D’Dieuland Bandung, Harga Tiket Masuk 2021, Wahana dan Cara Menuju Lokasi!

Bandung, salah satu Kota di Jawa Barat ini memang sudah terkenal dengan keindahan alam dan juga wisatanya. Banyak bermunculan destinasi wisata baru di daerah bandung yang siap menyambut pengunjung.

Salah satu yang unik dan asik dari Bandung kali ini adalah wisata yang diberi nama D’Dieuland Bandung, nama yang sedikit unik ya? Namun jika dicermati ternyata nama ini memiliki arti “di sini” land.

Indahnya D'dieuland Bandung, image by IG; @d.dieuland
Indahnya D’dieuland Bandung, image by IG; @d.dieuland

D’dieuland ini berada di kawasan Punclut, Bandung Barat yang tak diragukan lagi pemandangan alamnya yang sungguh memanjakan mata.

Tempat ini pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 28 desember 2017 hingga saat ini sudah menarik pengunjung dari Bandung dan juga luar Kota Bandung, pengunjung akan menikmati aneka wahana yang tersedia di atas tanah seluas 5.500 meter persegi. Tempat yang cukup luas untuk bersantai bersama dengan keluarga, teman atau orang terkasih.

D'dieuland Bandung Malam, image by IG : @d.dieuland
D’dieuland Bandung Malam, image by IG : @d.dieuland

Bisa dibilang tempat ini merupakan tempat yang paling cocok jika ingin menikmati pemandangan alam daerah Lembang yang memiliki udara sejuk khas pegunungan, apalagi jika berkunjung saat malam hari, pemandangan yang ditawarkan tak bisa ditolak, gemerlap lampu kota terlihat jelas berpadu dengan kerlip bintang di langit, siapapun yang datang pasti enggan untuk beranjak pergi.

Jika berkunjung ke D’dieuland Bandung jangan lupa untuk mencoba satu wahana yang ikonik yaitu sky walk yang berwarna warni, selain wahana yang menjadi ikon tersebut masih banyak wahan lainnya yang patut untuk dicoba saat berkunjung, mulai dari wahana outbond sampai spot foto yang tentunya intstagramable.

Seperti apakah wahana-wahana yang ada di D’dieuland Bandung ini? yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Wahana D’dieuland bandung

1. Giant swing

giant swing, image by IG : @mutimute
giant swing, image by IG : @mutimute

Wahana yang satu merupakan ayunan raksasa yang tinggi. Jadi, bagi kalian yang suka memacu adrenalin, wajib banget dicoba saat ke d’dieuland Bandung.

2. Area outbond dan juga spot foto

Salah satu Spot foto di D'dieuland Bandung, image by IG: @d.dieuland
Salah satu Spot foto di D’dieuland Bandung, image by IG: @d.dieuland

Wahana lain yang bisa dicoba saat berkunjung ke tempat ini adalah wahana outbond yang beroperasi hingga malam hari, sebuah sensasi yang cukup unik tentunya.

Tak ketinggalan berbagai spot foto unik dan instagenik juga ada di sini yang akan mempercantik feed instagram kalian.

3. Sky Walk

Sky Walk, image by IG : @d.dieuland
Sky Walk, image by IG : @d.dieuland

Seperti yang sudah ditulis di atas wahana ini merupakan ikon dari D’deuland, dimana wahana ini berupa jembatan di atas ketinggian sekitar 10 meter dari permukaan tanah.

Lumayan tinggi juga kan? Dari sini akan terlihat panorama indah perbukitan di sekelilingnya dan bangunan kota di kejauhan, dijamin seru dan menantang adrenalin pengunjung deh wahana yang satu ini.

4. Menikmati keindahan pemandangan

Nah, hal yang bisa dilakukan di D’dieuland bandung ini adalah menikmati pemandangan di sekitar D’dieuland dari jendela sebuah bus yang sengaja di parkir diatas ketinggian.

