Jogja Bay, Harga Tiket Masuk Terbaru, Wahana dan Fasilitas

Jogja Bay Waterpark merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang menawarkan beragam keseruan permainan air dan berbagai wahana yang menarik. Jogja Bay seakan menjadi oase ditengah panasnya udara Jogja yang kini dipenuhi oleh polusi kendaraan bermotor.

Dengan tema dunia bajak laut, Jogja Bay sukses menarik banyak minat masyarakat baik dari Jogja maupun luar Jogja. Selain bertemakan bajak laut, Jogja Bay juga menghadirkan nuansa tropis yang dipenuhi tanaman hijau yang menyegarkan mata.

foodcourt di Jogja Bay
Foodcourt di Jogja Bay, image by : jogjabay.com

Fasilitas yang ada di Jogja Bay juga sangat lengkap, dari tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, tempat ibadah, foodcourt, dan pusat oleh-oleh. Pokoknya kamu bakal dimanjakan oleh lengkapnya fasilitas yang ada di Jogja Bay.

Atraksi dan Wahana Jogja Bay

Wahana yang bisa kamu coba saat mengunjungi Jogja Bay sangat banyak. Beberapa wahana yang menjadi favorit pengunjung adalah sebagai berikut.

1. Kula Paypool

Jika kamu hanya ingin berenang santai tanpa ada permainan tertentu, maka Kula Paypool sangat cocok untuk kamu. Kolam ini cukup besar dengan kedalaman sampai 2 meter.

2. South Beach

Di South Beach kamu bisa merasakan mandi dikolam yang ada ombaknya. Pasti seru! Berasa sedang berenang di pantai. Kolam ombak ini sangat digemari oleh anak-anak.

3. Hip Playground

Nah, jika anak anda tidak mau bermain di kolam, jangan khawatir, karena ada wahana Hip Playground dimana didalamnya terdapat beraneka ragam mainan anak-anak dengan pancuran air yang menyegarkan.

4. Mimi Family

Kolam ini merupakan kolam renang mini dengan tiga seluncuran. Kolamnya tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk tempat bermain anak-anak.

5. Ziggy Giant Barrel

Wahana ini merupakan wahana ember tumpah. Terdapat sebuah barrel atau ember besar diatas, yang apabila barel tersebut penuh, maka air akan tumpah kebawah. Kamu bisa menunggu dibawah sampai barrel penuh dan merasakan guyuran air yang menyegarkan. Terdapat juga beberapa perosotan pendek yang dapat kamu coba.

6. Brando Boomerango

Wahana yang satu ini cukup memacu adrenalin karena merupakan sebuah seluncuran tertutup dimana kamu akan meluncur dengan kecepatan tinggi. Pada ujungan seluncuran terdapat papan khusus sehingga ketika mencapai ujung, kamu kana merasakan sensasi terpental dan langsung tercebur ke area kolam ombak.

7. Timo-Timo Rider

timo rider
Timo Rider, Photo Story IG : @Jogjabay

Seluncuran ini mempunyai desain tiga putaran sepanjang lintasan. Walaupun tidak begitu panjang, tetapi cukup mengasyikkan. Kamu dapat mencobanya sendiri ataupun berdua menggunakan ban yang telah disediakan.

8. Volcano Coaster

Wahana ini dapat dinikmati oleh tiga orang sekaligus menggunakan ban yang telah didesain khusus. Lintasannya cukup panjang dan sesampainya di ujung lintasan, kamu akan langsung tercebur ke wahana kolam ombak.

9. Bekti Adventure

Bekti Adventure, photo : jogjabay.com
Bekti Adventure, photo : jogjabay.com

Wahana ini berupa seluncuran yang berputar meliuk-liuk. Untuk mencobanya,minimal harus ada tiga orang dan maksimal empat orang sekali meluncur.

10. Memo Racer

Memo Racer, image by : jogjabay.com
Memo Racer, image by : jogjabay.com

Terdapat delapan seluncuran berwrna-warni di wahana ini dengan lintasan yang landai dan tidak terlalu curam. Kamu bisa meluncur bareng dengan teman-temanmu dan beradu cepat sampai ke ujung lintasan.

Fasilitas Jogja Bay

Mushola di Jogja Bay, photo by : jogjabay.com
Mushola di Jogja Bay, photo by : jogjabay.com

Untuk fasilitas tidak perlu dipertanyakan lagi, karena memang sangatlah lengkap. Berikut ini daftarnya.

  • Museum Air Water For Life
  • VVIP Cabanas
  • Amphiteatre/Panggung/Harbour Theater
  • Gazebo
  • Mini Pool Bar
  • Locker Rent
  • Penyewaan Handuk
  • Layanan Foto
  • Pirates Ship
  • Shopping Centre/Merchandise Store
  • Light House/Mercusuar
  • Mushola
  • Kamr Mandi
  • Odong-odong

Jam Buka dan Harga Tiket Jogja Bay Terbaru

Pertunjukan di Jogja Bay, photo : jogjabay.com
Pertunjukan di Jogja Bay, photo : jogjabay.com

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Jogja Bay, tiket masuknya memang agak mahal, tapi kamu sudah bisa mencoba seluruh wahana yang ada. Harga tiket Rp. 150.000, baik pada hari biasa maupun akhir pekan.

Kamu bisa mengunjungi setiap hari, dimana jam buka Jogja Bay dari jam 10.00 – 17.00 WIB. Khusus untuk akhir pekan, Jogja Bay buka lebih awal yaitu dari jam 09.00 – 17.00 WIB.

Jogja Bay ditengah Pandemi

Sekarang ini Jogja Bay sudah mengantongi sertifikat CHSE dari kemenparekraf, dimana sertifikasi ini berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Selain itu, ada protokol kesehatan yang wajib dipatuhi jika ingin berkunjung ke Jogja Bay seperti :

  1. Sehat jasmani dan rohani, bukan OTG, ODP, dan PDP, Suhu tubuh maksimum 37,5 derajat celcius.
  2. Ibu hami, Batita dan Lansia diatas 60 tahun diperbolehkan berkunjung dengan syarat.
  3. Wajib memakaji masker dan selalu mengikuti protokol kesehatan.
  4. Reservasi tiket via online.
  5. PH air yang bebas virus dan bakteri: PH7.2 -7.8 CL 1.5 – 3.0
  6. Kapasitas dibatasi 50%

Lokasi Jogja Bay

Jogja Bay terletak di Jalan Stadion Maguwoharjo, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (Google Map).

Terletak persis di sebelah Stadion Maguwoharjo. Jika kamu ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi pihak pengelola Jogja Bay di (0274) 8722020.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

BAGIKAN
Komentarmu?