Keindahan Labuan Bajo Yang Memukau Dunia Pariwisata Internasional

Sudah kenal dengan Labuhan Bajo? Labuhan Bajo ini secara administratif berada tepat di Kabupaten Manggarai Barat dan merupakan seperempat dari luas Pulau Flores.

Seperti judul diatas, Keindahan Labuhan bajo ini sudah mendunia, bahkan masuk dalam “10 Destinasi Wisata Terbaik Travel 2015 Internasional” Versi “Lonely Planet“.

Labuhan Bajo sekarang menjadi destinasi wisata wajib bagi turis asing yang datang ke Indonesia setelah Bali dan Lombok.

Nah ada apa saja sih di Labuhan Bajo?

Labuhan Bajo sendiri terkenal dengan wisata Taman Nasional Pulau Komodo yang sekarang ini masuk dalam World Heritage UNESCO, dimana di Tamana Nasional ini memiliki hewan dari jaman purba yakni Komodo dengan lebih dari 2000 ekor.

Jika pengunjung ingin melihat Komodo secara dekat, bisa mengunjungi Loh Buaya di Pulau Rinca, Loh Liang di Pulau Komodo.

Namun ingat, disana tidak boleh sembarangan, karena terdapat Komodo yang berkeliaran bebas. Jadi pengunjung harus ditemani para ranger yang akan jadi guide saat tracking.

Pilihan tracking pun juga terdapat beberapa pilihan, yakni short tracking, mdeium tracking atau long tracking, dengan jarak tempuh sekitar 1-3 jam perjalanan.

Keindahan Labuan Bajo Yang Memukau Dunia Pariwisata Internasional
image : intaninchan.wordpress.com

Saat tracking pengunjung bakal menikmati hamparan hutan dan tentunya bertemu Komodo dari dekat, babi hutan, kerbau, rusa sampai burung kakak tua. So sensasi sangat menegangkan akan terjadi ketika bertemu dengan hewan tuan rumah yakni Komodo.

Setelah melakukan Trecking di Pulau Rinca, pengunjung bakal menemukan spot pemandangan sangat indah dari pulau tersebut yang berada di atas bukit.

Pemandangan pulau padar dari atas
Pict by : VitaTyas

Sebuah lanscape gunung, yang berpadu dengan hutan, hingga beningnya air laut akan sangat mempesona dari atas bukit ini.

Masih ada lagi, setelah menikmati petualangan yang menakjubkan tadi pengunjung bisa menikmati keseruan lainya di Pink Beach. Keindahan pantai dengan air sebening kristal dan pasir pantai yang berwarna pink bakal pengujung temui disini.

KEINDAHAN INDONESIA BAGIAN TIMUR
Pict by : VitaTyas

Jika menginginkan snorleling, di tempat ini juga merupakan spot yang sangat tepat, karena alam bawah laut disni tidak perlu diragukan lagi keindahanya. Jadi mulai sekarang tentukan jadwal yuk untuk berkunjung ke Labuhan Bajo yang sudah mendunia ini.