Inilah 10 Potret Keindahan Pantai Pandawa Yang Selalu Bikin Gak Mau Pulang

Pasti sudah mendengar Pantai Pandawa? Wajar sih, Pantai yang satu ini merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi saat liburan di Bali.

Tahukah kamu, dulunya Pantai Pandawa ini bernama Pantai Kutuh, karena lokasinya yang memang berada di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali. Dulu, Pantai Pandawa adalah pilihan alternatif para wisatawan yang ingin menikmati Pantai dengan suasana yang tidak terlalu ramai seperti Pantai Kuta.

Nah, jika bicara Pantai Pandawa sekarang tentu sangat lain dengan yang dulu, terutama pengunjungnya.

Keindahan Pantai Pandawa, Image By IG : @mur_alena_
Keindahan Pantai Pandawa, Image By IG : @mur_alena_

Tapi perlu diketahui nih, walaupun sudah tak seperti dulu dimana menjadi pantai yang tenang dan relatif sepi, Pantai Pandawa tetap tidak kehilangan pesonanya. Bahkan banyak yang bilang, saat datang ke Pantai ini jadi gak mau pulang.

Sebenarnya Apa Sih Pesona Pantai Pandawa Ini?

Banyak banget pesona yang disajikan Pantai Pandawa, salah satunya adalah

1. Santai Sambil Berjemur Menikmati Indahnya Pantai Pandawa

Santai Di Pantai Pandawa, Image By IG : @a_septiann
Santai Di Pantai Pandawa, Image By IG : @a_septiann

Padatnya kegiatan sehari-hari ini akan hilang ketika sudah datang ke Pantai Pandawa, kita bisa rebahan santai sambil berjemur. Warna air laut yang biru berpadu manis dengan putihnya pasir pantai akan membuat kita rilek.

Jika takut kulit gosong, kita bisa menyewa payung dengan harga sekitar Rp. 50.000. Dalam saatu payung ini biasanya berisi 2 buah kursi panjang, so pasti bisa berjemur bareng orang terkasih tentunya.

2. Menaklukkan Ombak Pantai Pandawa dengan Olahraga Surfing

Olahraga Surfing, Image By IG : @grebelnikdi
Olahraga Surfing, Image By IG : @grebelnikdi

Selain bersantai, kita juga bisa olahraga lho di Pantai Pandawa. Ya benar sekali, disini kita bisa mencoba surfing. Ombak di Pantai Pandawa cukup bagus untuk olahraga surfing.

Jika masih belajar bisa mencoba surfing di Pantai Pandawa sekitar bulan Maret-November, karena dibulan inilah ombak lebih bersahabat. Namun jika sudah pro, bisa mengambil bulan Oktober dan April

3. Pijat Refleksi

Pantai Pandawa, Image By IG : @Pandawabeach
Pantai Pandawa, Image By IG : @Pandawabeach

Capek dalam perjalanan ke Pantai Pandawa? Tenang, kita bisa bersantai sambil pijat refleksi disini, sambil menikmati Pantai. Untuk mencobanya cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp. 60.000 – Rp. 150.000 rupiah saja. Biasanya harga ini berbanding lurus dengan lama durasi memijatnya.

4. Menikmati Pantai Pandawa Dari Atas Menggunakan Paralayang

Menikmati Pantai Pandawa Dari Atas, image by IG : @ziausshamad
Menikmati Pantai Pandawa Dari Atas, image by IG : @ziausshamad

Yang suka memacu adrenalin, di Pantai Pandawa kita bisa mencoba Paralayang atau Paragliding. Untuk mencobanya, kita harus ke bukit Timbis dan membayar sekitar Rp. 450.000 untuk menaiki wahana ini.

Untuk bisa menikmati olahraga yang memacu adrenalin ini, disarankan pagi atau sore, karena waktu inilah yang terbaik.

5. Berkeliling Naik Kano

Berkeliling Naik Kano, Image By IG : @onyardiansyah
Berkeliling Naik Kano, Image By IG : @onyardiansyah

Masih tentang olahraga, dan kali ini adalah kano. Kita bisa menyewa kano untuk berkeliling sekitar Pantai Pandawa, so pasti bakal sangat seru deh. Untuk mencobanya, kita perlu merogoh kocek sekitar Rp. 25.000 sedangkan untuk kano double sekitar kurang lebih Rp. 50.000 an untuk durasi 1 jam.

