4 Tips Memilih Villa Terbaik di Yogyakarta

Bicara tentang obyek wisata yang ada di Jogja memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari wisata sejarah seperti candi, museum, sampai wisata alam seperti pantai, goa dan gunung ada semua disini.

Dengan banyaknya destinasi wisata yang ada di Jogja, tentu tidak akan habis jika dijelajahi hanya dalam satu hari. Jadi solusi paling tepat adalah dengan menginap di Jogja, dan apabila mengajak keluarga, tidak ada salahnya untuk menyewa villa saja.

Tips Memilih Villa

Kenapa harus mencoba menyewa villa? Selain untuk lebih mendapatkan privasi, serta seperti sedang berada dirumah sendiri, liburan yang berkulaitas akan didapatkan.

Jangan mengerutkan dahi dulu, atau berpikir menyewa villa akan sangat mahal. Sekarang ini kita bisa menemukan harga sewa villa murah dengan mudah, hal ini karena sudah banyak tersedia villa di Jogja , jadi harganya pun akan sangat bersaing, tinggal pilih saja villa mana yang pas dikantong.

Nah, sebelum memutuskan memilih sewa villa murah yang ada di Jogja, sebaiknya pahami dulu beberapa tips berikut ini tentang panduan memilih villa terbaik di Yogyakarta.

1. Fasilitas Villa

Setiap villa memiliki fasilitas yang bermacam-macam. Maka dari itu, untuk mendukung kenyamanan saat menginap perhatikan fasilitas yang disediakan, apakah bisa menunjang keperluan seluruh keluarga atau tidak.

Fasilitas villa yang bisa jadi bahan pertimbangan adalah dapur dan peralatan memasak. Dengan peralatan ini kita bisa menikmati quality time bersama keluarga saat liburan. Bagi yang membawa bayi atau balita, fasilitas dapur dan peralatan memasak ini adalah fasilitas yang wajib ada ketika akan menyewa villa.

2. Lokasi Yang Strategis

Lokasi villa yang strategis juga wajib diperhatikan, jadi sebelum menentukan, riset tentang lokasi villa harus dilakukan. Villa terbaik adalah villa yang mudah dicapai kendaraan dan tentu saja dekat dengan obyek wisata yang akan kita tuju. Selain itu, mudah mencapai pusat makanan atau dekat dengan supermarket adalah nilai plus.

Untuk lokasi villa strategis di jogja sendiri tergantung keinginan, jika menginginkan lokasi yang sejuk, bisa memilih villa area Jogja bagian utara, seperti di area Jl. Palagan, Jl. Kaliurang hingga daerah wisata Kaliurang.

Advertisements

Jika ingin di area Kota bisa memilih daerah jl.Palagan bawah, ataupun area Kota Jogja. Salah satu keunggulan memilh villa di Kota tentu akan memudahkan kita dalam menggunakan mode transportasi umum.

3. Keamanan Villa

Keamanan villa juga menjadi yang utama, hal ini akan berpengaruh dengan kenyamanan saat menginap. Walaupun keamanan di Jogja relatif sangat aman, namun memilih villa dengan penjagaan 24 jam tetap jadi yang terbaik.

Selain menjaga keamanan, keberadaan penjaga 24 jam bisa juga diandalkan jika kita butuh bantuan, salah satunya adalah bertanya tentang lokasi wisata Jogja yang wajib dikunjungi atau pusat kuliner jogja yang ada disekitar. Jangan ragu untuk berbaur, sapalah, dan tentu akan menjadi lebih asik saat menginap di villa tersebut.

4. Review Villa

Review villa dan testimoni pelanggan juga sangat penting. Melalui hal ini kita bisa menilai seperti apa villa yang akan kita tempati. Semakin banyak yang memberi rating dan review yang bagus, semakin baik pula kualitas sebuah villa.

Apabila yang kita temukan adalah villa yang masih baru tentu saja rating dan review masih sedikit bahkan belum ada, bagaimana menilainya?

Nah, ada cara yang sangat simpel untuk menilai villa yang masih baru, kita bisa melihat bentuk bangunan, sampai fasilitas yang tersedia, karena hal ini berbanding lurus dengan kualitas villa yang akan kita singgahi.

5.0
02

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?