Pesona Keindahan Sejati di Umbul Sidomukti di Semarang

4 min read

Apakah anda pecinta wisata alam dan menyukai permainan yang di lakukan di alam bebas. Jika anda menyukai hal-hal seperti itu, anda harus mengunjungi wisata alam Umbul Sidomukti.

Wisata alam ini menyajikan pemandangan yang menyenangkan dan menenangkan karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan.

Lokasi dari Umbul ini sendiri terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Di embung ini anda dapat menikmati suasana alam yang asri karena letaknya yang berada di pegunungan yang asri dan indah.

Pesona Keindahan Sejati di Umbul Sidomukti di Semarang
foto by : Rizal Aditya

Pesona Umbul Sidomukti

Seperti nama dari tempat ini, Umbul Sidomukti memiliki empat kolam yang dibuat bertingkat dengan ragam kedalaman.  Kolam dengan air pegunungan tentunya akan menyegarkan tubuh kita dengan cepat sekali.

Letak dari sidomukti ini sendiri berada di ketinggian 1200 di atas permukaan laut. Yang lebih menegangkan lagi, Umbul ini diapit oleh dua jurang yang memberikan aliran udara segar ke daerah umbul itu sendiri.

Umbul ini akan menampakkan  keindahan secara maksimal saat musim hujan datang karena di musim hujan, tumbuhan di sekitar pegunungan terlihat sangat hijau sekali.

Arena Permainan yang ada di umbul sidomukti semarang
foto by : Rizal Aditya

Jika anda menyukai olahraga alam atau permainan di alam bebas, Umbul Sidomukti juga memiliki fasilitas untuk melakukan hal-hal tersebut. Umbul di sidomukti ini memiliki lintasan flying fox guna menguji adrenalin anda. Kemudian anda bisa menemui jembatan marine, menaiki ATV dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai games dan fasilitas di umbul ini, umbul ini menjadi lokasi yang sangat cocok bagi anda yang melakukan wisata keluarga. Suasana yang segar dan tidak terlalu gaduh akan membuat kebersamaan menjadi hangat. Anda juga dapat mengajari anak-anak anda untuk mencintai lingkungan dengan membawa mereka ke tempat ini.

Umbul Sidomukti termasuk wisata pilihan yang tidak memerlukan banyak biaya yang terjangkau. Untuk parkir kendaraan mobil saja, anda hanya perlu membayar 2000 rupiah dan untuk tiket masuk, anda di pungut biaya 4000 rupiah.

Kedua hal itu sudah akan memberikan wisata yang menenangkan bagi anda. Jika anda ingin memakai fasilitas dan games di wisata ini, tentu anda harus merogoh kocek lagi untuk itu.

[symple_googlemap title=”Umbul Sidomukti Semarang” location=”Umbul Sidomukti bandungan Semarang” height=”300″ zoom=”15″]

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…