Keseruan di Pantai Pandawa, Image By IG : @zidni_wibowo49
Keseruan di Pantai Pandawa, Image By IG : @zidni_wibowo49

Naik kano di Pantai Pandawa sangat menyenangkan, karena walaupun ombak yang tergolong besar, tapi tidak sampai bibir pantai, jadi jika bermain diwilayah yang aman, tentu akan sangat aman dan menyenangkan.

6. Berfoto di tempat yang Instagramable

Spot Instagramable di Pantai Pandawa, Image By IG : @gufronyudhaa
Spot Instagramable di Pantai Pandawa, Image By IG : @gufronyudhaa

Sekarang ini, liburan ditempat yang instagramable itu sangat penting, dan tahukah kamu jika Pantai Pandawa ini adalah tempat yang sangat instagramable. Kita bisa berfoto di banyak spot seru yang akan memperindah feed Instagram.

Keindahan Pantai Pandawa, Image By IG : @pandawabeach
Keindahan Pantai Pandawa, Image By IG : @pandawabeach

Salah satunya, jika ingin tema laut lepas kita bisa mengambil birunya laut disini yang sangat bersih. Jika ingin background yang menakjubkan bisa mencari tebing yang ada di Pantai Pandawa. So pasti bakal sangat menyenangkan.

Gimana Sih Cara Menuju Pantai Pandawa Bali?

Perlu di pahami dulu nih, lokasi Pantai Pandawa ini di wilayah Bali Selatan, dan lokasi tepatnya berada di Kukuh, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali.

Untuk cara menuju Pantai Pandawa sebenanrnya sangat mudah, namun memang belum ada angkutan umum untuk sampai kesini.

Liburan ke Pantai Pandawa Bali, Image By IG : @gufronyudhaa
Liburan ke Pantai Pandawa Bali, Image By IG : @gufronyudhaa

Jadi sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik motor, taksi, atau rental mobil di Bali. Akses jalan yang sudah bagus tentu akan sangat mudah dijangkau saat ini.

Apabila dari Bandara Ngurah Rai, kita bisa tempuh sekitar 1 jam-an, dengan jarak kurang lebih 25 KM. Bandara Ngurah Rai – Jl. Bypass Ngurah Rai – Jl. Kampus Univ. Udayana – Jl. Goa Gong – Jl. Melasti II – Jl. Pantai Pandawa. Hal ini untuk menghindari macet ya.

Selain kita juga bisa menggunakan GPS, sekarang ini sudah banyak plakat yang menunjungkan dimana letak dari Pantai Pandawa, jadi tak perlu takut akan tersesat untuk liburan kesini.

Berapa Tiket Masuk Pantai Pandawa?

Liburan di Bali tak perlu takut tiket masuk mahal. Salah satunya liburan di Pantai Pandawa. Kita cukup membayar kurang lebih Rp. 8000 untuk wisatawan lokal dan sekitar Rp. 15. 000 untuk wisatawan asing.

Jam Buka Pantai Pandawa

Sebenarnya Pantai Pandawa ini buka 24 jam, namun kalau sudah malam, selain sepi, banyak penjual makanan yang sudah tutup. Jadi jika ingin berkunjung kesini akan lebih menyenangkan datang pagi atau siang hari. Jam 7 pagi sudah banyak penjual yang buka kok, jadi tak perlu kawatir jika ingin datang pagi-pagi banget.

3 Tips Penting Saat Berkunjung ke Pantai Pandawa

  • Jagalah kebersihan, karena jika bukan kita yang menjaga siapa lagi? Buanglah sampah pada tempatnya.
  • Karena Pantai Pandawa ini salah satu tempat yang dianggap suci, jadi jangan membuat gaduh ataupun onar ya, jangan sampai naik-naik patung yang ada disana.
  • Ini juga sangat penting lho, jika ingin foto pre wedding atau shooting, jangan lupa ijin dulu, bisa-bisa jika tanpa ijin malah dikenai sangsi atau bahkan diusir.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?