Omah Kayu Batu Malang, Sensasi Menginap Diatas Pohon, Yakin Berani?

5 min read

Bicara soal tempat wisata di Malang memang tidak ada habisnya, seperti destinasi wisata di kota Batu Malang yang memiliki wisata alam yang sangat menakjubkan.

Nah jika bicara soal wisata dan liburan pastinya tidak lepas dari yang namanya tempat menginap. Memang yang namanya tempat menginap pastinya sebuah hotel dengan bangunan dan tempat tidur ditambah berbagai faslitias tergantung penginapan dan harganya.

Tempat menginap yang satu ini beda banget dan tidak mainstream yakni Omah Kayu Batu Malang. Seperti namanya, penginapan ini terbuat dari kayu, dan yang paling unik lagi adalah lokasinya berada di pohon, atau sering juga disebut dengan rumah pohon.

Omah Kayu Batu Malang, Sensasi Menginap Diatas Pohon, Yakin Berani
image : @alatripkita

Apabila sedang berkunjung ke Malang, rasanya tidak akan lengkap jika tidak mencoba sensasi menginap di Omah Kayu Batu Malang. Berada di ketinggian 1.340 Mdpl bakal membuatmu terpesona akan indah dan sejuknya alam kota batu malang, so pasti bakal merasakan menyatu dengan alam.

Omah kayu Batu Malang ini sudah dibuka sejak tahun 2014 dan dari awal memang sudah dibikin konsep yang menarik untuk sebuah penginapan. Memang tidak begitu besar dan hanya muat maksimal 3 orang saja, karena 1 ukuran omah kayu ini 3mx2mx2m dan berada di atas pohon.

Fasilitas Omah Kayu Batu Malang
image : @priskaariella

Fasilitas Omah Kayu sangatlah simpel, yakni adanya balkon mini yang menjadi spot favorit untuk menimkati sapaan matahari pagi sambil sarapan atau minum kopi, sensasi menakjubkan bagi yang menginap tidak akan terlupakan.

Selain mengutamakan indahnya alam, pengelola Omah Kayu Batu Malang ini juga sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Bahan yang digunakan untuk membuat Omah kayu ini adalah kayu pilihan dari kayu pinus, eukaliptus dan kasuarina, so pasti sudah dalam pemilihan yang ketat untuk menajaga keamanan dan kenyamanan pengunjung yang akan menginap di Omah Kayu.

Nah untuk fasilitas kamar mandi memang berada di luar. Walaupun diluar, kamar mandinya miliki fasilitas yang lumayan bagus, karena tersedia juga air hangat.

Dimana Sih Lokasi Omah Kayu Batu Malang?

Omah Kayu Batu Malang ini masih termasuk dalam Taman Wisata Gunung Banyak dan satu lokasi dengan wisata Paralayang di Batu Malang.

Jika pengunjung dari Kota Malang bisa ditempuh sekitar 25 km atau sekitar 40 menit jika tidak macet kondisi jalanya.

Barapa Bayarnya Jika Ingin Menginap Di Omah Kayu Batu Malang?

Apabila ingin dan berminat menginap di Omah Kayu Batu Malang biasanya dibanderol sekitar 350 ribu per malamnya untuk hari-hari biasa. Sedangkan untuk hari libur biasanya naik emnjadi 450 ribu permalamnya.

Apabila tidak ingin menginap, bisa juga kok foto-foto, namun tetap harus membayar tiket masuk sekitar 5 ribu saja.

Selain merasakan keunikan dan keindahan alam Batu Malang, pengujung yang menginap di Omah Kayu juga akan ikut melestarikan hutan yang ada disana, karena akan mendapat 2 bibit pohon dan wajib ditanam di area penginapan. Selamat Berlibur.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri