Lakukan 6 Tips Manjur Berikut Ini Agar Tidak Mabuk Laut Saat Traveling

Mabuk lauat saat traveling tentu akan sangat menggangu dan menyiksa, apalagi bagi kamu para traveler yang ingin berkeliling di Indonesia yang memang notabene merupakan negara kepualauan.

Mabuk laut terjadi karena tubuh, telinga dalam dan mata memberi sinyal yang berbeda ke otak. Stimulasi itulah yang bisa membuat tubuh menjadi kehilangan keseimbangan. Sedangkan untuk faktor utama penyebab mambuk laut adalah perairan yang bergelombang, ditambah fisik yang sedang tidak prima.

Lakukan 6 Tips Manjur Berikut Ini Agar Tidak Mabuk Laut Saat Traveling
Lakukan 6 Tips Manjur Berikut Ini Agar Tidak Mabuk Laut Saat Traveling

Walaupun begitu, kamu tidak perlu takut untuk berlayar menggunakan kapal, karena kali ini kita bakal bahas 6 Tips Ampung Agar Tidak Mabuk Laut Saat Traveling. Penasaran seperti apa? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Lokasi Duduk di Kapal

Menurut penelitian, lokasi tempat duduk di kapal yang menerima guncangan lebih kecil adalah di kabin bagian tengah, karena disini posisinya lebih rendah daripada lokasi lain. Jadi cobalah untuk memilih lokasi ditempat ini.

2. Jangan Membaca di Kapal

Memang aktivitas membaca bisa menghilangkan rasa bosan. Tapi tahukah kamu, saat kondisi perairan yang tidak menentu, otak akan bekerja lebih keras dalam menyaring informasi dari mata. Jadi ketika sedang mual, biarkan otak untuk menjaga keseimbangan dahulu dan menyalurkan keseluruh tubuh.

Booking.com

3. Posisikan Duduk Searah dengan kapal

Biasanya formasi tempat duduk kapal juga sama dengan kereta api yang saling berhadapan. Jadi untuk menghindari mabuk laut, pilihlah tempat duduk yang searah dengan kapal atau ke arah depan kapal bergerak.

4. Carilah Udara Segar Saat di Kapal

Naik ke geladak kapal untuk mencari udara segar bisa sangat manjur untuk mengurangi sensasi mabuk laut. Jadi jangan hanya diruangan saja. Walaupun ruangan di kapal ber AC, hal ini tidak akan membuatmu lebih baik, dan bahkan bisa lebih menyiksa, karena AC di kabin kapal hanya untuk menyejukkan saja.

5. Konsumsi Makanan yang tepat sebelum berangkat

Sebelum berangkat menggunakan kapal laut, sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman soda dan beralkohol. Sedangkan untuk makanan hindari makanan yang pedas dan berlemak.

Beberapa makanan dan minuman diatas akan menambah parah parut yang mual saat dikapal.

6. Cegah Mabuk Laut dengan Obat

Untuk opsi terkahir bisa menyiapkan obat anti mabuk yang bisa didapatkan di toko obat. Jenis obat umum seperti Bonine, Antivert, Dramamine bisa jadi pilihan.

Nah itulah 6 Tips Manjur  Agar Tidak Mabuk Laut Saat Traveling. So, tidak perlu takut naik kapal karena mabuk laut lagi kan? Happy Travelling.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?