Wahana bermain anak di d dieuland Bandung
Wahana bermain anak di d’dieuland Bandung, image by IG : @d.dieuland

Meski tinggi namun tempat ini aman bagi keluarga dan anak-anak kok, selain itu bagi pengunjung yang membawa anak-anak tempat ini juga menyediakan wahana bermain anak seperti mandi bola dan lainnya.

5. Restoran dengan desain unik

Restoran dengan desain unik di d dieuland, image by IG: @d.dieuland
Restoran dengan desain unik di d dieuland, image by IG: @d.dieuland

Satu lagi yang asik di D’Dieuland Bandung, dimana jika ingin menikmati makanan, disini tersedia beberapa cafe atau restoran, uniknya beberapa restorang tersebut memiliki desain yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Disini tersedia berbagai menu, mulai dari menu tradisional hingga menu western.

Resto yang satu ini dekat dengan wahana untuk anak-anak, jadi jika membawa si buah hati, bisa menunggu di resto yang satu ini, menyantap makanan sembari mengawasi si buah hati.

Tertarik untuk berkunjung? Berikut alamat D’dieuland lengkap dengan jam buka, harga tiket masuk dan juga jalur kendaraan yang bisa dipilih untuk menuju ke D’dieuland.

Alamat D’dieuland Bandung

D’dieuland berlokasi di Kawasan Wisata Punclut, Jl. Pagermaneuh, Dago, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari tempat rekreasi seperti Tafso Barn dan Lereng Anteng. (Google Map)

Untuk jam buka D’dieuland buka setiap hari dari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Harga tiket D’dieuland Bandung

Berikut ini daftar lengkap harga tiket D’Dieuland Bandung, mulai dari tiket masuk hingga beberapa wahana yang ada.

Harga Tiket D’Dieuland Bandung
Tiket hari biasa (weekday)Rp15.000
Tiket akhir pekan/libur nasional (weekend)Rp20.000
Tiket musim liburan (holiday)Rp25.000
Wahana playground hari biasaRp50.000
Wahana playground akhir pekanRp65.000
Outbound weekdayRp50.000
Outbound weekendRp60.000
Flying fox weekdayRp10.000
Flying fox weekendRp15.000
Giant swingRp50.000

Cara ke D’dieuland Bandung

Mari masuk ke jalur yang bisa digunakan menuju D’dieuland Bandung. Untuk sampai ke D’dieuland Bandung dalat ditempuh dengan bermacam kendaraan mulai dari angkutan umum (bus), Kereta Api, Pesawat terbang dan tentunya kendaraan pribadi.

1. Menggunakan kendaraan umum (bus)

Bagi kalian yang menggunakan kendaraan umum, berikut ini beberapa rute yang bisa dilewati. Apabila melalui Terminal bisa melalui Terminal Leuwipanjang atau terminal CIcaheum.

Apabila dari Terminal Leuwipanjang naik bisa Damri jurusan Leuwipanjang – Ledeng turun di pertigaan Pasirkaliki – Sukajadi – Eyckman, kemudian Naiklah angkot 11A jurusan Stasiun Hall – Eyckman – Ciumbuleuit turun di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

Selanjutnya jika dari Terminal Cicaheum naiklah angkot 05 jurusan Cicaheum – Ledeng atau angkot 06 jurusan Cicaheum – Ciroyom, kemudian turun di pertigaan Jalan Ciumbeluit – Siliwangi, kemudian lanjutkan dengan naik angkot 11A jurusan Stasiun Hall – Eyckman – Ciumbuleuit turun di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

2. Menggunakan kereta api

Jika menggunakan Kereta Api, ada 2 stasiun yang bisa dipilih yaitu Stasiun Kiaracondong dan stasiun bandung.

Jika turun dari Satsiun Kiaracondong naiklah angkot jurusan Margahayu Raya – Ledeng turun di pertigaan Jalan Sukajadi – Dr. Setiabudi, kemudian lanjutkan perjalanan dengan naik angkot 11A jurusan Stasiun Hall – Eyckman – Ciumbuleuit turun di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

Sedangkan bagi yang dari Stasiun Bandung naiklah angkot 11B jurusan Satsiun Hall – Cihampelas – Ciumbuleuit turunlah di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland

3. Menggunakan pesawat terbang

Bagi pengunjung dari luar kota Bandung atau luar Pulau yang ingin berkunjung ke D’dieuland Bandung bisa juga dengan transportasi pesawat terbang yang turun di Bandara Husein Sastranegara.

Setelah itu naiklah ojek 900 meter ke perempatan Jalan Pajajaran – Jalan Abdul Rachman Saleh – Jalan Aruna, lanjutkan perjalanan dengan naik angkot 06 jurusan Ciroyom – Cicaheum turun di pertigaan Jalan Ciumbuleuit – Siliwangi, kemudian dilanjutkan lagi dengan naik angkot 11A jurusan Stasiun Hall – Eyckman – Ciumbuleuit / angkot 11B jurusan Stasiun Hall – Cihampelas – Ciumbuleuit turun di Terminal Ciumbuleuit kemudian naik ojek 4 Km menuju D’dieuland.

4. Menggunakan kendaraan pribadi

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung dan menggunakan kendaraan pribadi ada beberapa rute yag bisa dipilih.

  • Dari Jakarta

Jika dari arah Jakarta maka dapat melalui Jalan Tol Purbaleunyi lalu keluar di Exit Tol Pasteur – Jalan Dr. Djunjunan – Jalan Pasteur – Jalan Cipaganti – Jalan Dr. Setiabudi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Rereongan Sarupi – Jalan Punclut – Jalan Pagermeneuh – Jalan Baru Laksana – D’dieuland.

  • Dari Bandung

Jika pengunjung dari arah Kota Bandung maka masuklah menuju Jalan Cipaganti – Jalan Dr. Setiabudi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Rereongan Sarupi – Jalan Punclut – Jalan Pagermeneuh – Jalan Baru Laksana – D’dieuland.

  • Dari arah Selatan Bandung

Selanjutnya apabila kalian melalui jalur selatan dari Tasikmalaya atau Purwokerto maka dapat melalui Nagreg – Nagrog – Bypass Cicalengka – haurpugur – Rancaekek – Cileunyi – Jalan Cipaganti – Jalan Dr. Setiabudi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Rereongan Sarupi – Jalan Punclut – Jalan Pagermeneuh – Jalan Baru Laksana – D’dieuland.

  • Dari arah Timur Bandung

Terakhir jika pengunjung berasal dari arah timur Bandung seperti Semarang, Solo, Yogyakarta, atau Surabaya maka kalian bisa melalui Tol Cipali kemudian keluar di Exit Tol Subang – Cibogo – Sukamelang – Subang – Pasirkareumbi – Parung – Warung Kadu – Tanjung Wangi – Cijambe – Tambak Mekar – Tambakan – Jalan Cagak – Curug Rendeng – Cisaat – Ciater – Emen – Tangkubanparahu – Cikole – Lembang – Cijeruk – Pagerwangi – Jalan Pagermeneuh – Jalan Baru Laksana – D’dieuland.

Itu tadi pilihan jenis kendaraan dan juga rute menuju ke D’dieuland Bandung, semoga membantu ya.

Hal yang bisa dilakukan di D’dieuland Bandung

Lalu, apakah pengunjung hanya bisa berkunjung dan menikmati aneka wahana yang disediakan? Tentu saja tidak karena D’dieuland Bandung ini meski mengusung konsep Cafe namun ada beragam hal lain yang bisa dilakukan pengunjung bersama dengan keluarga maupun teman-teman, daintaranya:

  • Bermain Outbond

Wahana outbond telah siap memanjakan pengunjung yang datang. Nikmatilah sensasi Flying Fox dan wahana outbond lainnya agar liburan kalian terasa semakin seru di D’dieuland ini.

