Menakjubkanya Sensasi Ditelan Bumi Selama 3 Jam Lebih di Goa Buniayu

4 min read

Pasti masih asing jika mendengar Goa Buniayu? Jadi alangkah lebih baik jika perkenalan terlebih dahulu. Goa Buniayu ini merupakan Goa yang terletak di Segaranten Buniayu, Sukabumi, Jawa Barat.

Uniknya dari Goa Buniayu ini adalah sebuah kawasan yang memiliki 40an Goa dengan masing-masing namanya, jadi akan lebih mudah jika disebut dengan Goa Buniayu.

Nah dari sekian banyak Goa, ada 2 yang paling dikenal disini, Goa Horizontal dan Goa Vertikal. Goa Horizontal atau nama lainya adalah Goa Cipicung yang dulunya digunakan untuk shooting film “Si Buta Dari Goa Hantu” yang hits di era 90an. Sedangkan untuk Goa Vertikal, merupakan sebuah goa yang berada dibawah tanah dan jika untuk masuk dibutuhkan webbing.

Di Goa Horizontal atau yang pernah untuk shooting “Si Buta Dari Goa Hantu” Pengunjung cukup diperlukan headlamp saja ketika akan menyusurinya.

goa horizontal di komplek goa buniayu
image : untung09.wordpress.com

Namun ada yang perlu diperhatikan, sebaiknya tidak menggunakan sandal jepit jika tidak ingin kesulitan berjalan disana. Goa Cipicung atau Goa Horizontal ini memiliki panjang sekitar 250m saja.

Ketika didalam, pengunjung akan serasa ikut berperan dalam film “Si Buta Dari Goa Hantu” yang populer di era 90an itu. Karena disini masih terdapat meja dan kursi batu yang dulunya untuk shooting.

Sedangkan untuk Goa Vertikal, disini pengunjung bakal menikmati sensasi seperti ditelan bumi. Untuk memasuki Goa vertikal harus menggunakan tali webbing dan masuk kedalam sekitar 19 meter dibawah tanah.

turun ke goa vertikal di komplek goa buniayu
image : danipicture.wordpress.com

Untuk menyusuri Goa Vertikal harus lebih hati-hati, karena treknya sangat licin, sempit dan becek ditambah lagi jalan setapak yang mengharuskan pengunjung untuk berjalan secara berutrutan.

rute yang harus dilalui jika ingin menyusuri goa vertikal di komplek goa buniayu
image : riarich.wordpress.com

Mengenai Panjang dari Goa Vertikal mencapai 2500m, bayangkan saja sepanjang 2,5 Km pengjunjug menyusuri goa. Mengenai lama perjalanan bisa mencapai 4-5 jam, itupun tergantung dari pengunjung mau berapa kali istirahat saat berjalan menyusuri Goa Vertikal.

didalam Goa Vertikal Buniayu yang sangat menakjubkan
image : bimbi1404.wordpress.com

Memang bisa dibilang sangat melelahkan, tapi semua itu tidak akan terasa ketika menyusuri Goa Vertikal ini, karena ketika di dalam yang dirasakan adalah takjub akan Keindahan Goa dan tentunya lebih bersyukur karena lahir di Indonesia yang indah ini.

Jadi, apakah kamu berminat mencoba sensasi ditelan bumi selama kurang lebih 3-5 jam? Bisa berkunjung ke Goa Buniayu.

Untuk fasilitas di Goa Buniayu bisa dibilang lengkap, karena disini sudah banyak tersedia penjual makanan, air bersih dan toilet,tempat ibadah sampai titik outbond.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Pulau Moyo, Surga Mungil Dari Sumbawa

Mungkin masih banyak yang belum kenal dengan yang namanya Pulau Moyo. Jika kamu tahu gaes,…