5 Tempat Kuliner Paling Asik di Jogja Yang Menyajikan Makanan Tradisional

9 min read

Yogyakarta. Banyak sekali yang mendiskripsikan tentang kota yang satu ini, baik kota pelajar, kota wisata, kota budaya sampai kota kuliner.

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah tentang kota kuliner. Memang jika bicara tentang kuliner di Yogyakarta pastinya tidak akan ada habisnya, karena kota ini masuk kedalam salah satu kota dengan kuliner terkaya yang ada di Indonesia.

Ketika berkunjung ke Yogyakarta wajib hukumnya untuk mencoba berbagai kuliner tradisonal. Jika bingung dimana tempat yang rekomended dan paling asik untuk menikmati kuliner tradisional di yogyakarta? Berikut ini ulasan tempatnya.

5 Tempat Kuliner Tradisional Paling Asik di Jogja

1. The House of Raminten

The House of Raminten
image : cari-toko.com

Tempat yang pertama adalah The House Of Raminten. Tempat ini wajib dikunjungi ketika berada di Yogyakarta, karena disini pengunjung bisa menemkan berbagai makanan dan jajanan tradisional khas Yogyakarta.

The House Of Raminten merupakan tempat yang sangat asik, menarik dan bisa dibilang sangat unik, hal ini menjadi salah satu daya tarik The House Of Raminten.

Untuk rate harga The House Of Raminten bisa dibilang sangat terjangkau, jadi santai saja tidak akan membuat kantong jebol.

Makanan yang wajib diccoba adalah Soto, Nasi Kucing Pakte Double, Nasi Liwet,  dan Ayam Koteka.

Untuk lokasinya juga sangatlah mudah dicari, karena berada di Jl. FM Noto No. 7, Kotabaru, Yogyakarta.

[symple_googlemap title=”The House Of Raminten” location=”Jl. FM Noto No. 7, Kotabaru, Yogyakarta” height=”300″ zoom=”15″]

 

2. Warung Hanya

Warung hanya
Image : Warung Hanya

Tempat kuliner paling asik di jogja yang menyajikan makanan tradisional yang kedua adalah Warung Hanya.

Warung Hanya menjadi tempat makan atau kuliner yang wajib dikunjungi karena disini pengunjung bisa mencoba menu kuliner tradisional yang sangat nikmat yakni Sayur lodeh.

Selain itu yang menjadikan tempatnya asik adalah desain dari Warung Hanya yang sangat unik, perpaduan antara modern dengan jaman dulu.

Rate harga untuk makan di Warung Hanya sangatlah ramah untuk kantong, jadi tidak perlu ragu untuk mampir kesini.

Makanan yang wajib dicoba ketika kesini adalah 2 Macam Sayur Lodeh, baik Lodeh kluwih atau lodeh terong, Ayam Goreng, Nasi Goreng Bangjo, Bebek Goreng.

Minuman yang wajib dicoba, Kopi Bali, Kopi Sumatra, Es Gubug Derita, dan Wedang Rempah.

Untuk lokasinya juga sangat mudah ditemukan karena berada tepat di Jl. Parangtritis Km 6,5 Yogyakarta.

[symple_googlemap title=”Warung Hanya” location=” Jl. Parangtritis Km 6,5 Yogyakarta” height=”300″ zoom=”15″]

 

3. Kedai Rakjat Djelata

Kedai Rakjat Djelata
image : anytimepossible.blogspot.com

Seperti namanya, Kedai Rakjat Djelata merupakan tempat kuliner sangat asik di Jogja.

Yang menjadikan Kedai Rakjat Djelata sangat asik adalah desain tempat yang sangat unik seperti kembali pada suasana jaman dulu. Pengunjung bisa bersantai bareng teman, atau keluarga untuk menikmati kuliner yang disajikan disini.

Untuk makanan yang wajib dicoba ketika mampir ke Kedai Rakjat Djelata adalah  Roti Bakar Abon Ebi Pedas, Teh Owoeh, Es Dawet, dan Susu Mbok Ginem. Disini juga tersedia berbagai ramesan yang wajib untuk dicoba.

Lokasi  Kedai Rakjat Djelata ini berada tepat di Jl. Dr. Sutomo, Lempuyangan, Yogyakarta. Tempatnya sangat mudah ditemukan jadi tidak perlu ragu apalagi takut kesasar.

[symple_googlemap title=”Kedai Rakjat Djelata” location=”Jl. Dr. Sutomo, Lempuyangan, Yogyakarta” height=”300″ zoom=”15″]

 

4. The Sawah

The sawah
image : santapjogja.com

Tempat Kuliner Asik di Jogja yang keempat adalah The Sawah.

The sawah merupakan rumah yang berada dipinggir sawah yang sangat menyejukkan mata para pengunjung, hal ini juga yang membuat The Sawah menjadi salah satu tempat kuliner paling asik di Jogja.

Pengunjung bakal disuguhkan kenyamanan suasana desa yang sangat asik, dipadukan berbagai menu yang siap untuk disantap

Menu yang wajib dicoba ketika berada di The Sawah Adalah Berengsek Daging, Sego Gurih Komplet dan Pindang Kluwih.

Untuk lokasi dari The Sawah berada agak jauh dari perkotaan, namun hal itulah yang menajdi daya tarik pengunjung untuk menikmati makanan dengan sajian keramahan desa. Lokasi The Sawah ini berada tepat di

Sekarpetak RT/RW 01/37 No. 1 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta

[symple_googlemap title=”The Sawah” location=”Sekarpetak RT/RW 01/37 No. 1 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta” height=”300″ zoom=”15″]

 

5. Oemah Djowo

Oemah Djowo
image : twitter.com/OemahDjowo

Tempat kuliner paling asik di jogja yang kelima adalah Oemah Djowo.

Sesuai dengan namanya, tema dan desain tempat kuliner yang satu ini merupakan bagunan joglo yang merupakan khas suku jawa.

Yang bikin tambah asik lagi, pengunjung bisa menikmati berbagai kendaraan baik mobil dan motor kuno yang pastinya akan membuat sensasi makan menjadi tambah asik lagi.

Untuk rate harga bisa dibilang cukup terjangkau. Sedangkan untuk menu makanan dan minuman yang wajib dicoba adalah  Brongkos Igo, Igo Bakar Lowanoe, Garang Asem dan Gedhang Walondo. Untuk minumanya bisa dicoba Wedhang Setjhang, Wedang Oewoeh.

Lokaso Oemah Djowo juga sangat mudah ditemukan kok, karena berada tepat di Jl. Lowanu, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

[symple_googlemap title=”Oemah Djowo” location=”Jl. Lowanu, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta” height=”300″ zoom=”15″]

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Destinasi

Cek Yuk

Pulau Moyo, Surga Mungil Dari Sumbawa

Mungkin masih banyak yang belum kenal dengan yang namanya Pulau Moyo. Jika kamu tahu gaes,…