggi dinosaurus tersebut dengan tinggimu sendiri. Keren banget cuy!

3. The Rimba

The Rimba jatim park 3, image by : jtp.id
The Rimba, image by : jtp.id

Nah di wahana ini kamu bisa berjlaan-jalan ditengah hewan-hewan prasejarah. Di kanan kiri kamu bakal menyaksikan puluhan jenis hewan prasejarah berbagai bentuk dan ukuran.

Kamu bakal merasa seperti sedang berjalan menyusuri mesin waktu kembali ke jaman prasejarah jutaan tahun yang lalu.

4. Ice Age

Ice Age, image by : jtp.id
Ice Age, image by : jtp.id

Jika kamu pernah menonton film Ice Age yang lucu itu pasti kamu bakal langsung mengenali suasana di wahana Ice Age Jatim Park 3 ini.

Ice Age ata Zaman Es merupakan zaman dimana seluruh eprmukaan bumi mempunyai suhu dingin yang ekstrim.

Di zaman ini banyak kehidupan yang punah, hanya beberapa makhluk saja yang berhasil bertahan hidup seperti mamooth, saber tooth, smilodon, dll.

Disini kamu bakal dibawa ke sebuah suasana serba putih, seakan-akan sedang berada di tengah-tengah lautan es, dimana di kanan kiri terdapat berbagai hewan Zaman Es. Keren banget pokoknya.

5. Kolam Elasmosaurus

Kolam Elasmosaurus, image by : jtp.id
Kolam Elasmosaurus, image by : jtp.id

Elasmosaurus merupakan spesies dinosaurus yang hidup di perairan dan mempunyai leher yang sangat panjang.

Di Kolam Elasmosaurus Jatim Park 3 kamu bakal merasa sedang berada di habitat asli elasmosaurus dan mengamati hewan raksasa tersebut secara langsung.

6. Life With Dino

Life With Dino, image by : jtp.id
Life With Dino, image by : jtp.id

Zona ini didesain dengan suasana khas timur tengah seperti pada dongeng negeri 1001 malam Aladdin. Kamu bisa mencoba masuk ke dalam labirin, atau bersantai di danau buatan yang penuh dengan dinosaurus.

Tempat ini menjadi spot foto-foto favorit pengunjung, karena selain bernuansa timur tengah, juga terdapat beberapa dinosaurus yang bisa kamu ajak foto bersama.

7. Jembatan Akar

Jembatan Akar, image by : jtp.id
Jembatan Akar, image by : jtp.id

Jembatan akar menghubungkan antara satu zona dengan zona-zona lainnya yang keren-keren banget. Disini kamu bisa melihat berbagai macam dinosaurus dari ketinggian.

Walaupun jembatan ini cukup tinggi, ada yang lebih tinggi loh, yaitu leher elasmosaurus yang panjangnya bahkan lebih tinggi dari jembatan akar itu sendiri, membuatnya menjadi backgorund foto terbaik di jembatan akar Jatim Park 3.

8. Active Fun House

Active Fun House, image by : jtp.id
Active Fun House, image by : jtp.id

Zona ini merupakan tempat outbond dan bermain untuk anak-anak. Banyak faslitias yang bisa dimainkan anak-anak untuk bersenang-senang sambil menguji ketangkasan mereka.

9. Museum Lilin The Legend Star

Museum lilin ini menjadi museum pertama di Indonesia yang mempunyai koleksi ratusan patung lilin dari tokoh-tokoh dan artis, tidak hanya Indonesia, bahkan dunia. Disini kamu bisa selfie dan berfoto bersama dengan tokoh dan artis favoritmu.

10. Museum Musik Dunia

Buat kamu pecinta musik, pasti bakal betah berlama-lama di museum musik Jatim Park 3 ini. Pasalnya kamu dapat melihat berbagai alat musik dari seluruh dunia.

Selain itu kamu juga bakal diajak untuk mengenal berbagai genre musik yang ada. Bebragai memorabilia dan audio sample dari musisi-musisi legendaris juga dapat kamu nikmati disini.

Untuk masuk ke Museum Musik Jatim Park 3 kamu harus membayar tiket tersendiri. Tiket Museum Musik ini adalah Rp.50.000.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 3

Untuk dapat menikmati semua keseruan di Jatim Park 3, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sesuai dengan wahana yang ingin dinikmati. Jadi harga tiketnya tidak all in one yah.

Harga Tiket Jatim Park 3
Jenis Tiket Hari BiasaAkhir Pekan
The Legend Stars ParkRp100.000Rp100.000
Museum Musik DuniaRp40.000Rp40.000
FunTech PlazaRp40.000Rp40.000
Milenial Glow GardenRp75.000
Tiket Terusan DINO+MUSEUM MUSIK+FUNTECH+CIRCUS MAGICRp120.000Rp120.000
Tiket Terusan The Legend Stars+Milenial Glow GardenRp120.000
Tiket Terusan Dino Park+The Legend Star/Milenial Glow GardenRp150.000Rp150.000

 

Sekedar catatan, anak-anak dengan tinggi di atas 85 cm akan dikenakan biaya penuh.

Jam Buka Jatim Park 3

Jam operasional dari Jatim Park 3 sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park. Pada hari-hari biasa Jatim Park 3 buka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Rute dan Alamat Jatim Park 3

Alamat Jatim Park 3 di Jalan Raya Insinyur Soekarno, Nomor 144, Beji, Kota Batu, Jawa Timur (Google Map) dan terletak agak jauh dari wisata Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

Akses menuju ke Jatim Park 3 sudah sangat bagus dengan kualitas jalan yang mulus. Dari Kota Malang, kamu langsung saja menuju ke arah Kota Batu melalu jalan raya Tlogomas. Nah, melalui jalan raya Tlogomas, Dino Park berada sebelum Kota Batu.

Demikian informasi mengenai Jatim Park 3 atau biasa disebut dengan Dino Park. Rasakan senasasi berlibur bersama dinosaurus dan hewan prasejarah lainnya hanya di Jatim Park 3, Kota Batu, Malang. Selamat berlibur!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

BAGIKAN
Komentarmu?