Joglo Pari Sewu Jogja, Sejuknya Kulineran di Pinggir Sungai

Wisata Jogja memang tidak akan ada habisnya. Bahkan, hampir setiap tahun selalu ada saja tempat wisata baru yang bermunculan. Salah satunya adalah Joglo Pari Sewu. Tempat wisata yang sedang digemari oleh masyarakat Jogja maupun wisatawan ini sangatlah lengkap.

Jika kamu suka mengabadikan setiap momen, Joglo Pari Sewu menyediakan sejumlah spot foto yang sangat instagramable.

Jika kamu hobi ngobrol santai sambil menikmati alam, tempat wisata yang terletak di Kalasan ini juga memiliki spot nongkrong yang dikelilingi dengan suara gemericik air.

Jika kamu hobi piknik, tempat wisata ini berada di pinggir sungai yang juga menyediakan sejumlah fasilitas bermain air.

Dengan konsep tradisional, tempat wisata yang dikelola oleh Desa Wisata Bromonilan ini memiliki nuansa vintage joglo dengan berbagai fasilitas menarik. Kamu tidak hanya akan meikmati wisata alam tetapi juga berbagai kuliner tradisional yang sangat menggiurkan.

Fasilitas Joglo Pari Sewu

1. Kuliner khas tradisional

Joglo Pari Sewu, image by IG : @jogloparisewu
Joglo Pari Sewu, image by IG : @jogloparisewu

Joglo Pari Sewu memiliki konsep sebuah restoran tradisional. Menu yang ditawarkan sangatlah beragam dengan tema utama masakan tradisional.

Masakan yang selalu menjadi favorit dan juga makanan khas tempat wisata ini adalah Ayam Jembar. Selain itu, ada juga Pisang Jari yang sangat identik dengan tempat wisata ini.

2. Tempat nongkrong

Tempat nongkrong menyatu dengan alam di Joglo Pari Sewu, image by IG : @jogloparisewu
Tempat nongkrong menyatu dengan alam di Joglo Pari Sewu, image by IG : @jogloparisewu

Sejumlah tempat nongkrong di jogja memang selalu memiliki konsep dekat dengan alam. Namun, Joglo Pari Sewu benar-benar membuat konsep wisata alam yang nyata.

Terletak di pinggiran sungai, para pengunjung tempat wisata ini akan dimanjakan dengan gemericik air dan berbagai tanaman yang tumbuh di sepanjang sungai.

3. Piknik bersama keluarga

Joglo Pari Sewu Yogyakarta, image by IG : @jogloparisewu
Joglo Pari Sewu Yogyakarta, image by IG : @jogloparisewu

Dengan lokasi yang berada di pinggir sungai, Joglo Pari Sewu juga memiliki sejumlah fasilitas layaknya piknik.

Meski memang disediakan bagi para pengunjung dengan paket field trip atau outbound, sejumlah fasilitas seperti rumah boneka, berenang di sungai hingga berbagai fasilitas air lainnya selalu tersedia bagi para pengunjung harian.

4. Camping ground atau outbound

Jika kamu hobi menghabiskan waktu dekat dengan alam, kamu juga bisa melakukannya di Joglo Pari Sewu. Sejumlah fasilitas yang mendukung tersedia di area kemah. Selain itu, ada juga tempat yang bisa dijadikan sebagai outbond.

5. Spot foto instagramable

Dengan lokasinya yang begitu dekat dengan alam, tak heran jika tempat wisata Joglo Pari Sewu memiliki sejumlah titik yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat pemotretan.

Beberapa spot foto favorit tersebut adalah spot latar belakang malaikat, pintu ajaib doraemon hingga beruang. Selain itu ada pula fasilitas balon air yang juga bisa jadi tempat foto yang sangat instagramable.

Jam buka dan lokasi Joglo Pari Sewu

Berlokasi di Desa Wisata Bromonilan RT/RW 08/03, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta (Google Map).

Joglo Pari Sewu buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dan libur hanya di hari Selasa.

Harga Menu Joglo Pari Sewu

Bukan di Jogja namanya jika tidak menyajikan makanan nikmat dengan harga sangat bersahabat. Banyak menu yang tersedia di Joglo pari sewu dengan harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp408.000 (Paket untuk 8 Orang) murah banget kan?

Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Ayam Jembar yang hanya Rp25.000 saja. Bagi pecinta kopi, disini juga tersedia berbagai pilihan kopi seperti Coffee V60 Rp. 18.000, Vietnam Drip Rp. 18.000, Espresso Rp. 15.000 dan masih banyak yang lainnya.

Joglo Pari Sewu di Kala Pandemi

Joglo Pari Sewu di Kala Pandemi, image by IG : @jogloparisewu
Joglo Pari Sewu di Kala Pandemi, image by IG : @jogloparisewu

Untuk saat ini Joglo Pari Sewu sudah buka seperti biasa setiap hari kecuali hari Selasa mulai pukul 09:00 WIB – 17:00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya wajib menggunakan masker dan cuci tangan.

Selain itu untuk kenyamanan, lebih baik untuk reservasi terlebih dahulu di kontak 0811 1254 900, terutama yang menginginkan paket garden, bersantai menikmati kuliner di tepi sungai.

Itulah Joglo Pari Sewu, menarik sekali bukan? Saat di Jogja, jangan lupa untuk mampir kesini ya. Ingat jaga selalu kesehatan dan tetap jaga protokol kesehatan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 10

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Suka menulis dan rajin beribadah
BAGIKAN
Komentarmu?