Tengok Yuk, 6 Penginapan di Puncak Tertinggi Dunia

Keindahan alam adalah ciptaan Tuhan yang pasti akan menakjubkan, dan salah satu yang terbaik adalah keindahan alam di gunung.

Sebagai bentuk penghormatan untuk Hari Gunung Sedunia, yang jatuh pada tanggal 11 Desember, Booking.com memperkenalkan 6 penginapan di puncak tertinggi dunia yang memiliki pemandangan menakjubkan, yang betul- betul membuatmu menahan nafas.

1. Hacienda El Porvenir- Cotopaxi, Ekuador (3.600 meter)

Hacienda El Porvenir- Cotopaxi, Ekuador (3.600 meter)
Hacienda El Porvenir- Cotopaxi, Ekuador (3.600 meter)

Seperti rumah tradisional Andean dengan dinding batu bata dan atap jerami, Hacienda El Porvenir merupakan salah satu hotel di ketinggian yang ada di puncak dunia.

Hotel ini berlokasi hanya 4 km dari Cotopaxi National Park. Menurut rekomendasi wisatawan Hacienda Povenir merupakan destinasi indah untuk melihat pemandangan alam, menunggang kuda, dan menikmati keagungan gunung vulkanik.

2. The Lodge at Breckenridge – Breckenridge, USA (3.109 meter)

2. The Lodge at Breckenridge – Breckenridge, USA (3.109 meter)
The Lodge at Breckenridge – Breckenridge, USA (3.109 meter)

Terletak di tepian tebing White River National Forest di pegunungan yang indah, dan berdekatan dengan Boreas Pass, hotel ini memperlihatkan penampakan keindahan dari Rocky Mountains dan Breckenridge Ski Resort.

Booking.com

Pondok yang ada di Breckenridge ini memiliki 2 hot tub atau bak mandi yang menghadap ke gunung, layanan spa mewah dan restoran yang menyajikan makanan lokal.

3. 3100 Kulmhotel Gornergrat – Zermatt, Swiss (3.099 meter)

3100 Kulmhotel Gornergrat – Zermatt, Swiss (3.099 meter)
3100 Kulmhotel Gornergrat – Zermatt, Swiss (3.099 meter)

3100 Kulmhotel merupakan hotel dengan lokasi tertinggi di Swiss Alps dan titik temu di pegunungan tertinggi.

Terletak di Gornergrat, hotel terpencil ini memiliki planetarium, perpustakaan, dan pusat perbelanjaan sendiri. Selain itu hotel ini juga menawarkan pemandangan menakjubkan dari 29 puncak pegunungan Alps dengan ketinggian sekitar 4.000 meter.

Pemandangan yang ditawarkan Gornergrat dan area di sekitar hotel hanya dapat dijangkau dengan menggunakan layanan kereta reguler selama 40 menit perjalanan melewati indahnya pemandangan pedesaan yang bebas mobil di kota Zermatt.

4. Belmond Sanctuary Lodge – Machu Picchu, Peru (2.350 meter)

Belmond Sanctuary Lodge - Machu Picchu, Peru (2.350 meter)
Belmond Sanctuary Lodge – Machu Picchu, Peru (2.350 meter)

Pemandangan langsung dermaga  dan Huayna Picchu Mountain, aromaterapi untuk memijit dan perjalanan ke benteng Machu Picchu  merupakan beberapa hal yang dapat dinikmati oleh wisatawan selama menginap di Belmond Sanctuary Lodge.

Restoran di hotel ini memiliki jendela geser terbesar yang menampilkan keindahan panorama hutan rimbun.

5. Wildflower Hall Shimla – Shimla, India (2.434 meter)

Wildflower Hall Shimla - Shimla, India (2.434 meter)
Wildflower Hall Shimla – Shimla, India (2.434 meter)

Teletak pada ketinggian di atas permukaan laut di Himalaya dan berdiri diantara pepohonan pinus dan cemara, Wildflower Hall Shimla adalah penginapan mewah yang memiliki kolam renang dengan pemanas di dalam dan luar ruangan.

Selain itu hotel ini juga menawarkan fasilitas spa dan balkon terbuka yang menampilkan panorama pegunungan. Jakhoo Hill yang merupakan puncak tertinggi Shimla, berjarak sekitar 11 km dari hotel dan menjadi tempat ideal untuk mencari ketenangan dan kedamaian, karena dikelilingi oleh pohon alpine.

6. Panorama Lodge and Restaurant – Namche Bazaar, Nepal (3.440 meter)

Panorama Lodge and Restaurant - Namche Bazaar, Nepal (3.440 meter)
Panorama Lodge and Restaurant – Namche Bazaar, Nepal (3.440 meter)

Berada di puncak Namche Bazaar Hill da berdampingan dengan jalan menuju ke Mount Everest, Panorama Lodge berjarak 500 meter dari National Park Museum.

Pondok ramah lingkungan ini berlokasi di pusat perhentian pengunjung yang sedang mengarah ke titik temu di Mount Everest dan cukup berjalan selama 5 menit untuk sampai ke Saturday Market.

Hotel ini menawarkan fasilitas restoran, ranjang dengan pemanas elektrik, lemari, dan kamar mandi privat di setiap kamarnya. Tentu saja, menjadikan penginapan ini pilihan yang tepat untuk beristirahat maupun bersantai sebelum pengunjung menaklukan puncak tertinggi di dunia.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?