Kenalan Dengan Ubud Artisan Market Yuk, Bakalan Hadir Setiap Bulan Lho!

Ubud Artisan Market (UAM) adalah prakarsa terbaru dari Yayasan Mudra Swari Saraswati, yayasan nirlaba yang menaungi Ubud Writers & Readers Festival, Ubud Food Festival, dan KEMBALI 2020: A Rebuild Bali Festival.

Acara ini akan diadakan dua hari di akhir pekan setiap bulan di Jl. Raya Sanggingan, Ubud, dengan misi untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bali dan menciptakan kesempatan baru agar mereka terus berkembang.

Ubud Artisan Market, photo by : Tea UAM
Ubud Artisan Market, photo by : Tea UAM

Pada hari Sabtu-Minggu, 12-13 Juni 2021, jam 13.00-21.00 WITA, UAM menghadirkan 76 pelaku UMKM dari Ubud, Denpasar, dan sekitarnya. Para vendor menjual berbagai produk, dari makanan, minuman, kerajinan, mode, tenun, perhiasan, dan lainnya.

Selain itu, UAM menghadirkan workshop kreatif untuk memperkaya keterampilan dan kreativitas pengunjung, seperti workshop pembuatan kerajinan dari sampah plastik, pembuatan sabun organik, melukis dengan kanvas, dan belajar membaca kartu tarot.

Ada juga program interaktif yang menginspirasi, seperti diskusi tentang pengolahan sampah plastik menjadi kerajinan bersama Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dan demo memasak bersama Chef Krisna dari Warung Di Teba.

Untuk meriahkan acara, UAM memberikan panggung pada talenta-talenta lokal dengan pertunjukan live music, karaoke, dan tari Bali.

Bekerja sama dengan sebuah NGO dari Belanda, Programma Uitzending Managers (PUM), Yayasan Mudra Swari Sawaswati juga memberikan program webinar gratis mengenai bisnis, pemasaran, dan kewirausahaan untuk para vendor.

Ahli di bidang Pemasaaran, Penjualan, dan Kewirausahaan dari Belanda, Rob Van Loon, membimbing para vendor untuk mengembangkan usaha masing-masing dengan lebih efisien.

Program ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Yayasan kepada para pelaku UMKM yang menjadi bagian dari komunitas UAM. Webinar diadakan secara online pada tanggal 17 Juni dan 8 Juli 2021.

Semua acara UAM mengikuti peraturan kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah, termasuk menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan di berbagai lokasi.

Ubud Artisan Market selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 3-4 Juli 2021, jam 13.00-21.00 WITA di Taman Baca, Jl Raya Sanggingan Ubud.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 6

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?