The Alana Yogyakarta Hadirkan Menu Pepes Nusantara, Berapa Harganya?

Siapa sih yang tidak kenal dengan pepes? Hidangan yang satu ini banyak dibuat oleh masyarakat Indonesia.

Biasanya, pepes menggunakan bahan utama yang mudah didapat, sebut saja mulai dari pepes tahu, pepes jamur, sampai pepes ikan.

The Alana Yogyakarta
Menu Pepes Nusantara di The Alana Yogyakarta

Bulan Juli ini, The Alana Yogyakarta Hotel menghadirkan masakan Pepes Nusantara yang kaya rempah rempah, yaitu Pepes Ikan Cue dan Garang Asem Ayam.

Untuk Pepes Ikan Cue disajikan dengan sayur asem dan nasi jagung dengan harga Rp55.000 net.

Selain itu juga ada Garang Asem Ayam, olahan ayam berkuah santan yang dimasak menggunakan daun pisang dan didominasi oleh rasa gurih, asam dan pedas, hanya dibanderol Rp60.000 net.

Minuman pendamping di The Alana Yogyakarta
Minuman pendamping di The Alana Yogyakarta

Minuman pendamping yang menyegarkan saat bersantap pepes ikan cue dan garang asem ayam, yaitu minuman yang menyehatkan juga dengan campuran jahe dan mint, Hibiscus Ginger Mojito, Rp35.000 net.

Bicara soal pepes ikan, pepes ikan cue rasanya bisa dibilang menjadi salah satu hidangan pepes favorit karena cita rasa asin dan pedas yang notabene disukai oleh kebanyakan lidah orang Indonesia.

Ikan cue sangat mudah didapatkan dipasaran dengan harga yang murah. Proses memasaknya dilakukan dengan dipepes, maka tak heran cita rasa yang disuguhkan sungguh menggoda nafsu makan.

Dipadukan dengan bumbu rempah yang lengkap, seperti kunyit, irisan daun bawang , daun kemangi, bawang putih, bawang merah yang dihaluskan, kemiri, jahe, irisan cabe merah keriting dan tomat hijau serta menggunakan pembungkus dari daun pisang, aroma yang tercium makin terasa begitu istimewa.

Rasa gurih dan pedas merasuk tuntas di daging ikan cue. Nikmat sekali.

The Alana Yogyakarta pepes
Menu Pepes Nusantara di The Alana Yogyakarta

Sedangkan untuk Garang Asem Ayam, konon katanya kuliner Garang Asem adalah sajian bagi orang-orang berada, hal tersebut dikarenakan harga ayam kampung yang masih sangat mahal.

Hanya orang-orang berada pada saat itu yang mempunyai kesempatan untuk membeli ayam kampung.

Seluruh bumbu dari masakan ini menggunakan rempah-rempah asli Indonesia, ditambah potongan cabai dan belimbing sayur sebagai sumber rasa asam.

Biasanya ayam yang digunakan dalam kuliner Garang Asem adalah ayam kampung, karena ayam kampung akan terasa lebih lembut dan empuk dibanding ayam yang lain.

“Ini juga merupakan program dari Pemerintah dan didukung oleh Archipelago Indonesia untuk mengangkat makan lokal menjadi sajian menu andalan di hotel.

Masakan lokal dengan cita rasa hotel berbintang dan disajikan dengan kualitas produk yang bagus oleh chef yang profesional dihadirkan untuk menambah pengalaman berkulineran bagi para pengunjung dan tamu di The Alana Yogyakarta.

Selain itu proses memasak dengan cara pengukusan juga sangat sehat, mudah dicerna, menjaga berat badan dan bisa mengurangi kadar kolesterol,”

ungkap Merlin P Manulang, General Manager.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Suka promo menarik? Mr.Promo piknikdong rajanya!
BAGIKAN
Komentarmu?