Indahnya Puncak Suroloyo, Negeri Di Atas Awan Kulon Progo Yogyakarta

Akhir-akhir ini, semakin banyak saja obyek wisata di daerah Jogjakarta yang mulai diperkenalkan ke khalayak umum. Surga-surga wisata tersembunyi di daerah Jogjakarta kini mulai ditemukan dan mulai dikunjungi oleh banyak orang. Dari semua itu, banyak perhatian tertarik kepada sebutan Negeri di atas awan Kulon Progo.

Sebutan itu telah banyak membuat orang-orang penasaran dan bertanya-tanya apakah sebenarnya yang di maksud negeri di awan kulon progo. Oleh karena itu, kita akan bahas apakah sebenarnya sebutan tersebut.

Suroloyo: Negeri Di Atas Awan Kulon Progo

Negri di atas awan kulon progo
Sumber gambar : zonawisata.net

Jika seseorang sulit untuk menemukan info tentang Negeri di atas awan Kulon Progo, lokasi itu sebenarnya adalah nama lain dari Suroloyo.

Suroloyo adalah puncak yang berada di pegunungan menoreh daerah Samigaluh, Kulon Progo, Jogjakarta. Objek wisata ini memberikan pemandangan di atas puncak yang tentunya akan membuat anda terkagum-kagum dan mensyukuri keindahan yang maha kuasa.

Untuk mencapai tempat ini, perjalanan yang anda lalui cukup sulit karena letaknya yang berada di puncak. Anda harus melewati jalan yang naik turun dengan tajam sehingga membutuhkan kendaraan dengan kondisi yang sangat fit dan kuat.

keindahan puncak suroloyo kulon progo yogyakarta
Sumber gambar : wismabahasa.wordpress.com

Di Puncak suroloyo ini, anda dapat menikmati keindahan pemandangan di sekitar Negeri di atas awan Kulon Progo ini dengan mengunjungi pos-pos yang menjadi gardu pandang.

Ada sekitar beberapa pos yang bisa digunakan untuk mengamati keindahan sekitar. Anda harus berhati-hati dalam mengunjungi setiap gardu pandang karena gardu pandang tersebut di kelilingi oleh jurang-jurang yang cukup dalam. Butuh usaha yang cukup keras untuk mencapai gardu pandang negeri awan kulonprogo karena tangga yang cukup tinggi harus anda naiki.

Ada yang unik dari Puncak Suroloyo, Jika ditarik garis, Puncak Suroloyo merupakan titik temu antara 4 gunung yaitu Merapi, Sindoro, Sumbing dan Merbabu.

Ditengah Keindahan dari Negeri di atas awan Kulon Progo ini anda dapat berfoto-foto dan merasakan kesegaran udara di tempat ini. Untuk menikmati efek di atas awan, anda harus mengunjungi tempat ini pada pagi hari ketika kabut masih menyelimuti puncak ini. Kabut akan membuat sensasi negeri di atas awan pada puncak suroloyo ini.

[symple_googlemap title=”Puncak Suroloyo” location=”Gerbosari Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta” height=”300″ zoom=”15″]

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?