Lagi Bete? Yuk Liburan Ke 3 Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Timur Ini Berikut ini

Waktu liburan harusnya selalu diisi dengan kebahagiaan dan kesenangan. Namun apa jadinya kalau waktu liburan yang kamu miliki hanya dihabiskan dengan kegaduhan yang ada didalam rumah? Tentu hal ini akan membuat kamu tidak nyaman bukan?

Jika kondisinya sudah seperti itu, maka langkah terbaik yang wajib kamu lakukan ialah dengan keluar rumah dan mulai mengunjungi beberapa wisata terbaik di Jawa Timur ini!

Lantas destinasi wisata terbaik seperti apa yang ada di Jawa Timur? Jika kamu penasaran, langsung saja yuk scroll kebawah untuk mencari tahu destinasi wisata terbaik di Jawa Timur!

3 Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Timur

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Untuk menghilangkan penat dalam pikiran yang sering mengguncang, ada baiknya nih bagi kamu untuk mengunjungi objek wisata Gunung Bromo.

Objek wisata alam yang satu ini terletak di daerah Probolinggo tepatnya di daerah Tengger, Bromo. Disana kamu akan disambut dengan keindahan alam yang masih murni terjaga dan belum tersentuh oleh tangan manusia. Jika kamu berangkat melalui Probolinggo kota, tentu kamu akan disambut dengan keindahan panorama perbukitan yang hijau.

Selain itu, hawa sejuk nan dingin akan menyapa kamu sesampainya dipintu gerbang Gunung Bromo. Untuk viewnya udah gak ada duanya deh! Keindahan sebuah gunung yang terletak ditengah lautan pasir seakan membuat Gunung Bromo menjadi objek wisata paling menarik yang pernah ada! Oh iya, ada lagi nih beberapa spot terbaik di Gunung Bromo yang wajib kamu kunjungi yakni pananjakan dan bukit teletubies.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen

Menduduki peringkat kedua sebagai objek wisata terbaik di Jawa Timur, membuat nama Kawah Ijen melambung tinggi ke rana internasional.

Objek wisata yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan objek wisata lainnya. Bayangkan saja, kawah ijen mampu menampilkan api yang berwarna biru atau akrab disebut dengan Blue Fire.

Dan fenomena ini bisa dibilang langka karena api biru tidak muncul setiap hari. Namun sebelum beranjak pergi ke kawah ijen, alangkah baiknya jika kamu menyiapkan jaket yang tebal karena disana dingin. Selain itu jangan lupa untuk membawa air putih yang banyak agar nantinya kamu tidak haus sewaktu mendaki bukti.

3. Pulau Merah

Pulau Merah

Objek wisata terbaik ketiga yang ada di Jawa Timur ialah Pulau Merah. Objek wisata yang terletak di daerah Banyuwangi ini bisa dikatakan sebagai objek wisata pantai paling indah yang pernah ada. Bayangkan saja, pantai ini memiliki pasir putih sebesar merica namun sangat halus sekali. Selain itu, ombak yang ada di pantai ini juga sangat tenang dan bahkan bisa digunakan untuk berselancar.

Selain itu, pantai pulau merah juga menjadi spot sunset terbaik di Banyuwangi yang pernah ada. Disana kamu bisa duduk santai sembari menikmati indahnya panorama pulau merah yang tiada duanya. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen saat sunset ya! Siapkan kamera dan memori yang besar.

Itulah 3 destinasi wisata terbaik di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi kala suasana rumah sudah gaduh. Namun sebelum beranjak ke tempat wisata diatas, ada baiknya bagi kamu untuk menyiapkan agenda terlebih dahulu agar liburan kamu semakin menyenangkan dan tertata.

Selain itu jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperlunya saja agar tidak membebani kamu sewaktu berlibur. Happy Weekend Gaes