Berpetualang ke Air Terjun Sawangan Jogjakarta Yang Belum Terjamah Wisatawan

Hello guys gimana kabar liburanmu kali ini? Menyenangkan apa malah kebalikannya? hehe…

Kali ini saya mau berbagi tempat wisata lagi yang belum pernah tersentuh oleh wisatawan lokal maupun asing. Oh iya sebelumnya perkenalkan dulu nama saya suryadi bisa panggil aku adi. Aku kelahiran Jogya tanggal 15 agustus 1991 tinggal di daerah kota Godean Sleman. Mau tahu tentang foto foto tentang piknik ku bisa tengok di Instagram aku soe_ryadi. Untuk perkenalan sampai disini saja langsung ke intinya.

Kemaren minggu tepatnya tanggal 22 maret 2015 pukul 11.00 siang saya memutuskan untuk mencari air terjun Sawangan di daerah Gubukrubuh Getas Playen Gunungkidul Yogyakarta. Memang untuk saat ini jalan untuk menuju kesana masih belum mulus. Jadi kalau mau kesana harus pake motor laki atau motor trail kalau perlu, cuma kemaren saya pake motor matic sih, kalau pakai matic harus lihat dulu kondisi motornya. Penampakan air terjun sawangan seperti ini.

air terjun sawangan

Untuk sampai air terjun ini harus turun tebing jadi hati-hati saja. Yah seperti itu guys penampakan air terjun sawangan jadi diatas air terjun masih ada air terjun lagi. Keren kan belum lagi air terjun ini dihisai pesona alam yang asri dan bener-bener alam banget deh buat aku. Diatas air terjun ini masih ada air terjun juga langsung tengok penampakannya ya.

air terjun sawanganUntuk akses kesana dari kota Yogya ya gaes ambil arah ke kota wonosari. Lalu ambil ke arah air terjun sri gethuk lalu tanya warga arah ke Desa Gubukrubuh Dusun Getas Kecamatan Playen. Kalau udah ketemu desanya cari sekolahan MTs gubukrubuh lalu ambil arah kebarat. Nah kalau misal masih bingung tanya sama penduduk sekitar aja, tanya sama anak anak muda saja, pengalaman tanya sama orang tua ujung-ujungnya nyasar, hadeuh……

oke gaes sekian dulu coret-coretnya nanti lain kali kalau ada yang baru aku coret-coret lagi.

[symple_box color=”gray” fade_in=”false” float=”center” text_align=”left” width=””] Piknik Sahabat: Suryadi

userSuryadi baisa panggil adi. Lahir di Jogya tanggal 15 agustus 1991 dan tinggal di daerah kota Godean Sleman.

[symple_social icon=”twitter” url=”twitter.com/soe_rya_die” title=”Follow” target=”self” rel=””] [symple_social icon=”instagram” url=”instagram.com/soe_ryadi” title=”Follow Me” target=”self” rel=””]

 

[/symple_box]

Pengen tulisan kamu di muat #PiknikDong? Caranya [symple_button url=”https://www.piknikdong.com/tulisan-sahabat” color=”orange” size=”small” border_radius=”3px” target=”self” rel=”” icon_left=”” icon_right=””]Tulisan Sahabat[/symple_button]

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?