Tengok Yuk, Seperti Apa Panorama Pabangbon Destinasi Wisata Leuwiliang Bogor

Bicara tempat wisata yang ada di Bogor tentu sangat menarik, salah satunya adalah Panorama Pabangbon atau (PAPA) yang merupakan destinasi Wisata yang berada di Leuwiliang Bogor.

Seperti yang lagi ngetren sekarang ini, wisata Pabangbon Leuwiliang Bogor ini juga menyajikan panorama keindahan alam dari atas rumah pohon atau gardu pandang. Keindahan tempat wisata yang satu ini sempat viral juga di media sosial terutama Instagram karena memang sangat indah sekali.

Karena lokasinya berada di perbukitan, lokasi rumah pohon pabangbon ini sangat teduh dan asri. Hutan pinus yang dikelola oleh perhutani juga tumbuh subur disini.

Di Rumah Pohon Pabangbon ada apa aja sih?

Keindahan Panorama Pabangbon
Keindahan Panorama Pabangbon, Image IG : @trinofelin

Tentu, hal utama yang jadi daya tarik di Panorama Pabangbon Wisata Leuwiliang Bogor adalah panorama pemandangan yang tidak bisa diragukan lagi. Apabila cuaca sedang cerah, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Bogor dari atas, Sedangkan jika sedang banyak kabut, Pengunjung bakal merasakan seperti berada di atas awan.

hammock di Panorama Pabangbon
hammock di Panorama Pabangbon Image IG : @mama_eyi

Selain pemandangan, masih banyak hal menarik yang bisa dilakukan disini lho, sepeeri berburu foto keren yang pasti sangat instagramable, brsantai dibawah pohon yang sangat sejuk dengan menggunakan hammock, dan tentunya mencoba memacu adrenalin dengan menaiki berbagai wahana seperti flying fox, bersepeda diatas ketinggian sampai ayunan.

Booking.com
Bersepeda diatas Ketinggian Panorama Pabangbon
Bersepeda diatas Ketinggian Panorama Pabangbon Image IG : @amamiella28

Terus Fasilitas  Rumah Pohon Pabangbon  Wisata Leuwiliang Bogor Apa Saja?

Fasilitas di Panorama Pabangbon
Fasilitas di Panorama Pabangbon, Image IG : @samsularifin23

Untuk fasilitas tidak perlu kawatir lagi, karena disini sudah ada banyak Gazebo untuk istirahat, area parkir yang lumayan memadai, dan tentu sudah ada warung makan juga.

Rute Menuju Panorama Pabangbon Leuwiliang Bogor

Rute menuju tempat wisata yang satu ini tidaklah sulit, karena letaknya tepat berada di Desa Pangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika dari pusat kota Bogor hanya sekitar 32KM saja, jadi hanya perlu sekitar 1 jam untuk menuju tempat ini.

Untuk rute dari arah Kota Bogor sangat disarankan untuk melalui jalan raya Leuwiliang, hingga menemukan pertigaan Kracak sebelum pasar Leuwiliang, kemudian bisa ambil ke kiri menuju ara Desa Pabangbon.

Untuk rute dari arah Jakarta, bisa melewati Jalur Parung sampai Antang Sanjaya menuju Kecamatan Leuwiliang.

Nah berikut ini ada lokasi Google Map untuk mempermudah menemukan lokasinya

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Pabangbon

Harga tiket masuk Rumah Pohon Pabangbon bisa dibilang sangat murah kok, jadi jangan kawatir kantong bocor.

Pengunjung cukup membayar Rp 6000 rupiah saja. Sedangkan untuk berfoto dirumah pohon dikenakan biaya lagi sebesar Rp. 5000 rupiah saja. So harga yang sangat murah untuk mendapatkan keindahan kota Bogor dari atas bukan?

Untuk jam operasional Rumah Pohon Pabangbon ini mulai Pagi sampai jam 5 Sore. So, jangan lupa masukkan Panorama Pabangbon kedalam list tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Bogor ya.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?