Lembang Park And Zoo, Kebun Binatang Instagramable di Lembang Bandung

Lembang merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat. Dari Kota Bandung sendiri berjarak 22 KM ke arah timur laut. Lembang selalu identik dengan udara sejuk dan dingin, Lembang juga terkenal memiliki pemandangan super indah khas pegunungan.

Baru-baru ini di kawasan Lembang dibangun sebuah obyek wisata baru yang diberi nama Lembang Park and Zoo, kawasan wisata ini merupakan perpaduan antara taman bermain dan juga kebun binatang, dimana di Lembang park and Zoo terdapat 370 satwa yang bisa dibilang cukup kumplit mulai dari satwa Karnivoora, Herbivora sampai Omnivora.

Kenalan dengan Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo, Image By IG : @setiawantjong
Lembang Park and Zoo, Image By IG : @setiawantjong

Lembang Park and Zoo ini sangat menarik, karena bukan sekedar kebun binatang saja. Pengunjung akan disuguhkan berbagai wahana wisata yang dijamin akan membuat penat hilang seketia.

Lahan yang disiapkan untuk pembangunan kawasan wisata ini sekitar 20 hektar, walaupun memang saat ini baru 10 hektar yang dibangun dan sisanya akan dikembangkan menjadi kawasan wisata dengan konsep safari.

Daya tarik Lembang Park and Zoo

Foto Bersama Hewan di Lembang Park and Zoo
Foto Bersama Hewan di Lembang Park and Zoo, photo by IG : @lembang_parkzoo/

Dari banyaknya satwa yang ada di Lembang Park and Zoo ini ada yang bisa diajak untuk foto bersama, tentunya dengan pengawasan dari pemandu. Selain satwa terdapat juga area bermain yang di isi oleh beberapa wahana permainan meski saat ini belum lengkap.

Bermain Kano Atau Perahu di Lembang Park and Zoo, Image By IG : @quaggagreencafe
Berkeliling di Lembang Park and Zoo, Image By IG : @quaggagreencafe

Salah satu wahana yang ada yaitu perahu kano yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berkeliling menikmati suasana Lembang Park and Zoo. Ada juga kendaraan semacam shuttle yang bisa digunakan oleh pengunjung yang lelah berjalan kaki.

Selain melihat koleksi satwa, di kawasan Lembang Park and Zoo juga terdapat beberapa spot foto yang tentunya akan mempercantik feed instagram saat diposting.

Dimana Lokasi Lembang Park and Zoo?


Mencari lokasi Lembang Park and Zoo tidaklah sulit, karena berada di Cihideung, tepatnya di Jalan Kolonel Matsuri No 171, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Rute Menuju Lembang Park and Zoo yang bisa dipilih

  • Via Jalan Cihanjuang : Jalan Daeng Moh. Ardiwadata – Jalan Cihanjuang – Jalan Kolonel Matsuri
  • Via Jalan Sersan Bajuri : Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Sersan Bajuri – Jalan Kolonel Matsuri
  • Via Jalan Geger Hilir : Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudi – Jalan Ciwaruga – Jalan Cigugur Girang – Jalan Kolonel Matsuri
  • Via Jalan Setiabudhi : Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Raya Lembang – Jalan Kolonel Matsuri
  • Via Jalan Subang : Jalan Raya Subang – Jalan Raya Tangkuban Perahu – Jalan Suka Senang – Jalan Pangragajian – Jalan Cendana – Jalan Maribaya – Jalan Grand Hotel – Jalan Kolonel Matsuri

Berapa Harga Tiket Lembang Park and Zoo 2020?

Untuk harga tiket masuk sendiri yaitu Rp 35.000 untuk weekdays dan Rp 40.000 untuk weekend, serta biaya parkir kendaraan motor Rp 5.000,- dan mobil Rp 10.000,-.

Jam buka kawasan ini mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB, dan waktu terbaik untuk berkunjung adalah weekdays karena suasana lebig lengang dan dapat dengan nyaman berkeliling area Lembang Park and Zoo.

Fasilitas Lembang Park and Zoo

Tempat Bermain Anak di Lembang Park and Zoo, Image by IG : @desi_mommylea
Tempat Bermain Anak di Lembang Park and Zoo, Image by IG : @desi_mommylea

Selain hal yang disebutkan tadi masih adalagi beberapa fasilitas pendukung yang terbilang lengkap, mulai dari area parkir yang luas, Mushola, serta tempat makan yang menawakan menu makanan yang lezat.

Bagi yang ingin berkunjung nih mimin kasih bocoran sedikit tentang apa yang seru dan jangan sampai terlewat.

  • Spot Instagramable

Mengusung konsep ala Bavaria kebun binatang binatang sekaligus taman ini dikemas secara modern, kekinian dan seru, jadi pastikan kalian tidak melewatkan beragam spot foto untuk menambah koleksi foto.

  • Tempat Kuliner yang seru

Salah satu sudut yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Lembang Park and Zoo adalah kawasan Kulinernya, mulai dari Café kucing dan resto keluarga.

Untuk restoran mari makan mengusung konsep keluarga dengan hidangan nasi dan milkshake, aneka sate pentol, bakso dll, di resto mari makan ini juga terdapat musola, toilet, serta ac.

Quangga Green Café, image by IG : @quaggagreencafe
Quangga Green Café, image by IG : @quaggagreencafe

Untuk Quangga Green Cafe mengusung konsep tropical yang tentunya kehadiran aneka tanaman akan menambah suasana asri saat singgah di café ini.

Menu yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari kopi seduh manual, aneka snack seperti cireng, dan tentunya ada pula makanan berat seperti ricebowl, nasi goreng dan pasta, harga makanan di café ini mulai dari 16.000an dan minumannya mulai dari harga 17.000an.

Jam buka Quangga Green Cafe mulai dari jam 09.00-17.00 (weekdays) dan 09.00-18.00 (weekend).

Satu lagi yang menarik bagi pecinta hewan terutama kucing yaitu Neko Cat Cafe,  menu yang ditawarkan disini diantaranya Es Batok Kelapa (es krim yang disajikan dalam batok kelapa) serta iced latte, kalian bisa menikmati hidangan ini sambil bermain dengan kucing jinak yang menggemaskan.

Neko Cat Cafe, image by IG : @sanisaksono
Neko Cat Cafe, image by IG : @sanisaksono

Jam buka Neko Cat Cafe ini mulai pukul 09.00-17.00 (weekdays) dan 08.00-18.00 (weekend).

Selain itu masih ada lagi Eagle Food Court yang menjadi temat pertunjukan burung Elang serta nantinya aka nada juga Tiger Resto yang akan memberi kesan istimewa menikmati hidangan dengan pemandangan Harimau.

Oke itu tadi sekilas tentang kawasan wisata Lembang Park and Zoo, bagaimana? Tertarik untuk memasukkannya di list liburan kalian? Atau malah sudah ada yang berkunjung?

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?