Pesona Air Terjun Grojogan Sewu, Wisata Alam Tersembunyi di Kulon Progo Yogyakarta

Hai, ketemu lagi nih. dalam jalan jalan hari ini objek wisata yang mau saya bahas adalah Grojogan Sewu. Sudah ada yang pernah main kesana ?

Objek wisata ini masih disekitar Kulon Progo lho, tepatnya di daerah Girimulyo Kulon Progo Yogyakarta.

Akses jalan menuju tempat ini sebenarnya mudah. Dengan jalan yang masih satu jalur dengan waduk sermo seperti yang saya bahas di artikel sebelumnya,(Hilangnya Kepenatan Saat di Waduk Sermo). Cuma tempat ini masih perlu perjalanan sekitar 5-6 km lagi. Tentunya medan yang menanjak dan suasana khas pedesaan menjadikan perjalanan menuju tempat ini terasa menyenangkan, jangan ragu untuk menyapa atau bertanya kepada warga sekitar karena mereka dengan senang hati bakal ngasih tau tempatnya, pokoknya warganya ramah ramah deh.

Perjalanan Ke Grojokan Sewu Kulon Progo memakai motor

Itulah beberapa pemandangan sekitar menuju Grojogan sewu. Memang masih ada sedikit jalan yang lumayan sulit, tapi semua akan terbayar ketika kalian mencapai tempat tersebut. seperti kata pepetah “berakit rakit dahulu tenggelam kemudian”.

petunjuk papan arah grojokan sewu

Ehhhh bentar kayaknya ada yang salah, maksudnya bersusah susah dahulu baru deh nemuin kesenangan, itulah pokoknya. Oke lanjut cerita, setelah melewati perjalanan yang lumayan panjang dan melelahkan kalian akan sampai di pintu masuk menuju Grojogan Sewu tersebut, jangan lupa bayar retribusi dan parkir ya..kayak gini

tiket masuk grojokan sewuNah, Setelah membayar dan parkir perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni bukit kurang lebih 500 meter. Tenang, meskipun jalan kaki pemandangan sekitar juga menarik kok, ada juga tempat istirahat buat yang lelah jalan kaki. Setelah menempuh perjalanan yang menurun kalian akan sampai di objeknya.

dan inilah penampakan Grojogan Sewu tersebut.

Grojogan Sewu kulon progo

Gimana? Asik kan tempatnya?
Ketinggian air terjun ini kurang lebih 7 meter. Suasana sejuk pedesaan dan dinginnya air menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kebanyakan yang berkunjung anak anak muda yang seru seruan bareng temen temennya. Kalau ada yang berani boleh kok kalau mau nyoba mandi dan merasakan langsung dinginnya air Grojogan sewu itu. Nikmati sensasi langsung air yang menimpa kepala yang sedang penuh dengan kegiatan dan pekerjaan. Segeeerrr men… kedalaman airnya kurang lebih 5 meter, namun itu jika air sedang penuh. Kebetulan waktu saya jalan jalan kesini airnya tidak terlalu penuh, tapi tetep keren kok.

So, dijamin ga nyesel deh dateng kesini. Cocok buat kalian yang sedang lelah atau penat dalam kuliah atau kerja. Sebuah sensasi rileksasi ditempat yang alami. Saran dari saya kalau temen-temen mau kesini siapin bekal air mineral ya, karena warungnya cuma ada pas di pintu masuk, buat jaga-jaga kalau nanti perjalanan balik dari Grojogan yang menanjak.

Tapi jangan lupa jaga kebersihannya! Sebagai penikmat wisata alam, jangan mengotori tempat wisata ya.

Oke, itu dulu ya cerita mengenai perjalanan saya menikmati sejuknya Grojogan sewu. Untuk kalian saya tunggu cerita versi kalian, sampai jumpa di cerita selanjutnya. Saya mau lanjut jalan jalan lagi..Salam Kenal

 

Pengen tulisan kamu di muat #PiknikDong? Caranya [symple_button url=”https://www.piknikdong.com/tulisan-sahabat” color=”orange” size=”small” border_radius=”3px” target=”self” rel=”” icon_left=”” icon_right=””]Tulisan Sahabat[/symple_button]