Trik Mudah Cari Hotel Murah Di Jogja Dekat Malioboro

6 min read

Yogyakarta atau Malioboro memang menjadi salah satu destinasi pilihan untuk menghabiskan liburan yang tentunya tidak cukup hanya 1 hari saja, nah salah satu solusinya adalah dengan menginap di Hotel.

Saat musim liburan seperti momen tahun baru, sudah pasti sulit mencari hotel di Yogyakarta yang dekat dengan Malioboro, salain itu biasanya harganya pun naik, bahkan ada yang sampai 2 kali lipat.

Memang sih sekarang sudah banyak tersedia berbagai situs ataupun aplikasi pencari hotel, namun apa daya jika harga yang di banderol juga bisa dibilang sangat mahal, biarpun ada yang murah biasanya sudah penuh alias sudah tidak tersedia ketika musim liburan.

Trik Mudah Cari Hotel Murah Di Jogja Dekat Malioboro

Nah, terus bagaimana dong? apakah harus memupuskan harapan bisa liburan di Jogja saat musim liburan seperti tahun baru atau yang lainya? Tentu tidak, karena masih ada trik mencari Hotel Murah Di Jogja yang dekat dengan Malioboro berikut ini.

Trik yang pertama sudah pasti dengan mencari sumber informasi tentang hotel murah yang ada di Yogyakarta. Banyak sekali situs yang menyediakan referensi hotel murah di Jogja sekitar 90.000 an ribu keatas, tapi kebanyakan memiliki jarak kurang lebih sekitar 2 KM dari Malioboro. So, jika memang itu tidak berpengaruh sih oke aja.

Untuk yang kedua adalah menelusuri Jl. Dagen atau Jl. Sosrowijayan. Memang disini tersedia banyak sekali hotel yang murah dengan rate harga 100 ribuan keatas per malamnya, namun saat liburan tiba, disini pasti sudah penuh semua. Jadi harus jauh hari untuk memesan.

Nah untuk yang ketiga inilah yang bisa kalian gunakan gaes. Cobalah untuk berjalan kearah barat atau sekitar Jl. Pasar Kembang. Disana bakal menemukan gang masuk pertama keselatan dari Jl. Malioboro yang tanpa diduga masih banyak tersedia hotel murah yang bisa digunakan untuk menginap.

Untuk masalah fasilitas memang bisa dibilang standar, namun sebenernya semua itu sudah lebih dari cukup, karena tersedia juga kamar yang Ber- AC maupun LCD, namun jangan berharap ada kolam renang. Bahkan area inipun juga tersedia Cafe atau Bar yang tentunya sangat asik untuk nongkrong sembari menikmati Kota Yogyakarta.

Untuk mencarinya, pengunjung  bisa berjalan menelusuri gang dan pilih saja dimana hotel yang memang diperlukan atau yang memang cocok dengan kebutuhan. Jika bingung untuk menemukan hotel yang tepat, biasanya bakal ada bapak-bapak yang menawarkan diri untuk mencarikan hotel. Jangan kawatir, menurut pengalaman sih, bapak-bapaknya baik dan ramah.

Untuk range harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai 160an keatas. Jadi siapa yang ga nolak, harga segitu untuk weekday.

Salah satu kendalanya adalah tidak adanya lahan parkir yang memadai langsung kedepan Hotel. Namun hal itu tidak perlu kawatir, karena disekitar malioboro juga sudah tersedia tempat parkir khusus yang bisa digunakan.

Di area Jl. Pasar Kembang  Yogyakarta ini juga banyak tersedia Hotel yang tidak bisa di booking. Jadi pengunjung hanya bisa datang langsung Check In. So pasti hal ini juga memiliki keuntungan tersendiri bagi pengunjung, yang memang belum ada persiapan dalam memilih hotel.

Nah itulah Trik mencari Hotel Murah di Yogyakarta yang bisa kalian coba gaes. Selamat liburan dan ingat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya ya.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Pulau Moyo, Surga Mungil Dari Sumbawa

Mungkin masih banyak yang belum kenal dengan yang namanya Pulau Moyo. Jika kamu tahu gaes,…