  • Swafoto

selain bermain outbond yang sedikit memacu adrenalin pengunjung juga bisa berfoto di spot-spot yang unik, seperti berfoto di sebuah bus yang terparkir di ketinggian, patung sayap, atau taman dengan dua buah lambang hati. tentunya hasil foto ini akan menjadi salah satu kenangan tersendiri.

  • Menikmati kursi gantung ayunan

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan bersantai maka dapat beristirahat sejenak di kursi gantung ayunan sembari menikmati udara sejuk yang berhembus sepoi-sepoi. Dan bagi pengunjung yang membawa anak-anak cobalah untuk bermain air bersama di sebuah kolam panjang layaknya sungai.

  • Menantang Adrenalin

Hal terakhir namun menjadi hal penting adalah mencoba wahan yang menantag adrenalin  dengan berjalan di atas jembatan Sky Walk yang tinggi sambil menikmati view di sekitarnya. Setelah itu jangan lupa untuk melanjutkan dengan menikmati Gyroscope Flywheel yang juga tak kalah memacu adrenalin. Karena permainan ini akan berputar-putar kencang dan mungkin bisa berputar hingga mencapai 180 derajat.

Bagaiman? seru kan bermain di D’dieuland Bandung ini? sungguh destinasi yang wajib dicoba ketika kalian berkunjung ke daerah Bandung, dan terakhir ada sedikit tips nih bagi yang ingin  berkunjung, semoga tips ini bisa membantu dan membuat kunjungan kalian semakin seru dan menyenangkan.

Tips liburan ke D’dieuland Bandung

  • Selalu awasi anak-anak

Bagi yang berkunjung bersama dengan keluarga dan anak-anak pastikan untuk selalu memperhatikan anak-anak sewaktu bermain, sebab beberapa permainan di D’dieuland memang banyak yang mengasah adrenalin. Oleh sebab itu sebaiknya dampingi anak-anak selama bermain pada wahana yang ada di D’dieuland.

  • Siapkan baterai gadget atau kamera

Ini tips yang sebenarnya sepele namun kadang masih ada yang kurang memperhatikan, sebelum sampai di D’dieuland sebaiknya siapkan baterai yang cukup dan bawalah powerbank, tentu saja hal ini untuk mengantisipasi kehabisan daya ketika sedang asik mengambil foto dan juga video, sehingga pengunjung dapat leluasa mengeksplorasi spot foto menarik di D’dieuland.

  • Hindari berkunjung pada saat weekend

Sedikit saran buat yang mau berkunjung ke D’dieuland sebaiknya berkunjung saat weekdays saja karena banyak keuntungan saat weekdays diantaranya harga tiket yang lebih murah dan tak perlu berdesakan dengan pengunjung yang banyak.

  • Jangan lupa nikmati kuliner

Saat kalian sudah lelah berkeliling jangan lupa untuk mampir ke cafe yang ada di lingkungan D’dieuland ini, aneka menu makanan dan juga minuman siap memanjakan lidah kalian.

  • Menggunakan pakaian santai

Tips yang selanjutnya adalah tentang pakaian, ada baiknya menggukan pakaian yang santai namun tetap trendy, mengingat kalian akan berjalan dan berkelilih di tempat seluas 5.500 meter, jangan sampai kalaian salah kostum dan malah menjadikan kunjungan tidak menyenangkan.

  • Selalu jaga kebersihan tempat wisata

Tips terakhir ini selalu kami ingatkan bagi yang ingin berkunjung ke termpat wisata, mari kita buktikan kalau kita adalah pengunjung yang cerdas dan peduli dengan kebersihan destinasi wisata yang dikunjungi.

Itulah sekilas mengenai keindahan dari D’dieuland Bandung yang sebaiknya kalian masukkan dalam list liburan saat berkunjung ke daerah bandung, semoga membantu bagi yang ingin berwisata, terimakasih dan sampai bertemu di destinasi selanjutnya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Masih terus belajar untuk menuliskan kisah perjalanan.
BAGIKAN
Komentarmu?