Wisata Edukasi di Bali yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

Mungkin selama ini Kamu cuma tahu tempat wisata yang menarik di Bali itu pantai kan? Jangan hanya mengunjungi pantai saja ketika berlibur di sini karena Kamu bisa mengunjungi tempat wisata edukasi di Bali.

Wisata edukasi memang identik dengan anak-anak tetapi untuk orang dewasa pun tak ada salahnya jika mengunjunginya untuk mendapatkan sensasi yang berbeda saat liburan.

Ini Dia 3 Destinasi Wisata Edukasi di Bali

Ada 3 destinasi wisata edukasi di Bali yang bisa Kamu kunjungi bersama keluarga. Tempat wisata tersebut mempunyai keistimewaan tersendiri dan juga hal unik. Jika Kamu bosan dengan lokasi wisata yang itu-itu saja saat di Pulau Dewata, maka tak ada salahnya untuk mencoba 3 lokasi piknik ini.

1. Pondok Pekak Ubud

pondok-pekak-ubud
Image : @pesthaaja

Tempat liburan di Bali yang satu ini memang benar-benar berbeda dari biasanya. Pondok Pekak Ubud merupakan tempat wisata yang dirancang untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Yang menarik di sini adalah terdapat perpustakaan yang berisi bermacam-macam buku bacaan anak-anak dan dewasa yang bisa dibaca.

Selain membaca buku, pengunjung juga bisa mempelajari tentang budaya Bali di sini. Pengunjung nantinya akan diajarkan tentang seni tari, seni memahat, pembuatan topeng dan belajar kebudayaan Bali lainnya.

2. Pulau Penyu di Tanjung Benoa

pulau-penyu-di-tanjung-benoa
Image : @cindya_tanady

Jika ingin lebih dekat dengan hewan yang dilindungi dan terancam punah ini, Kamu bisa mengunjungi Pulau Penyu yang ada di Tanjung Benoa.

Ya, sesuai dengan namanya, pulau tersebut merupakan tempat penangkaran penyu. Di sana pengunjung bisa mengetahui kehidupan sehari-hari hewan tersebut dan tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa mempelajari jenis-jenis penyu dan bagaimana cara melestarikannya. Ditambah lagi pengunjung juga bisa melihat telur penyu dan ada beberapa ikan laut yang ada disini.

3. Museum Pasifika

museum-pasifika
Image : @putriidiah

Siapa bilang di Bali tidak ada museum? Salah satu tempat wisata edukasi di Bali adalah Museum Pasifika yang ada di Nusa Dua. Di sini Kamu bisa melihat tentang karya seni seniman Bali yang terkenal dan juga bisa belajar tentang pengetahuan sejarah. Pengetahuan sejarah yang dipamerkan tidak hanya dari Bali saja tetapi ada beberapa negara Asia Pasifik juga.

Ketiga lokasi wisata tersebut bisa Kamu kunjungi khususnya bersama keluarga ketika sedang berlibur di pulau indah ini. Ketiga tempat tersebut memiliki keistimewaan yang berbeda, Kamu bisa mengajarkan anak-anak tentang sejarah di Museum Pasifika, Kamu juga bisa ikut melestarikan penyu di Pulau Penyu dan Kamu bisa belajar seni di Pondok Pekak Ubud. Ketiga wisata edukasi di Bali tersebut akan membuat liburanmu mempunyai kesan tersendiri.