Beli Tiket Singapore Airlines Traveloka Makin Mudah dengan Pay Later

Bagi milenial, traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Meski begitu, rencana liburan yang tidak diimbangi keuangan memadai kerap berakhir sebagai wacana.

Seperti halnya ketika berencana untuk berlibur ke Singapura. Meski sudah menyusun rencana liburan hemat, jika tidak mendapatkan tiket pesawat promo atau tiket Singapore Airlines Traveloka dengan harga murah, bukan berarti liburan batal begitu saja.

Tiket Singapore Airlines
Singapore Airlines

Sebab, fitur Pay Later Traveloka bisa jadi solusinya. Menerapkan sistem cicilan tanpa kartu kredit, Pay Later memungkinkan kita untuk mewujudkan rencana traveling yang sudah disusun jauh-jauh hari.

Keuntungan Pay Later Traveloka

PayLater memungkinkan kita untuk membayar tagihan sebulan kemudian tanpa biaya tambahan. Namun, bukan hanya itu saja keuntungan yang bisa didapatkan ketika beli tiket Singapore Airlines Traveloka dengan Pay Later.

  • Pembayaran fleksibel

Pada dasarnya Pay Later adalah fitur pinjaman online tanpa kartu kredit. Fitur PayLater pada Traveloka memungkinkan kita mendapatkan pinjaman untuk membeli produk di Traveloka berupa tiket pesawat, rental mobil, dan lain sebagainya.

Meski merupakan pinjaman online tanpa kartu kredit, proses pembayaran Pay Later Traveloka bisa dilakukan secara fleksibel. Jangka waktu pembayaran cicilan adalah 1-12 bulan. Akan tetapi, jika cicilan dilakukan jangka waktu 1-3 bulan, kita akan terbebas dari biaya bunga bulanan.

  • Traveling bisa lebih cepat

Dengan adanya fitur ini, kita bisa menggunakannya untuk beli tiket Singapore Airlines Traveloka dan mewujudkan rencana liburan dengan lebih cepat. Dengan catatan, kita memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

  • Pinjam kapanpun dengan cepat

Selama persyaratan dan data pribadi telah siap diunggah sewaktu pengajuan, kita bisa melakukan peminjaman kapanpun dan dimanapun tanpa terbatas waktu dan tempat.

Walaupun Traveloka Pay Later dapat mewujudkan liburan dengan mudah dan cepat, sewaktu membeli tiket di online travel agent (OTA) ada beberapa hal yang perlu kita cermati, seperti beberapa hal dibawah ini.

Cara Tepat Membeli Tiket di OTA

Online travel agent memang menghadirkan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk urusan tiket perjalanan hingga akomodasi, kita tidak perlu lagi jauh-jauh pergi dan melakukan pengecekan secara langsung.

Selain memudahkan dalam menemukan tiket dengan harga murah, online travel agent pun memberikan pilihan kombinasi rute penerbangan. Namun, ketika akan membeli tiket pesawat melalui OTA, kita tetap perlu memastikan beberapa hal ini.

  1. Jadwal, rute, dan kelas penerbangan

Saat mengisi informasi di aplikasi, pastikan bahwa jadwal, rute dan kelas penerbangan sudah benar. Jangan lupa untuk memeriksa jam penerbangan pesawat.

  1. Rencanakan perjalanan dengan baik

Merencanakan perjalanan dengan baik memungkinkan untuk membeli tiket pesawat jauh-jauh hari. Sehingga bisa mendapatkan harga dan pilihan terbaik dari maskapai penerbangan.

  1. Isi identitas dengan lengkap dan benar

Pastikan telah mengisi identitas, nomor telepon, dan data lainnya dengan baik dan benar untuk meminimalisir kekeliruan.

  1. Perhatikan fasilitas yang diberikan

Saat membeli tiket pesawat di online travel agent, pastikan memeriksa fasilitas yang diberikan. Apakah harga yang dibayarkan sudah termasuk bagasi atau belum. Sementara itu, jika barang melebihi bagasi, harus siap-siap untuk membayar lebih.

Selain memastikan empat hal di atas, kita pun perlu mencari tahu gate maskapai yang dipilih. Sebab prakteknya, kejadian salah gate masih sering dijumpai. Agar menghemat waktu dan tenaga, kita perlu memperhatikan gate maskapai pada tiket pesawat yang telah dipesan.

Hal penting yang harus kita pastikan berikutnya saat membeli tiket pesawat adalah perihal usia penumpang. Untuk penumpang pesawat, ada patokan tersendiri untuk usia bayi, anak-anak, dan orang dewasa. Yang termasuk dalam kriteria bayi adalah anak di bawah dua tahun.

Sementara usia 2-12 tahun dikategorikan sebagai usia anak-anak. Usia dewasa berlaku mulai 12 tahun ke atas. Sedangkan kategori lansia adalah di atas 60 tahun.

Menjelang waktu keberangkatan, pastikan bahwa semua dokumen yang diperlukan saat check-in telah disiapkan. Untuk penerbangan ke luar negeri, selain tiket, KTP, dan dokumen pendukung lainnya, kita perlu menyiapkan paspor.

Ada baiknya bila semua dokumen dimasukkan dalam satu dompet agar tidak tercecer dan mempercepat proses check-in. 

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?