6 Alasan Kenapa Kalian Wajib Datang ke Mangkunegaran Jazz Festival 2019

Pasti sudah tahu kan Mangkunegaran Jazz Festival ini apa? Yaa, benar banget, Mangkunegaran Jazz Festival 2019 adalah event musik jazz terbesar yang ada di Solo, dan merupakan festival musik jazz pertama yang diselenggarakan oleh Kerajaan di Jawa.

Di Festival Jazz yang menggambarkan akulturasi budaya modern dan tradisional ini pengunjung bakal disuguhkan banyak hal menarik, mulai dari pertunjukan seni khas Puro Mangkunegaran, berbagai kuliner, instalasi seni dan tentu saja pertunjukan musik jazz.

Sangat menarik bukan?

Nah buat yang masih ragu untuk datang ke acara ini, simak dulu yuk 6 alasan kenapa wajib datang ke Mangkunegaran Jazz Festival 2019 berikut ini.

1. Mangkunegaran Jazz Festival Merupakan Festival Musik Jazz Terbesar di Solo

Mangkunegaran Jazz Festival 2019, Image By IG : @acielmartiens
Mangkunegaran Jazz Festival 2019, Image By IG : @acielmartiens

Sudah sedikit dijelaskan tadi, jika Mangkunegaran Jazz Festival merupakan festival musik jazz terbesar yang diselenggarakan langsung oleh kerajaan di jawa.

Jika kita tengok kebelakang lagi, tentang acara Road To Mangkunegaran Jazz 2018 kemarin pengunjung yang datang antara 10-15 ribu. Di tahun 2019 ini dengan Mengusung tema “SERAT WARAGASA (JIWA, RAGA, dan RASA)” Mangkunegaran Jazz Festival 2019 tentu akan lebih menarik dan spektakuler. Jadi tandai tanggalnya dan jadilah bagian dari sejarah festival jazz yang ada di Solo.

2. Menikmati Festival Musik Jazz Gratis Berpadu Pertunjukan Seni Berkelas

Menikmati Festival Musik Jazz Ditambah Pertunjukan Seni Berkelas dan Gratis
Menikmati Festival Musik Jazz Ditambah Pertunjukan Seni Berkelas dan Gratis

Yang masih kebayang jika menikmati musik jazz itu mahal, tidak berlaku di Mangkunegaran Jazz Festival 2019, karena siapapun bisa datang dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Walaupun gratis, acara ini tidak sembarangan lho, karena bakal dikemas menjadi sebuah event besar dengan mengedepankan akulturasi budaya modern dan tradisional.

Selain musik jazz kita bakal disuguhkan pertunjukan seni, salah satunya penampilan spesial dari sanggar tari Kinarya Soeryo Sumirat.

3. Panggung Yang Super Keren

Mangkunegaran Jazz Festival 2018 Image By IG : @aryowicaksono6
Road To Mangkunegaran Jazz Festival 2018 Image By IG : @aryowicaksono6

Lokasi acara Mangkunegaran Jazz Festival 2019 ini di Puro Mangkunegaran, dan disinilah akan dibangun panggung yang spektakuler. Untuk panggung utama bakal ber-background Gedung Kavallerie-Artillerie yang megah dan penuh sejarah.

Gedung ini terletak di Lapangan Pamedan Puro Mangkunegaran, dan dibangun pada tahun 1874 pada masa pemerintahan KGPAA. Mangkunagoro IV. Gedung bersejarah ini dahulu digunakan sebagai barak Legiun Mangkunegaran, yang dibentuk pada masa pemerintahan KGPAA. Mangkunagoro II.

4. Menikmati Musik Sambil Kulineran

Menikmati Musik Sambil Kulineran, Image By IG : @hobifotografi @danielherdianto
Menikmati Musik Sambil Kulineran, (Foto : Road To Mangkunegaran Jazz 2018), Image By IG : @hobifotografi (@danielherdianto)

Jangan kawatir kelaparan saat di Mangkunegaran Jazz Festival 2019, karena kita bakal disuguhkan berbagai jajanan kuliner khas kota Solo.

Seperti yang dijelaskan oleh Gusti Bhre selaku founder Mangkunegaran Jazz saat diwawancarai oleh tim piknikdong, bakal ada sekitar 70 tenant kuliner yang berasal dari sekitar Solo ikut memeriahkan acara akbar ini.

5. Puro Mangkunegaran Disulap Menjadi Tempat Yang Instagramable

Festival Kain, Image By :: @mangkunegaranjazzfestival
Festival Kain, Image By : @mangkunegaranjazzfestival

Tahukah kamu, jika Puro Mangkunegaran bakal disulap menjadi tempat yang instagramable, karena disini akan ada Festival Kain Nusantara yang masuk dalam salah satu agenda acara Mangkunegaran Jazz Festival 2019.  Akan ada instalasi seni kain yang bakal menghiasi Pendopo Puro Mangkunegaran Solo. Pasti bikin penasaran kan seperti apa?

Di Festival Kain Nusantara ini pengunjung juga bisa ikut workshop, melihat pameran sampai menikmati seni pertunjukan. Untuk acara ini datang lebih awal ya.

6. Selain Panggung, Pengisi Acara Mangkunegaran Jazz Festival 2019 Juga Sangat Spektakuler

Pengisi Acara Road Mangkunegaran Jazz 2018, Image By IG : @r_wisnu_w
Pengisi Acara Road Mangkunegaran Jazz 2018, Image By IG : @r_wisnu_w

Nah yang terakhir adalah penampil Mangkunegaran Jazz Festival 2019 yang sangat spektakuler. Bakal hadir artis lokal, ibukota sampai Internasional.

Untuk artis lokalnya bakal ada Komunitas musik jazz Solo, serta akan ada penampilan spesial dari sanggar tari Kinarya Soeryo Sumirat.

Artis nasional yang akan tampil adalah D’Masiv, Ardhito Pramono, Eva Celia, dan Jordy Waelauruw feat. Tommy Pratomo.  Sedangkan untuk artis internasional bakal datang dari Inggris yaitu Lianne La Havas.

Itulah 6 alasan kenapa kalian wajib datang ke Mangkunegaran Jazz Festival 2019 yang  akan diselenggarakan pada 29-30 Maret 2019 bertempat di Lapangan Kavallerie-Artillerie Pamedan, Puro Mangkunegaran – Solo.

Tandai tanggalnya, jangan sampai menyesal karena tidak datang diacara yang super keren ini dan sampai ketemu di Puro Mangkunegaran ya.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?