in

Ada 997 Kejadian Barang Tertinggal di LRT Jabodebek, Jika Kamu Salah Satunya, Bisa Melakukan Hal ini!

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Jakarta – Sejak beroperasi, LRT Jabodebek telah mengidentifikasi dan mendokumentasikan sebanyak 997 kejadian pengguna yang secara tidak sengaja meninggalkan barang-­barang pribadinya baik di atas rangkaian LRT Jabodebek maupun di stasiun.

Kasus­-kasus temuan dan laporan yang tercatat mencakup berbagai macam barang seperti tas, perangkat elektronik, uang tunai serta uang elektronik, hingga aksesoris pribadi.

LRT Jabodebek
LRT Jabodebek, image by: KAI.id

Menyikapi kejadian tersebut, LRT Jabodebek menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyampaikan pihaknya telah menyiapkan petugas yang siap untuk mengamankan dan memastikan barang penumpang tertinggal dapat dikembalikan kepada pemiliknya.

Petugas LRT Jabodebek secara berkala melakukan pemeriksaan pada area-area rangkaian LRT Jabodebek maupun di stasiun untuk memastikan tidak ada barang pengguna yang tertinggal.

Selain itu petugas di rangkaian LRT Jabodebek maupun di stasiun juga mengingatkan kepada pengguna untuk menjaga barang bawaanya agar tidak tertinggal maupun berpindah tangan kepada orang lain.

Pada rangkaian dan stasiun LRT Jabodebek juga telah dilengkapi oleh CCTV sehingga dapat merekam dan melakukan pemantauan komprehensif dan respon cepat terhadap setiap kejadian.

Hal yang perlu dilakukan ketika barang tertinggal di LRT Jabodebek

Bagi para pengguna yang kehilangan atau tertinggal barang di atas rangkaian LRT Jabodebek atau di stasiun, dapat melaporkan kepada petugas yang ada di rangkaian, maupun di stasiun.

Sedangkan untuk pengguna yang sudah tidak berada di dalam rangkaian maupun area stasiun, dapat melaporkan melalui Contact Center KAI pada nomor telepon 121, email layanan pelanggan [email protected], atau media sosial KAI121.

Meskipun LRT Jabodebek mengambil langkah proaktif untuk mengatasi masalah ini, peran pengguna sangatlah penting.

Pengguna diimbau untuk bertanggung jawab atas barang bawaannya dan tetap waspada selama perjalanan.

“LRT Jabodebek mengimbau pengguna untuk waspada terhadap barang bawaannya dan memeriksa ulang sebelum turun dari rangkaian LRT Jabodebek atau meninggalkan lokasi stasiun,”

tutup Mahendro.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.