4 Cara Mudah Memilih Hostel Yang Tepat, Ideal dan Aman

Sudah tau kan apa itu Hostel? Hostel dengan hotel berbeda lho, walaupun penyebutannya memang sangat mirip dan memang sama-sama memiliki fungsi tempat meningap.

Untuk perbedaan yang pasti adalah tarif yang dipasang atau dipatok. Hostel biasanya dipatok dengan harga yang murah. Selain harga, bentuk kamar dari hostel juga sangat sederhana, dan mirip asrama. Dalam satu fasilitas hostel biasanya digunakan bersama-sama dengan orang lain, misalnya saja dalam satu kamar ada 4-6 atau bahkan bisa 8 orang, tentu dengan banyak tempat tidur di dalam kamar.

Sebelumnya kita pernah bahas sih, tentang perbedaan dari  Resort, Villa, Hotel, Hostel dan Guesthouse disini. Namun untuk topik kali ini piknikdong bakal share tentang cara mencari hostel yang tepat.

Memilih hostel bisa dibilang gampang-gampang susah, gampangnya adalah tinggal cari saja di aplikasi penyedia layanan hostel, susahnya belum tentu hostel yang ada di aplikasi itu aman, apalagi ideal.

Nah, maka dari itu berikut ini ada 4 cara mudah dalam mencari hostel yang tepat, ideal dan tentu saja aman.

1. Cari Referensi Hukumnya Wajib

Cari Referensi Dari Group atau forum, salah satunya di facebook
Cari referensi dari group atau forum, salah satunya di facebook

Sebelum memilih hostel, sebaikya carilah referensi yang bisa dipercaya. Carilah informasi atau rekomendasi para backpacker/traveler lain. Cara yang paling mudah adalah dengan mampir ke forum atau group facebook untuk mencari informasi atau langsung bertanya disana.

Dengan cara bertanya yang baik, tentu mereka akan memberikan informasi yang kita butuhkan, bahkan sering mendapatkan tips dan trik untuk memperoleh hostel yang murah banget, atau bahkan diberikan voucher yang tidak terpakai, jika beruntung.

2. Murah Boleh, Tapi Jangan Terlalu Murah

Murah Boleh, Tapi Jangan Terlalu Murah
Murah Boleh, Tapi Jangan Terlalu Murah

Murah sih memang tujuan utama kita dalam memilih menginap di hostel. Namun tetap pikirkan juga harga pasaran hostel di lokasi. Jika harganya terlalu murah, boleh saja curiga ada apa sebenarnya kok dibanderol dengan sangat murah.

Kalau sedang promo sih tidak masalah, namun jika tidak malah jadi bahaya, apalagi kita sedang liburan di negara orang. Pikirkan juga bahaya yang bisa mengancam.

3. Dekat Dengan Destinasi

Lokasi yang dekat dengan destinasi
Lokasi yang dekat dengan destinasi

Memilih hostel untuk tempat menginap adalah salah satu cara menghemat pengeluaran saat liburan atau traveling. Namun ingat, memilih lokasi hostel jangan terlalu jauh dengan destinasi yang akan kita tuju, nanti jatuhnya sama aja ada biaya pengeluaran yang lebih untuk transporstasi.

4. Mencari Hostel Yang Memiliki Fasilitas Baik

Hostel dengan fasilitas yang baik
Hostel dengan fasilitas yang baik

Memilih Hostel yang murah adalah tujuan awal, namun jangan mengesampingkan fasilitas yang tersedia.

Cara yang paling mudah memilih hostel yang baik adalah yang sudah memiliki fasilitas seperti, loker, deposit box, sambungan internet, sarapan pagi sampai bar.

Nah, itulah 4 Cara Mudah Memilih Hostel Tepat, Ideal dan Aman. Memang bisa dibilang sangat sederhana, namun 4 cara diatas adalah cara yang paling mudah dan terbukti ampuh untuk dipraktekkan dalam mencari Hostel yang tepat. Selamat mencoba

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?