IBX582AA15FA58E8

Menakjubkanya Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku

Pulau Bair. Mungkin masih sangat asing ditelinga, hal ini wajar saja, tempat yang satu ini memang masih asri dan tergolong di tempat yang terpencil di Maluku. Maluku ini terkenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan indah termasuk juga untuk Pulau Bair.

Pulau Bair ini juga sering disebut Raja Ampatnya Maluku, karena keindahanya tidak kalah dengan Raja Ampat di Papua. Selain itu Pulau Bair ini juga meiliki tebing batu yang dikelilingi mangrove.

Menakjubkanya Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku

Di Pulau Bair, kamu akan disuguhkan keindahan bahari yang sangat mempesona, dan ada keunikan tersendiri dari Pulau Bair yakni tentang 2 teluk dengan air yang sangat jernih. Taman bawah laut akan terlihat sangat jernih bagaikan sebuah kaca, yang seakan-akan mengajak kita untuk berenang disana.

Disini kamu bisa melakukan berabagai hal, seperti berenang, piknik, serta snorkeling. Selain itu, kamu juga bisa menjelajah sekeliling pulau yang akan membuatmu bersyukur sudah dilahirkan di Indonesia.

Untuk menuju ke Pulau Bair ini juga sangat mudah kok. Kamu harus menuju Kota Tual (Pulau Kei) Terlebih dahulu. Sekarang kamu bisa menggunakan transportasi laut, atau transportasi udara menuju Pulau Kei yang kini sudah memiliki Bandara penerbangan sipil milik Pemerintah Kabupaten Maluku Utara. Setelah sampai disana kamu bisa menggunakan Speed Boat untuk menuju ke Pulau Bair.

Foto kiriman @didikwahy pada

Ketika akan menuju ke Pulau Bair ini, kamu sudah akan disuguhkan sebuah panorama menakjubkan dari pulau disekelilingnya, seperti pulau Adrenan. Pulau yang hanya 500m2 ini juga mneyuguhkan pasir pantai yang halus  dan pastinya akan membuatmu semakin terpesona.

Nah untuk yang ingin ke Pulau Bair, ada tips yang wajib diperhatikan, yakni untuk membawa sunblock untuk melindungi panasnya sinar matahari, serta membawa bekal makan dan minum secukupnya.

Tidak hanya itu, ada yang sangat penting lagi, yakni untuk membawa tempat sampah atau bisa juga trash bag untuk membawa balik sisa sampah minuman dan makanan dari bekal tadi. Karena siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga warisan wisata yang sangat mempesona ini.

Foto kiriman Rinat Dwi Septiaji (@rinat_ds) pada

Masih ada lagi, yakni tentang waktu berkunjung ke Palau Bair ini yakni pada bulan Maret- Agustus, karena dibulan ini laut disana akan tenan dan ombaknya kecil, jadi kamu bisa menikmati semua keindahan yang ada disana.

Foto Profil dari Mimin Piknik
Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

IBX582AA15FA58E8