in

Inilah 21 Lokasi Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia 2021 Yang Ditetapkan Menparekraf

gnews piknikdong
Bagikan:

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menetapkan 21 lokasi sebagai Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia 2021 sebagai upaya untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif Tanah Air.

Keputusan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Tentang Penetapan KaTa Kreatif Indonesia 2021 diserahkan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno kepada 21 Kepala Daerah KaTa Kreatif Indonesia 2021 saat menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (30/11/2021).

Kabupaten Kota Kreatif Indonesia 2021
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia 2021 Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ke-21 Kota/Kabupaten Kreatif 2021 tersebut adalah:

  1. Kota Balikpapan
  2. Kabupaten Kutai Kartanegara
  3. Kabupaten Majalengka
  4. Kota Malang
  5. Kabupaten Rembang
  6. Kota Denpasar
  7. Kabupaten Gianyar
  8. Kota Palembang
  9. Kota Semarang
  10. Kota Surakarta
  11. Kota Ambon
  12. Kota Banda Aceh
  13. Kabupaten Banjarnegara
  14. Kota Salatiga
  15. Kabupaten Tanah Datar
  16. Kabupaten Wakatobi
  17. Kabupaten Wonosobo
  18. Kota Bandung
  19. Kota Cimahi
  20. Kabupaten Karanganyar, dan
  21. Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan, penetapan KaTa Kreatif Indonesia 2021 diharapkan mampu mendorong kabupaten/kota agar lebih inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam meningkatkan kinerja ekonomi kreatif demi memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing.

“Penetapan ini diharapkan menjadi pemicu kabupaten/kota yang lain untuk menggali dan mengembangkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

Diharapkan tahun depan akan ada peningkatan kabupaten/kota lainnya, termasuk Samarinda yang potensinya bisa dikembangkan,”

kata Menparekraf.

Sandiaga juga mendorong, Kota Samarinda ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Uji Petik Penilaian Kabupaten/Kota Kreatif (PMK3I) yang merupakan bagian dari program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai proses PMK3I bisa dilihat di web: kotakreatif.kemenparekraf.go.id.

“Potensi subsektor kuliner Kota Samarinda dinilai cukup baik, hal ini dapat dilihat melalui geliat para pelaku ekonomi kreatif, dan juga potensi wisata berbasis sungai, ini yang berpotensi untuk dikembangkan,”

katanya.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga juga mengatakan Kemenparekraf/Baparekraf memiliki program Bantuan Pemerintah untuk tahun 2022, namun proses pendaftaran dilakukan pada tahun 2021 yaitu pada 8 November – 8 Desember 2021.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada https://banper.kemenparekraf.go.id.

“Untuk itu, kami mengundang pelaku ekonomi kreatif yang ada di Indonesia secara umum dan Kalimantan Timur khususnya untuk berpartisipasi mengajukan proposal,”

katanya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.