Sebelum Menonton Tari Kecak di Bali, Sebaiknya Pahami Dulu 5 Hal Ini

Salah satu acara Budaya yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bali adalah Tari Kecak.

Tari Kecak merupakan acara budaya atau kesenian khas Bali yang menceritakan tentang pewayangan yang dipertunjukan dengan gerak dan tarian. Selain sudah menjadi warisan budaya, Tari Kecak ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke Bali.

Menonton Tari Kecak di Bali, Image By : wisatamurahbali.info
Menonton Tari Kecak di Bali, Image By : wisatamurahbali.info

Nah, tahukah kamu sebelum menonton Tari Kecak ada beberapa hal yang perlu kita pahami, selain agar mendapatkan tempat terbaik saat menonton, kita juga tidak akan bingung seperti apa aturan yang ada.

1. Jangan lupa menggunakan kain khusus

Ketika sudah sampai di Uluwatu yang menjadi lokasi Tari kecak, kita akan menemukan sebuah kotak besar yang isinya kain berwarna ungu dan kuning.

Nah, sebagai pengunjung, kita wajib untuk menggunakan kain ini ketika masuk ke lokasi pertunjukan. Warna ungu untuk mereka yang menggunakan celana pendek atau rok yang pendek. Sedangkan untuk warna yang kuning atau pink untuk mereka yang menggunakan celana panjang ataupun rok panjang. Ingat jangan sampai lupa ya.

2. Simpanlah Barang Berhargamu

Ketika kita mengunjungi Uluwati pasti sering mendengar pengumuman untuk menyimpan barang berharga.

Hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan. Monyet yang ada di Uluwatu sangat suka dengan barang yang berkilau dan mahal seperti perhiasan, gadget sampai kaca mata. Uniknya, monyet ini bisa dibilang cerdas lho, karena sering menemukan tempat penyimpanan barang kita, padahal sepertinya sudah sangat rapi. So jangan sembarangan menyimpannya jika tidak ingin raib di ambil para monyet.

3. Datanglah Lebih Awal

Tahukah kamu, banyak sekali penonton yang kecewa karena gagal masuk ke Uluwatu. Hal ini karena kehabisan tiket masuk. Wajar saja, lokasinya memang tidak bisa menampung orang yang sangat banyak.

Jadi untuk menghindari hal itu, sebaiknya datang lebih awal sebelum loket dibuka. Biasanya loket akan dibuka sekitar pukul 17.00 WITA dan tahukah kamu jika antriannya lumayan bikin pusing. So datang lebih awal dan stand by deket loket tiket adalah solusi yang sangat tepat.

4. Sebenarnya ada 2 Pintu Masuk

Kebanyakan pengunjung adalah yang baru pertama kali menginjakan kaki di Pura Uluwatu, dan biasanya akan diarahkan ke pintu sebelah utara Pura yang ada di sebelah kanan parkir. Namun tahukah kamu jia tujuanmu adalah hanya ingin menonton Tari Kecak Uluwatu, bisa langsung menuju ke pintu yang ada disebelah selatan. Lokasi ini jauh lebih dekat dengan arena Tari Kecak, dan lewat jalur ini malah lebih aman dari jangkauan monyet.

5. Lokasi tempat duduk yang tepat menonton Tari Kecak

Setelah mendapatkan tiket, hal utama yang perlu kita lakukan adalah mencari tempat duduk yang tepat untuk menonton Tari Kecak. Tempat duduk yang tepat akan mempermudah kita dalam mengambil gambar saat mengabadikan Tari Kecak dengan latar belakang pemandangan sunset yang sangat indah.

Lokasi yang tepat untuk melihat sunset dan angle foto terbaik adalah berada di tribun penonton yang tidak terlalu depan. Untuk mendapatkan spot ini tentu jangan datang terlalu mepet, biasanya Tari Kecak dimulai pukul 18.00 WITA jadi datanglah lebih awal sebelum acara dimulai.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?